Kuat Mana Buah Iblis Paramecia, Zoan Atau Logia?

in , ,
Kuat Mana Paramecia, Zoan Atau Logia
Kuat Mana Paramecia, Zoan Atau Logia

Buah iblis atau Devil Fruit, merupakan buah yang dapat memberikan kekuatan bagi orang yang memakannya. Selain itu ada 3 jenis buah iblis, yaitu Logia, Paramecia dan Zoan. Tentunya kalian pasti selalu bertanya dong, kuat mana sih dari 3 jenis buah ini?

Nah kali ini Dafunda Otaku, akan memberikan pendapat. Kuat mana sih buah iblis Paramecia, Zoan atau Logia. Penasaran? Yuk cek pembasahnya di bawah ini.

Kemampuan 3 Jenis Buah Iblis

Selain itu pembahasan ini merupakan peringkat menurut kekuatan buah iblisnya saja, dan setiap buah akan semakin berbahaya tergantung penggunanya.

1. Buah Iblis Paramecia

Paramecia
Paramecia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Posisi pertama menurut Dafunda Otaku adalah jenis Paramecia. Jenis buat yang satu ini dapat memberikan kekuatan super kepada orang yang memakannya. Memang Paramecia tidak dapat meningkatkan serangan atau pertahanan seperti Zoan, atau dapat menembus serangan apapun seperti Logia.

JANGAN LEWATKAN •
50 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mau Cari Genre Apa?

Namun keungulan dari buah yang satu ini adalah, ia dapat Awakening atau meningkatkan kekuatan ketahap selanjutnya. Selan itu ada buah iblis Paramecia special, seperti yang dimiliki oleh Katakuri.

Buah iblis Katakuri ini terbilang over power, pasalnya saat Luffy bertarung melawan karakter ini. Doi sempat menyerangnya, namun serangan itu menembus tubuh Katakuri layaknya seperti Logia.

2. Buah Iblis Zoan

Zoan
Zoan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada Zoan, dasarnya kekuatan buah yang satu ini hanya memberikan wujud hewan kepada orang yang memakannya. Dalam wujud tersebut, kekuatan serta pertahanan orang tersebut akan meningkat.

Terdengan biasa saja memang, akan tetapi kekutan dari Mythical Zoan jauh lebih kuat dari Zoan biasa, contohnya seperti Marco yang dapat dengan cepat menyembuhkan lukanya, meskipun sudah terkena serangan banyak.

Sementara itu kekuatan Catarina Devon yang dapat membuatnya bisa meniru wujud orang lain dengan sempurna. Selain itu ada Zoan purba yang kekuatan serta pertahannya jauh diatas Zoan biasa.

JANGAN LEWATKAN •
8 Tipe Den Den Mushi Yang Ada Dalam Anime One Piece

3. Buah Iblis Logia

Logia
Logia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir menurut Dafunda Otaku adalah Logia. Saat pertama kali kemunculannya, orang yang memakan buah iblis ini terlihat sangat over power dan tidak punya kelemahan.

Alasanya karena setiap serangan yang mengenai kekuatan ini, dapat menembus melewatinya tanpa membuat si pemakannya terluka. Namun saat konsep Haki sudah terungkap, rasanya kekuatan dari buah ini biasa saja, karena pemakannya bisa diserang. Selain itu, sampai sekarang masih belum ada peningkatan untuk buah ini.


Demikianlah pendapat menurut Dafunda Otaku, jenis buah iblis mana yang paling kuat. Nah setelah membaca pembahasan ini, kira-kira bagaimana pendapat kalian?