MusikIdolK-Pop

Mengejutkan! Ternyata 5 Idol Kpop ini Berasal dari Indonesia!

Deretan Idol Kpop yang berasal dari Indonesia. Buat kamu yang ingin tau siapa saja mereka, bisa cek daftar lengkapnya disini.

Sudah menjadi rahasia umum, jika menjadi Idol Kpop adalah suatu hal yang tidak mudah. Namun, hal ini tidak menyurutkan minat para anak muda untuk debut menjadi Idol Kpop. Bahkan banyak anak muda yang rela pergi ke negara Korea Selatan demi hal ini, termasuk anak muda dari Indonesia. Berbicara soal idol Kpop, kali ini kita akan membahas idol kpop yang berasal dari Indonesia

Banyak idol Kpop terkenal lainnya yang ternyata juga berasal dari luar negara Korea Selatan seperti Lisa BLACKPINK dari negara Thailand, Yoshi dan Haruto dari negara Jepang, Ningning aespa dari negara China, dan masih banyak lagi.

BACA JUGA:

Berikut Idol Kpop yang Ternyata Berasal dari Indonesia

Jadi siapa saja sih Idol kpop yang berasal dari negara Indonesia? Buat kamu fans kpop dan masih belum tau, kamu bisa melihat daftar lengkapnya di bawah ini.

1. Malvin – Z-Boys

Malvin-z-boys
Malvin-z-boys | idntimes.com

Idol Kpop yang pertama adalah Malvin. Pria dengan nama lengkap Malvin Saputra ini sukses debut menjadi idol Kpop pada 22 Januri 2019 lalu.

Pria kelahiran tahun 1996 ini debut di sebuah boygrup bernama Z-BOYS. Z-BOYS sendiri adalah sebuah boygrup yang terdiri dari 7 orang yang semuanya juga berasal dari negara yang berbeda. Z-BOYS sudah mengeluarkan dua album di tahun 2019.

2. Loudi – 14U

Loudi-14u
Loudi-14u | wowkeren.com

Idol kpop yang berasal dari Indonesia selanjutnya adalah Loudi. Pria yang bernama Loudi atau Edward Wen merupakan seorang penyanyi asal Indonesia yang debut menjadi idol Kpop.

Dia bergabung dengan sebuah boygrup bernama 14U yang debut pada 22 Juli 2017. Pria dengan nama panggung Bleu ini kini resmi menjalani solo karir setelah bubarnya boygrup 14U.

3. Dita Karang – Secret Number

Dita-karang-secret-number | idol kpop dari Indonesia
Dita-karang-secret-number | detik.com

Idol Kpop yang berasal dari Indonesia berikutnya adalah Dita Karang. Wanita cantik yang satu ini merupakan wanita pertama dari Indonesia yang memulai debut sebagai idol di Korea Selatan.

Wanita dengan nama lengkap Anak Agung Ayu Puspita Aditya Karang ini debut dalam sebuah girlgrup yang bernama Secret Number. Secret Number sendiri sudah memulai debut pada 19 Mei 2020.

4. Zayyan – XODIAC

Zayyan-xodiac | idol kpop dari Indonesia
Zayyan-xodiac | parapuan.co

Kemudian ada Zayyan. Idol kelahiran tahun 2000 ini debut menjadi idol Kpop bersama 8 rekannya dalam sebuah boygrup bernama XODIAC pada 25 April 2023.

Pria yang satu ini memiliki nama lengkap Muhammad Rafiki Fahri Zayyan, sebelum debut menjadi seorang Idol, ia pernah mengikuti beberapa ajang pencarian bakat di Indonesia dan melakukan cover lagu yang sering ia unggah di akun Instagram dan Youtubenya.

5. Viankha Jesslyn – Beauty Box

Viankha-jesslyn
Viankha-jesslyn | hypeabis.id

Idol kpop dari Indonesia yang terakhir adalah Viankha. Wanita asli kelahiran Bandung ini mengikuti Youtube Audition ME pada 28 november 2022 dan pada 21 Juni 2023 lalu.

Menariknya akun Instagram resmi milik Beauty Box secara resmi mengunggah foto dan mengumumkan bahwa Viankha sudah menjadi member barunya. Dalam audisinya Viankha menyanyikan lagu Red Velvet yang berjudul Psycho.


Demikianlah deretan idol kpop yang berasal dari Indonesia. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, kira-kira nih kamu ngefans kepada siapa? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Enable Notifications OK No thanks