Anime & MangaOtaku

Inilah Alasan Kenapa Jean Cocok Menikah Dengan Mikasa

Jean Kirstein, merupakan salah satu karakter penting sekaligus teman dekat Eren dalam serial Attack on Titan. Sementara itu Mikasa Ackerman merupakan teman masa kecil Eren dan tentunya merupakan salah satu karakter penting juga, nah di ending Manga Shingeki no Kyojin terbaru terungkap kalau Jean menikah dengan Mikasa. Kali ini Dafunda Otaku ingin membahas alasan kenapa mereka berdua sangat cocok.

Seperti biasa, sebelum masuk ke dalam pembahasan kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dan sumber yang sudah ada, serta sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Pembahasan Kenapa Jean Cocok Menikah Dengan Mikasa

1. Suka Pada Pandangan Pertama

Suka Pada Pandangan Pertama + Jean Menikah Dengan Mikasa
Suka Pada Pandangan Pertama|©Hajime Isayama

Alasan yang pertama karena suka pada pandangan pertama. Nah seperti yang kita ketahui, Jean pertama kali bertemu dengan Mikasa saat masih dalam pelatihan. Lucunya saat pertama kali saling bertatapan Jean langsung tertarik dengan Mikasa.

Baca juga:
Trailer Perdana Game "Shingeki no Kyojin" Terlihat Seram

Bahkan Jean pun sangat kesal kepada Eren, karena tau bahwa selama ini Eren bersikap jahat kepada Mikasa. Karena alasan tersebutlah menurut kami mereka memang sangat cocok, karena dari awal mereka bertemu sampai perang terjadi Jean masih memiliki rasa kepada Mikasa.

2. Jean Lebih Manusiawi

Jean Lebih Manusiawi + Jean Menikah Dengan Mikasa
Jean Lebih Manusiawi|©Hajime Isayama

Alasan selanjutnya karena Jean lebih manusiawi, nah untuk alasan yang satu ini sudah pasti kalian tahu bahwa Jean memang masih mempunyai perasaan manusiawi ketimbang Eren, hal itu disebabkan karena perbedaan tugas mereka berdua.

Selama cerita Attack on Titan berlangsung, menurut pendapat dari kami Jean ini terbilang pria yang lemah lembut dan selalu mementingkan keselamatan manusia. Bahkan pada season sebelumnya Jean menolak membunuh Gabi, padahal Jean tau Gabi adalah orang yang membunuh Sasha Braus.

3. Sama-sama Karakter Yang Kuat

Sama Sama Karakter Yang Kuat
Sama Sama Karakter Yang Kuat|©Hajime Isayama

Alasan berikutnya karena Jean dan Mikasa sama-sama karakter yang kuat. Mungkin dari kalian pasti ada yang salah paham, memang kalau mereka berdua bertarung, jelas Mikasa akan menang telak.

Baca juga:
4 Persamaan Antara Eren Yeager Dengan Gabi Braun

Namun ada alasan kenapa kami memasukan poin ini dan menganggap Jean kuat. Nah seperti yang kita ketahui Jean sudah hadir saat masih pelatihan dulu di Season 1, lalu sampai Eren mati, sosok Jean ini masih ada. Jadi gak aneh dong kalau Jean kuat, karena ia masih bertahan sampai menikah dengan Mikasa dan mempunyai keluarga.

4. Selalu Peduli Terhadap Mikasa

Selalu Peduli Terhadap Mikasa + Jean Menikah Dengan Mikasa
Selalu Peduli Terhadap Mikasa|©Hajime Isayama

Alasan selanjutnya karena selama ini Jean selalu peduli kepada Mikasa. Seperti yang sudah terungkap pada poin sebelumnya, Jean memang sudah punyai perasaan terhadap Mikasa sejak awal mereka bertemu sampai sekarang.

Selain itu karena sifatnya yang baik serta mengutamakan manusia, tidak heran sih kalau ia selalu ada untuk pujaannya. Bahkan dalam beberapa situasi, karakter yang satu ini selalu memberikan dukungan kepada pujaannya tersebut.

5. Jean Mempunyai Umur Yang Panjang

Jean Mempunyai Umur Yang Panjang
Jean Mempunyai Umur Yang Panjang|©Hajime Isayama

Alasan yang terakhir karena Jean mempunyai umur panjang. Mungkin dari kalian banyak yang salah paham dan menganggap kalau Jean gak umur panjang banget, bahkan sudah mati. Memang fakta tersebut tidak bisa dibantah.

Baca juga:
Teori Mengenai Efek Setelah Rumbling Terhadap Bangsa Eldia

Tapi alasan kenapa poin ini masuk karena Jean bukan Titan Shifter. Nah Titan Shifter mempunyai batas umur sampai 13 tahun sejak ia mendapatkan kekuatan Titan. Jadi memang cocok kalau Jean lah yang menemani Mikasa sampai tua.


Demikianlah pendapat kami kenapa Jean cocok menikah dengan Mikasa. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian setuju dengan alasan tersebut atau kalian mempunyai alasan yang lebih menarik?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications