MusikDaftar MusikK-Pop

10 Rekomendasi Lagu K-Pop yang Cocok Menemani Saat Galau

Halo fans kpop, kali ini Dafunda ingin berbagi rekomendasi lagu kpop yang bisa menemani saat galau. Ingin tau? Langsung cek disini.

Ada sebagian orang yang merasa jika dia galau maka orang lain tidak perlu tahu dan biasanya mereka akan memilih lagu berbahasa asing untuk menemaninya melewati rasa sedihnya agar orang-orang yang tidak mengetahui bahasa dari lagu itu tidak sadar dengan yang sedang ia alami saat ini. Oleh karena itu Dafunda akan memberikan rekomendasi lagu kpop yang memiliki tema galau.

Tidak semua lagu K-Pop bernuansa ceria dan penuh canda tawa. Ada masanya lagu K-Pop justru sangat mendayu dan bernuansa kesedihan.

BACA JUGA:

Berikut Rekomendasi Lagu Kpop yang Cocok Sedang Galau

Apa saja judul lagu Kpop yang cocok untuk didengarkan saat sedang merasa galau? Berikut daftar lengkapnya.

1. Everyday, Everynight – Song Ji-Eun

Everyday-everynight
Everyday-everynight | Song Ji Eun

Bercerita tentang seseorang yang merindukan sosok yang dicintainya dan selalu bertanya – tanya apakah dia merasakan suatu hal yang sama seperti yang dia rasakan atau tidak. Memiliki melodi yang mengalun tenang membuat lagu ini cocok jika diputar disaat-saat sedih.

2. Remember Me – Gummy

Remember-me | rekomendasi lagu kpop galau
Remember-me | Gummy

Tentang sebuah perasaan yang seharusnya menjauh namun telalu sakit jika dipaksa menjauh. Tentang kerinduan pada suatu hal yang sejatinya tidak bisa dimiliki.

3. I Will Go To You Like a First Snow – Ailee

I-will-go-to-you-like-a-first-snow
I-will-go-to-you-like-a-first-snow | Ailee

Untuk kalian yang menonton drama korea Goblin : The Lonely and Great God, tentunya tidak asing dengan lagu yang satu ini.

Lagu ini akan mengingatkan pada salah satu scene ketika Kim Shin berhasil mengalahkan sang tokoh jahat dalam cerita dan akhirnya Kim Shin harus hilang bersama hembusan angin dan membuat Ji Eun-Tak serta penonton terisak menangis.

4. Stay With Me – YooA

Stay-with-me | rekomendasi lagu kpop galau
Stay-with-me | YooA

Meski lirik dari lagu ini mengandung akan makna tersirat dari kata mencintai seseorang begitu dalam sehingga dia pun rela dunia ini hancur asalkan dia tetap bersamanya.

Memiliki melodi yang halus dan pembawaan YooA ketika membawakan lagu ini yang begitu apik sehingga menyuguhkan lagu yang sangat menawan dan cocok menemanimu di kala bersedih.

5. 4 O’clock – V and RM

4-oclock
4-oclock | V and RM

Terinspirasi dari pengalaman sang pengarang lagu yang saat itu tengah bertengkar dengan teman baiknya hanya karena sebuah dumpling. Ia berkata bahwa ia menulis lagu ini ketika sedang menunggu temannya tersebut di sebuah taman pada pukul 4 pagi.

6. I’m OK – Ikon

Im-ok | rekomendasi lagu kpop galau
Im-ok | ikon

Tentang seseorang yang berusaha terlihat baik-baik saja meskipun sebenarnya dia sangat terluka. Ia juga berkata kepada semua orang bahwa ia tidak perlu kata-kata yang muluk untuk menghiburnya karena ia tahu bahwa dunia memang sekejam itu.

7. Two! Three! (Still Wishing There Will Be Better Days) – BTS

Two-three-still-wishing-there-will-be-better-days | rekomendasi lagu kpop galau
Two-three-still-wishing-there-will-be-better-days | BTS

Lagu ini mengajak kita agar tidak berhenti berharap bahwa akan ada selalu hari esok yang lebih baik dari hari sekarang. Didalamnya terdapat sebuah lirik gwaenchana ja hana dul se hamyeon ijeo yang menyuruh kita untuk menghitung satu sampai tiga dan lalu melupakan kesedihan yang kita alami.

8. Ending Scene – IU

Ending-scene
Ending-scene | IU

Berkisah tentang kandasnya suatu hubungan yang membuatnya bertanya-tanya tentang untuk apa semua perhatiannya dan semua waktu yang ia curahkan selama ini jika hubungan mereka harus kandas.

9. Can You See My Heart – Heize

Can-you-see-my-heart | rekomendasi lagu kpop galau
Can-you-see-my-heart | Heize

Tentang seseorang yang berharap jika sosok yang dicintainya mengetahui apa yang dia rasakan saat ini. Ia juga merasa bersedih karena sepertinya dia mencintai sendirian dalam hubungan mereka itu.

10. Taeyeon – Fine

Taeyeon
Taeyeon | Fine

Diceritakan dalam lagu ini seseorang yang merasa dirinya sedang tidak baik-baik saja atas hubungannya yang telah berakhir. Ia selalu berfikir tentang akhir dari hubungannya yang masih belom ia terima hingga saat ini.


Demikianlah beberapa rekomendasi lagu kpop yang cocok menemani saat galau. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, lagu mana menurut kamu paling menarik? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.