OtakuAnime & MangaKomikMovieWebtoon

9 Monarch di Cerita Solo Leveling! Siapa yang Terkuat?

Monarch merupakan tokoh-tokoh paling kuat di Solo Leveling. Dari semua Monarch, siapa Monarch terkuat di cerita Solo Leveling?

Dalam cerita Solo Leveling, terdapat tokoh-tokoh kuat yang dikenal sebagai Monarch. Mereka adalah makhluk yang berasal dari kegelapan ciptaan Absolute Being untuk menghancurkan dunia manusia. Dari semua Monarch, siapa yang terkuat di cerita Solo Leveling?

Setelah menunggu begitu lama, manhwa ini akhirnya diangkat menjadi anime. Anime ini didasarkan pada manhwa karya Chugong dan dirilis pada 7 Januari 2024. Produksi animenya merupakan garapan studio animasi terkenal, yaitu A-1 Pictures.

Urutan 9 Monarch Terkuat Solo Leveling!

9. Yogumunt

Monarch terkuat Solo Leveling
Solo Leveling Wiki Fandom

Yogumunt, yang juga dikenal sebagai King of Demonic Spectres, adalah salah satu musuh yang menyusahkan bagi Jin Woo.

Yogumunt sangat memandang rendah manusia, seperti yang terlihat ketika ia menyebut ayah Jin-Woo, Sung Il-Hwan, sebagai orang yang lemah. Sebagai bukti kekuatannya, ia bahkan memiliki kemampuan untuk menghapus keberadaan.

Namun, Yogumunt sadar bahwa ia tidak bisa mengalahkan Shadow Monarch tanpa bantuan Antares, Monarch of Destruction.

Yogumunt cukup bijaksana untuk mengakui kekuatan lawan-lawan yang lebih unggul darinya, seperti yang terjadi dalam pertemuannya dengan Sung Jin-Woo. Karena tidak memiliki wadah, ia tidak bisa menunjukkan kekuatannya secara penuh di Bumi dan hanya bisa menggunakan ‘Spiritual Body Manifestation.’

Akhirnya, ia menemui ajalnya di tangan Jin-Woo setelah Jin-Woo menggunakan Cawan Reinkarnasi untuk memutar waktu dan memburu semua Monarch.

8. Tarnak

Tarnak
Solo Leveling Wiki Fandom

Ia merupakan Monarch of Iron Body yang juga dikenal sebagai King of Monstrous Humanoids. Tarnak adalah salah satu dari sedikit Monarch yang berhasil menghindari kematian di tangan Jin-Woo.

Dia adalah sosok yang terlalu percaya diri dan sombong, seperti Yogumunt, dan memiliki rasa jijik dan kebencian terhadap manusia. Hal ini jelas terlihat dari ketidaksetujuannya terhadap fakta bahwa Jin-Woo adalah Shadow Monarch kedua, karena semata-mata Jin-Woo adalah seorang manusia.

Meskipun Tarnak sangat kuat sebagai Monarch, dia menyadari bahwa dia tidak sebanding dengan Jin-Woo tanpa Antares.

Teknik terkuat yang dia miliki adalah telepati dan spiritual body manifestation skills, tetapi dia tidak memiliki wadah yang memungkinkan untuk menggunakan kekuatannya secara penuh di dunia manusia.

Tarnak mengalami kekalahan ketika dia menyerang Bumi bersama Antares dan mencoba membunuh Thomas Andre yang dia pikir sedang sendirian. Namun secara mengejutkan, dia disergap oleh trio Beru, Bellion, dan Thomas.

7. Legia

Monarch terkuat Solo Leveling
Solo Leveling Wiki

Legia, Raja Para Raksasa, merupakan Monarch of Beginning. Ia memiliki peran yang terbatas dan singkat dalam seri ini. Meskipun Legia licik dan mengecoh, dia adalah Monarch pertama dan satu-satunya yang ditangkap oleh Rulers setelah kematian Absolute Being.

Setelah ditangkap dan dipenjara, Legia Rulers gunakan sebagai sumber mana untuk dunia manusia setelah ditahan di Bumi.

Meskipun dia seorang Monarch dan dianggap lebih kuat daripada manusia terkuat, kecuali Jin-Woo, Legia menunjukkan kekuatan yang terbatas karena dipenjara dan kehilangan mana selama berabad-abad serta tidak memiliki wadah.

Satu-satunya keterampilan yang mencolok adalah Truth Induceme’ and Spiritual Body Manifestation. Akhirnya, Legia bertemu dengan ajalnya di tangan Jin-Woo ketika dia mencoba mengkhianati kesepakatan di antara mereka berdua.

6. Rakan

Rakan
Solo Leveling wiki fandom

Dengan sikap yang agresif dan sombong, Rakan, yang dikenal sebagai Raja Binatang, tidak memiliki belas kasihan terhadap manusia, terutama mereka yang menjadi mangsanya. Meskipun sombong, Rakan sebenarnya egois dan pengecut ketika menghadapi lawan yang lebih kuat seperti Antares dan Jin-Woo.

Monarch of Beastly Fangs ini juga merupakan sosok yang munafik, seperti yang terlihat ketika dia mencoba bergabung dengan Jin-Woo untuk menghindari kematian. Rakan memiliki kekuatan yang besar sebagai seorang Monarch, termasuk Telekinesis, Regeneration, dan Spiritual Body Manifestation. Namun, Jin-Woo berhasil mengalahkan Rakan untuk melindungi Bumi dari invasi dan penghancuran oleh Monarchs.

5. Querehsha

Querehsha
Solo Leveling Wiki

Querehsha, yang dikenal sebagai Ratu Serangga dan salah satu dari sembilan Monarch, sosok sadis yang haus pertumpahan darah. Tidak seperti Yogumunt, Monarch of Plague ini menikmati dalam membunuh manusia dan memperlakukan mereka sebagai mangsa.

Namun, terhadap bawahannya, dia memiliki sikap yang mengejutkan seperti seorang ibu. Sebagai seorang Monarch, Querehsha memiliki kekuatan yang luar biasa dan beberapa keterampilan, termasuk necromancy, mana manipulation, regeneration, venom inducement, and spiritual body manifestation.

Querehsha adalah salah satu Monarch yang pertama tewas dalam seri ini setelah kematian Christopher Reed dan kerusuhan yang terjadi di Seoul.

Meskipun dia yakin bahwa dia lebih kuat daripada Jin-Woo dan meremehkan ancaman yang dibawanya dengan percaya bahwa dia bisa mengalahkannya dengan bantuan Beru, dia akhirnya menemui ajalnya dengan cepat oleh tangan Jin-Woo.

4. Frost Monarch (Hochwan)

Frost Monarch
lucaz@cryptolab.net 

Ia adalah Monarch pertama yang diperkenalkan di dalam seri Solo Leveling. Tidak seperti Monarch lainnya, Hochwan adalah Monarch yang sangat tidak menyukai pertikaian. Namun demikian, itu tidak berarti bahwa Hochwan adalah Monarch yang baik.

Hochwan adalah satu-satunya Monarch yang mengusulkan untuk menghabisi Sung Jin Woo, yang merupakan wadah dari Shadow Monarch. Sebagai Frost Monarch, Hochwan memiliki kekuatan yang berhubungan dengan es. Hochwan sangat mahir dalam menggunakan Ice Magic, Sleep Inducement, and Spiritual Body Manifestation. 

3. Baran

Baran
lucaz@cryptolab.net 

Baran, yang sering dipanggil Raja Iblis, adalah seorang penguasa White Flames. Dia terkenal karena memiliki kehadiran yang menakutkan, tanpa rasa takut, bahkan ketika menghadapi musuh yang tak terkalahkan. Keberaniannya terbukti saat dia melawan Ashborn.

Jin Woo dengan susah payah berusaha mengalahkan salinan Baran, memberikan petunjuk bahwa Baran sebenarnya lebih kuat daripada yang terlihat. Sebagai Monarch White Flames di Solo Leveling, Baran memiliki kekuatan istimewa, yaitu Hell’s Army dan Lightning Breath. Selain itu, Baran juga bisa menggunakan Spiritual Body Manipulation.

2. Ashborn

monarch solo leveling
Epicstream

Ashborn adalah sosok pertama Shadows Monarch. Ia terkenal sebagai Pecahan Cahaya Terhebat yang ada dalam cerita dan merupakan salah satu makhluk paling kuat. Kekuatannya yang luar biasa membuat banyak orang takut padanya, sehingga Monarch dan Penguasa lain mengkhianatinya.

Tidak seperti Monarch lain, dalam cerita Solo Leveling, Ashborn sangat memperhatikan kehidupan manusia. Oleh karena itu, dia memilih Jin Woo sebagai penggantinya.

Sebagai Shadows Monarch, Ashborn memiliki kemampuan yang berhubungan dengan bayangan, seperti Ruler’s Authority, Monarch’s Domain, Shadow Preservation, Shadow Extraction, dan Shadow Exchange.

1. Antares

monarch solo leveling
Solo Leveling Wiki

Antares, yang juga dikenal sebagai Raja Naga, dalam Solo Leveling ia merupakan seorang Destruction Monarch. Ia adalah Monarch tertua dan paling kuat yang pernah ada. Dia terkenal karena sifatnya yang kejam dan kecenderungannya untuk menyukai kehancuran.

Dalam perannya sebagai raja terakhir, Antares memiliki kekuatan yang sangat hebat. Dia memiliki kemampuan untuk bermetamorfosis menjadi seekor naga. Selain itu, Antares juga menguasai jurus-jurus terkuat seperti Dragon’s Fear, Breath of Destruction, Spiritual Body Manifestation, dan Telepati.

Monarch terkuat di Solo Leveling!

Sung Jin Woo

monarch solo leveling
Solo Leveling Wiki

Pada peringkat pertama, terdapat tokoh utama kita, yaitu Sung Jin Woo. Ketika pertama kali diperkenalkan, Jin Woo merupakan karakter yang paling tidak berdaya dalam rangkaian cerita ini.

Namun, dia terus mengalami perkembangan hingga akhirnya menjadi yang terkuat setelah mewarisi Ashborn sebagai Raja Bayangan.

Setelah mengambil alih posisi Ashborn, Jin Woo berhasil tumbuh dan menjadi lebih kuat darinya. Ia tidak hanya mewarisi kekuatan Ashborn, tapi juga berhasil mengembangkan kemampuannya sendiri.

Beberapa teknik kuat yang berhasil Jin Woo kembangkan antara lain Bloodlust, Quicksilver, Mutilation, dan Dagger Rush.

Baca Juga:

Dari semua karakter Monarch tersebut, mereka memang patut kita akui karena memiliki kemampuan luar biasa. Karakter mana yang menjadi favoritmu?

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.