Alasan Kenapa Buah Iblis Paramecia Lebih Top Dari Logia

in , ,
Alasan Paramecia Lebih Unggul Dari Logia
Alasan Paramecia Lebih Unggul Dari Logia

Dalam serial One Piece, ada yang namanya Devil Fruit atau Buah Iblis. Selain itu buah tersebut mempunyai 3 jenis, yaitu Paramecia, Zoan dan Logia. Sebenarnya setiap Devil Fruit akan jauh lebih berbaya, tergantung orang yang memakannya. Nah kali ini Dafunda Otaku akan memberikan alasan kenapa Paramecia lebih unggul dari Logia.

Alasan Buah Iblis Paramecia Lebih Unggu Dari Logia

1. Mudah Ditemukan

Paramecia Unggul Dari Logia Mudah Ditemukan
Mudah Ditemukan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Keunggulan yang pertama dari Devil Fruit Paramecia adalah tidak terlalu sulit untuk mencarinya. Alasannya karena sampai sekarang banyak karakter One Piece yang memakai kekuatan Buah Iblis Paramecia.

Tidak seperti Logia yang jumlahnya jauh lebih sedikit dari Paramecia. Bahkan Angkatan Laut sempat dicurigai, kalau mereka mempunyai brankas yang isinya adalah Devil Fruit.

JANGAN LEWATKAN •
Anggota Tobi Roppo, Black Maria Berasal Dari Amazon Lily?

2. Lebih Berguna Dalam Jangka Waktu Panjang

Paramecia Unggul Dari Logia Lebih Berguna
Lebih Berguna|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya adalah kegunaannya dengan jangan waktu yang panjang. Pada awal kemunculan Buah Iblis Logia, rasanya kita bisa melihat bagaimana jenis buat tersebut sangat Overpower.

Namun semenjak Luffy dan kawan-kawan memasuki lautan New World, kita mulai berpikir bahwa Logia biasa saja. Alasannya karena ada konsep Haki, selain itu Paramecia yang digabungkan dengan Haki akan jauh lebih berbahaya.

3. Bisa Membangkitkan Kekuatan Maksimal

Paramecia Unggul Dari Logia Kekuatan Maxsimal
Kekuatan Maxsimal|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Bila Mythical Zoan mempunyai kekuatan special yang berbeda-beda selain mengubah penggunanya menjadi bentuk hewan. Maka Paramecia bisa meningkatkan kemampuannya sampai Awakening.

Hal ini bisa kita lihat bagaimana Doflamingo dan Katakuri menggunakan kekuatan Awakening untuk menyerang Luffy. Dengan kekuatan tersebut, mereka bisa mengubah sekitarnya menjadi sesuatu yang bisa mereka kendalikan.

4. Mempunyai Kekuatan Yang Unik

Mempunyai Kekuatan Yang Unik
Mempunyai Kekuatan Yang Unik|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kalau Logia mengambil tema kekuatannya dari alam. Maka Paramecia mengambil tema kekuatan Superhuman. Contohnya adalah Shirohige yang bisa menciptakan Shockwave, atau Sugar yang bisa mengubah korbannya menjadi mainan.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Shounen Yang Cocok Untuk Anak Remaja

Selain kekuatan Superhuman, jenis Paramecia juga memberikan kekuatan yang unik dan aneh. Contohnya seperti kekuatan Belo Betty, dengan kekuatan Buah Iblisnya, doi bisa memberikan semangat kepada orang-orang.

5. Bisa Mengubah Tubuhnya Sendiri

Bisa Mengubah Tubuhnya Sendiri
Bisa Mengubah Tubuhnya Sendiri|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Sampai sekarang keunggulan dari Devil Fruit Logia adalah mengubah tubuhnya menjadi bagian alam. Akan tetapi Paramecia juga bisa mengubah tubuh orang yang memakannya.

Hal ini bisa kita lihat bagimana tubuh Luffy yang menjadi karet, lalu ada Jozu yang bisa mengubah tubuhnya menjadi Diamond, atau Baby 5 yang bisa mengubah bagian tubuhnya menjadi berbagai senjata.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Paramecia lebih unggul dari Logia. Nah setelah melihat penjelasannya, kira-kira bagaimana pendapat kalian? Setuju atau ada alasan lain? Komen di bawah ya.