Foto Bikini Atau Bra Dilarang di Aplikasi Bumble

in
Bumble Bikini Bra
Bumble | Yahoo Finance

Ternyata foto menggunakan bikini atau bra saja, dilarang diunggah di aplikasi sosialisasi dan kencan, Bumble.

Kalau kita mau ngomong jujur-jujuran. Terkadang kita suka miris bahkan geli sendiri ketika membaca atau melihat aturan (rules) dari sebuah media sosial atau situs atau aplikasi sosialisasi / kencan.

Spesifiknya terkadang terdapat momen dimana, ketika kitadah menuruti aturannya tapi pada akhirnya, membuat akun kita menjadi di-banned. Atau juga ada momen dimana, si situs awalnya tidak memberikan larangan spesifik atau awalnya membebaskan pemilik akun.

No Bikini di Bumble

Sub Buzz 12971 1609001745 7
Cali Rockowitz | Buzzfeed

Pokoknya awalnya kita mengunggah atau posting apapun didiamkan saja. Tapi beberapa bulan atau bahkan tahun kemudian, tiba-tiba si situs mengeluarkan larangan bahkan, mem-banned si pemiliki akun dengan “tuduhan” melanggar kebijakan mereka.

Dan hal ini kembali terlihat melalui aplikasi cari jodoh saat ini, Bumble. Jadi seperti yang pertama kali dilaporkan oleh BuzzFeed, seorang artis (grafis), Cali Rockowitz, mengeluhkan tindakan Bumble yang kerap menghapus unggahan foto profilnya yang hanya menggunakan bra saja di dalam ruangan.

Untuk lebih jelasnya, langsung saja kamu lihat salah satu foto yang ia unggah dan dihapus oleh Bumble tersebut berikut ini.

Sub Buzz 15384 1608999089 6
Cali Rockowitz | Buzzfeed

Ya kalau kamu lihat, foto Cali menggunakan bra saja di bagian depan. Tapi bawahnya dia tetap memakai celana jeans panjang dan pose-nya pun, bukanlah pose yang super nakal atau sugestif. Malah lebih memperlihatkan sisi artistiknya sebagai seniman.

Tapi ya itu, Bumble langsung men-takedown setiap foto seperti ini yang diunggahnya. Dan alasannya cukup cringy guys.

Alasan Super Cringy

Sub Buzz 12867 1609000894 4
Alasannya cringe banget bukan? | Buzzfeed

Menurut Bumble, foto menggunakan bra atau bikini saja diperbolehkan asal fotonya diambil di luar ruangan. Jadi walau pakai jeans rapih sekalipun, kalau menggunakan bra di dalam indoor, akan di-banned fotonya.

Melihat alasan konyol tersebut, gak heran banyak orang yang kini cekikik mmiris bahkan juga kesal sendiri. Karena ya memang aneh. Situs mencari jodoh kok tidak boleh menampilkan foto yang notabene, bisa langsung menarik lawan jenisnya?

Dan ternyata menurut salah satu perwakilan Bumble, hal ini dilakukan berdasarkan riset dan komplain dari para penggunanya. Jadi terungkap bahwa foto profil yang memperlihatkan penggunanya gak memakai baju, adalah yang paling banyak di swipe-left.

Sub Buzz 15377 1608999506 5
Cali Rockowitz | Buzzfeed

Swipe left adalah istilah di situs kencan yang menandakan, si pengguna menggeser foto pengguna lain ke sebelah kiri di smartphone mereka jika si pengguna, gak tertarik dengan pengguna tersebut.

Loh baca baik-baik deh. GAK PAKAI BAJU. Oke bra atau bikini memang secara teknis bukan baju tertutup. Tapi mereka tetap termasuk article of clothing atau bagian PAKAIAN.

Jadi yeah, secara teknis apabila hanya mengenakan bikini atau bra, ya orang tersebut, gak bisa dikatakan gak pake baju atau telanjang juga. Tapi ya sudahlah. Toh sudah keputusan Bumble nya. Sekarang bagaimana tanggapnmu nih guys?

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.