Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Alasan Kenapa Kid dan Law Belum Pantas Menjadi Yonko

Halo penggemar One Piece, kali ini kita akan membahas alasan kenapa Kid dan Law belum bisa jadi Yonko. Penasaran bukan? Yuk cek disini.

Seperti yang sudah kita ketahui, ketika perang Onigashima terjadi. Kid dan Law bekerjsama untuk melawan Big Mom, mereka berdua juga berhasil mengalahkan Big Mom. Karena Big Mom dan Kaido sudah kalah, maka posisi mereka sebagai Yonko digantikan, tapi sayangnya Kid dan Law mereka tidak masuk kedalam daftar Yonko baru. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas alasan kenapa Kid dan Law belum bisa jadi Yonko.

Perlu kalian ketahui, Yonko merupakan sebutan bagi 4 Kaisar Lautan. Nah dari artinya saja kita sudah tau kalau Yonko ini cuman 4 Bajak Laut yang punya kekuatan besar sampai-sampai banyak pihak yang takut kepadanya.

BACA JUGA:

Berikut Alasan Kenapa Kid dan Law Belum Bisa Jadi Yonko

Penasaran bukan, kenapa Kid dan Law belum pantas jadi Yonko? Kalau begitu mari kita simak pembahasannya di bawah ini.

1. Reputasi Kid dan Law masih Belum Cukup

Reputasi Kid Dan Law Masih Belum Cukup | Alasan Kid dan Law belum bisa jadi Yonko
Reputasi Kid Dan Law Masih Belum Cukup|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan yang pertama karena reputasi Kid dan Law masih belum cukup. Nah untuk reputasi Law sebenarnya terbilang cukup tinggi. Soalnya setelah perang Marineford, Law naik menjadi Shichibukai karena tindakan yang telah ia lakukan.

Kemudian Law dan Luffy juga bekerjasama untuk mengalahkan Doflamingo sampai bekerjasama di perang Onigashima. Sedangkan untuk reputasi Kid setelah Timeskip ia melawan kelompok Akagami Shanks sampai kehilangan 1 tangan, terus pernah juga membuat kegaduhan di wilayah Big Mom.

Namun sayangnya apa yang dilakukan oleh Kid dan Law masih kalah dibanding apa yang dilakukan Buggy. Pasalnya Buggy terungkap mantan anak buah Roger, lalu ia berhasil kabur dari Impel Down, naik jadi Shichibukai, menantang Shanks berperang.

2. Tidak Memiliki Banyak Kru yang Menonjol

Tidak Memiliki Banyak Kru Yang Menonjol
Tidak Memiliki Banyak Kru Yang Menonjol|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan selanjutnya karena Kid dan Law tidak memiliki banyak kru yang menonjol. Nah berbeda dengan Yonko lain yang memiliki kru yang sangat menonjol, pasalnya Kid dan Law sama sekali tidak memilikinya.

Mungkin untuk kelompok Kid ada 1 kru yang menonjol selain Kid yaitu Killer. Namun beda dengan Law, kru miliknya sama sekali tidak menonjol, sedangkan untuk Buggy ia mempunyai bawahan yang banyak, bahkan bawahan Buggy kebanyakan tahan dari Impel Down.

3. Di Onigashima Beraksi Bersama Luffy

Di Onigashima Beraksi Bersama Luffy
Di Onigashima Beraksi Bersama Luffy|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan berikutnya karena ketika perang Onigashima dimulai sampai selesai, Kid dan Law selalu beraksi bersama Luffy. Memang sejak Punk Hazard, Law memutuskan untuk membuat aliansi dengan Luffy, dengan tujuan untuk mengalahkan semua Yonko.

Sedangkan Kid memang sebenarnya tidak membuat aliansi dengan Luffy, tapi karena jejak rekam Law yang bekerjasama dengan Luffy untuk mengalahkan orang kuat. Mangkanya ketika perang Onigashima terjadi, banyak pihak yang menganggap kalau Kid juga membuat aliansi dengan Luffy.

4. Kid dan Law Masih Belum Bisa Mengalahkan Yonko Sendirian

Kid Dan Law Masih Belum Bisa Mengalahkan Yonko Sendirian
Kid Dan Law Masih Belum Bisa Mengalahkan Yonko Sendirian|©Eiichiro Oda

Kemudian Kid dan Law masih belum bisa mengalahkan Yonko sendirian. Seperti yang sudah kita sebutkan sebelumnya, ketika perang Onigashima terjadi, Kid dan Law mendapat tugas untuk menjauhkan Big Mom dari Kaido.

Ketika mereka bertarung melawan Big Mom, terlihat jelas kalau Kid dan Law masih kesusahan, meskipun mereka menghajar Big Mom bersama-sama. Nah dari sini kita sudah tau, kalau mereka 1 lawan 1 melawan Yonko, sudah bisa dipastikan akan kalah.

5. Tidak Memiliki Armada

Tidak Memiliki Armada | Alasan Kid dan Law belum bisa jadi Yonko
Tidak Memiliki Armada|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu tidak memiliki armada. Tentunya point yang satu ini merupakan point yang sangat penting. Seperti yang kita ketahui menjadi Yonko itu bukan sesuatu yang mudah, karena mendapat perhatian dari Pemerintah Dunia.

Pastinya banyak orang yang mengincar mereka. Nah oleh karena itu memiliki pasukan yang besar merupakan hal yang penting. Hampir semua Yonko memiliki armada yang besar, memang Shanks masih belum terungkap punya armada atau tidak. Tapi menurut Angkatan Laut, kelompok Shanks tidak memiliki celah.


Demikianlah alasan kenapa Kid dan Law belum bisa jadi Yonko. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih apakah kalian setuju kalau mereka belum pantas jadi Yonko? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda.

Leave Comment

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.
Enable Notifications OK No thanks