Daftar MusikMusik

10 Rekomendasi Lagu Natal Yang Akan Memeriahkan Perayaan Natal

Selamat hari Natal! Yuk meriahkan harinya dengan 10 rekomendasi lagu Natal yang dijamin akan memeriahkan natalmu berikut ini!

Inilah 10 rekomendasi lagu Natal yang akan memeriahkan perayaan Natal kalian.

Wah, tidak terasa sudah tanggal 25 Desember lagi. Yang mana artinya disini, kita-kita yang umat Nasrani, akan kembali merayakan hari raya Natal. Dan tentunya untuk memeriahkan hari raya besar ini, kita akan mengisinya dengan berbagai macam aktivitas yang asyik-asyik.

rekomendasi lagu natal
Ariana Grande – Santa Baby | Daily Mail

Akan tetapi nih seperti tahun 2020 lalu, perayaan Natal tahun 2021 ini masih diwarnai dengan krisis pandemi COVID-19. Bahkan dengan varian Omicron yang kini sedang mengganas, alhasil membuat seluruh rencana aktivitas hepi-hepi (outdoor) untuk menyambut Nataru menjadi sangat tidak memungkinkan.

Walau demikian, toh bukan berarti kita auto terhenti 100% untuk memeriahkan hari Natalnya bukan? Menyalakan dan mendengarkan lagu-lagu Natal selama stau hari penuh, faktanya adalah alternatif yang sama asyik dan efektifnya.

Nah berdasarkan pernyataan tersebut, berikut adalah daftar rekomendasi 10 lagu Natal yang dijamin akan memeriahkan natal kalian.

Rekomendasi Lagu Natal

1. Mariah Carey – All I Want for Christmas is You (1994)

Rekomendasi lagu natal yang akan memeriahkan natalmu tahun yang pertama tentunya adalah hit natal moderen klasik milik diva pop legendaris ini.

Lagu yang dirilis di tahun 1994 ini, tak memungkiri merupakan salah satu lagu natal modern yang masih membahana banget hingga detik ini. Pokoknya kalau kita ke mall, atau lokasi keramaian umum manapun di saat Natal seperti ini, pastinya lagu ini menjadi salah satu lagu “wajib” yang diputar.

Dan memang gak heran sih. Pasalnya seperti yang kita dengar, walau secara lirik maknanya sudah masuk ke lagu-lagu cinta cheesy, namun secara komposisi musiknya, lagu ini sukses menampilkan bunyi-bunyi khas Natal.

Belum lagi ‘All I Want for Christmas is You’ adalah lagu yang memiliki nada pop upbeat. Sehingga, membuat semangat natal (Christmas spirit) kian menggokil lagi.

2. Michael Buble feat. Naturally 7 – Silver Bells (2011)

Rekomendasi lagu natal yang akan memeriahkan natalmu selanjutnya adalah cover dari salah satu lagu Natal klasik ini.

Diambil dari versi deluxe album Buble yang bertajuk Christmas (2011), cover ini juga menampilkan grup A cappella, Naturally 7 sebagai vokal latarnya. Dan siapa sangka kombinasi mereka semua, sukses memberikan cover ‘Silver Bells’ semi-minimalis yang bikin adem banget.

Gue jamin ketika mendengarnya, akan membuat kita langsung membayangkan salju dan mengingat lagi jalan-jalan serta belanja-belanja Natal asyik yang sering kita lakukan sebelum COVID menghentikan semuanya.

3. Kelly Clarkson – Underneath the Tree (2013)

Hampir 11-12 dengan ‘All I Want for Christmas is You’-nya Mariah, ‘Underneath the Tree’ milik Kelly Clarkson memiliki kesan moderen upbeat namun tetap tidak menghilangkan feel natalnya.

Vokal Kelly dalam lagu ini juga terdengar sangat uplifting. Lagu ini cocok banget bagi kita-kita yang berharap mendapatkan banyak kado di bawah pohon natalnya.

4. Bing Crosby – White Christmas (1942)

Salah satu lagu tradisional natal ini, pertama kali dipopulerkan oleh solois legendaris, Bing Crosby pada awal 40an. Lalu setelahnya, lagu ini dirilis ulang pada tahun 1947.

Well, apalagi yang musti gue jelaskan disini. ‘White Christmas’ merupakan lagu pengharapan dan penyambutan Natal terbaik sepanjang masa. Oleh karenanya sekali lagi, tak heran jika lagu ini menjadi salah satu standar lagu natal tradisional sepanjang masa.

5. Wham – Last Christmas (1984)

Bagi kamu yang mungkin natal ini jomblo atau baru saja diputusin, well inilah lagu yang cocok banget untuk kamu dengarkan. Eits jangan salah sangka. Walau mungkin tema inti lagu tersebut demikian, namun lagu ini justru mengajak kita untuk tetap positif.

Karena melalui lagu ini (alm) George Michael dan Andrew Ridgley, justru menyuruh kita untuk menghabiskan natal tahun ini dengan sosok spesial baru atau mungkin dengan sahabatmu. Jadi diputusin pas natal? SIAPA TAKUT?

6. Elvis Presley – Blue Christmas (1964)

Lagu ini sebenaranya merupakan cover milik Doye O’ Dell yang rilis tahun 1948. Namun baru populer banget ketika Elvis melakukan veris cover-nya ini.

Nah lagu ini justru adalah kebalikan dari ‘Last Christmas’. Seusai judulnya, lagu ini justru membuat kita-kita yang mungkin baru saja putus, kian menggalau dan mengharu biru di hari Natal.

Walau demikian, toh lagunya ini memiliki komposisi musik yang enak dan juga, vokal berat si raja Rock N’ Roll terdengar jauh lebih berat namun tetap terasa sangat kalem. Pokoknya sesuai dengan mood Natalnya.

7. Queen – Thank God It’s Christmas (1984)

Bahkan band Rock sesangar Queen pun, merilis lagu Natal. Dan seperti lagu-lagu mereka yang lain, lagu Natal ini juga terdengar sama gokilnya.

Hal tersebut tentunya difaktori habis-habisan oleh gaya khas musik grup ini yang kerap mengedepankan paduan suara mereka yang sangat ikonik itu. Hal tersebut ditambah lagi dengan dentingan gitar dan tarikan vokal (alm) Freddie Mercury yang juga tak kalah khas itu.

Alhasil, membuat ‘Thank God it’s Christmas’ menjadi salah satu lagu natal terkeren dan terunik sepanjang masa.

8. Ariana Grande – Santa Tell Me (2014)

Melalui lagu ini, sebenarnya Grande ingin menanyakan ke Santa Klaus apakah pacarnya saat ini memang sosok yang mempedulikannya? Sayang terhadapnya? Akan selalu bersamanya?

Walau memiliki makna yang sedikit jauh dari makna perayaan atau penyambutan Natal, namun faktanya lagu ini memiliki komposisi yang asyik banget. Vokal Grande juga terdengar sangat empuk. Tak heran, jika lagu ini dianggap sebagai salah satu lagu standar Natal di era modern ini.

9. Justin Bieber – Mistletoe (2011)

Siapa yang tidak tahu lagu ini? Ketika rilis pada tahun 2011, lagu ini langsung hit banget. Dan lagu ini pas banget bagi kamu-kamu yang ingin merayakan Natal dengan pacar.

Well, gak harus ciuman di bawah Misteltoe-nya sih. Namun lagu ini setidaknya membuat kita berpeluk mesra atau yang kini sedang hubungan jarak jauh (LDR) pun, tidak merasakan jauhnya jarak tersebut. Pokoknya akan membuat natal berdua lebih berkesan.

10. Elton John & Ed Sheeran – Merry Christmas (2021)

Nah inilah rekomendasi lagu natal yang akan memeriahkan natalmu tahun ini yang dirilis dan langsung populer pada tahun 2021.

Lagu ini guys, WOW! Mau dari komposisi musik, lirik, duet vokal Sheeran dan Elton, semuanya sempurna banget. Nah ngomong-ngomong liriknya, alasan mengapa gue katakan sempurna, karena liriknya tidak cheesy dan relatable dengan situasi COVID-19 yang kita alami dalam 2 tahun terakhir.

Melalui lagu ini keduanya berusaha keras untuk membuat kita tetap semangat dan ceria terlepas dalam 2 tahun ini, kita merayakan Natal dengan penuh keprihatinan. Salut deh untuk mister Sheeran dan Opa Elton!

Nah itulah tadi, 10 rekomendasi lagu Natal yang akan memeriahkan Natalmu tahun ini. Dari 10 lagunya ini, yang manakah yang kamu sukai?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.