10 Karakter One Piece yang Pernah Menyelematkan Nyawa Luffy

in , ,
Karakter Yang Pernah Menyelamatkan Nyawa Luffy
Karakter Yang Pernah Menyelamatkan Nyawa Luffy

Dalam manga atau anime One Piece, meskipun Luffy adalah tokoh utama dari cerita tersebut. Namun, dia sering kali di ceritakan dalam keadaan sekarat, entah itu sehabis bertarung dengan lawannya atau karena terkena racun.

Meskipun bisa dibilang Luffy adalah karakter yang bodoh dan nekat meskipun hal itu menyangkut akan nyawa, tetapi pasalnya Luffy selalu mendapatkan bantuan dari orang-orang yang ada disekitarnya.

Daftar Karakter yang Pernah Menyelamatkan Nyawa Luffy

Penasaran siapa saja karakter yang pernah menyelamat nyawa Luffy? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

Shanks

Shank
Shanks|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Hal ini pernah terjadi saat Luffy kecil, dia pernah memakan buah iblis. Luffy di lempar oleh Higuma ke tengah laut. Hal ini membuat Luffy sebagai pemakan buah iblis tidak bisa berenang.

JANGAN LEWATKAN •
8 Musuh Sanji yang Gagal Dia Kalahkan

Saat Luffy tenggelam seketika datang lah seekor Sea King, dengan keadaan yang panik, Shanks pun melompat ke dalam lautan dan berenang untuk menyelamatkan Luffy. Harga yang harus di bayar setelah menyelamat Luffy adalah Shanks kehilangan lengan kirinya.

Hal ini lah yang membuat Luffy menjadikan Shanks sebagai sosok yang berharga baginya.

Nico Robin

Nico Robin 1
Nico Robin|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada saat Arc Alabasta, dimana Luffy terluka setelah melawan Crocodile, Robin mengunakan kekuatan buah iblisnya untuk mengangkat tubuh Luffy yang penuh luka dari atas pasir.

Bukan hal ini itu saja, Luffy pun membalas kebaikan dari Robin, dan menyelamatkan dia saat di Arc Enies Lobby. Hal ini lah yang membuat Robin menjadi kru dalam kelompok bajak laut topi jerami.

Emporio Ivankov

Ivankov
Ivankov|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada saat di Impel Down, Luffy harus berhadapan dengan Magellan kepala sipir penjara yang mengunakan kekuatan buah iblis logia racun. Magellan yang memiliki kekuatan buah iblis mengerikan mampu membaut Luffy sekarat dan hampir mati.

JANGAN LEWATKAN •
6 Ras Yang Mendukung Kru Bajak Laut Topi Jerami

Luffy yang sekarat pun di bawa oleh Bon Clay ke arena 5.5, di sana mereka bertemu dengan Emporio Ivankov. Singkat cerita Ivankov yang memiliki kekuatan Horu Horu no Mi yang dapat mengendalikan hormon, menyuntikan kekuatanya kepada Luffy untuk menyelamatkan Luffy dari racun Magellan.

Mr. 2 Bon Clay

Mr 2 Bon Clay
Mr 2 Bon Clay|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Masih di area Impel Down, saat itu Luffy yang sekarang karen terkena racun Magellan. Luffy bersama Bon Clay pun di buang ke area level 5. Dimana mereka berdua di biarkan kedinginan di sana.

Dengat sekuat tenaga yang tersisa, Bon Clay bertahan sambil membawa tubuh Luffy yang sekrat, dia menyusuri area level 5 untuk mencari Ivankov sambil bertahan dari serangan serigala.

Bukan cuman itu saja, Bon Clay mengorbankan nyawanya untuk membantu Luffy dan kawan-kawan keluar dari Impel Down, meski terbilang tragis ternyata Bon Clay masih hidup dan menjadi penguasa area 5.5 di Impel Down untuk menggantikan Ivankov.

JANGAN LEWATKAN •
Penonton My Hero Academia: Two Heroes Mendapatkan Hadiah Untuk Satu Juta Penontonnya

Roronoa Zoro

Roronoa Zoro
Roronoa Zoro|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya adalah Zoro pendekar pedang dari kelompok Bajak Laut Topi Jerami, saat Arc Thriller Bark, Kuma datang ketempat Moria dengan tujuan untuk memberitahu informasi tentang Shicibukai.

Setelah Moria kalah melawan kelompok topi jerami, Kuma pun mendatangi mereka dan bermaksud untuk melawan kelompok topi jerami yang sedang terluka parah, singkat cerita anggota topi jerami pun pingsan karena gelombang kejut yang Kuma hasilkan.

Dan hanya menyisakan Zoro serta Sanji saja, Kuma pun mengancam akan membunuh Luffy kepada Zoro dan Sanji. Namun hal itu tidak terjadi karena Kuma memberikan sebuah syarat. Zoro tanpa keraguan pun menerima syarat tersebut sampai tubuhnya terluka sangat parah dan tertidur cukup lama.

Marco

Marco
Marco|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat perang besar di Marineford banyak karakter yang mati, bahkan Whitebeard dan Ace pun ikut mati dalam perang tersebut, saat Luffy dalam keadaan shock karena mengetahui Ace mati, Akainu pun bergerak dengan cepat dengan niat untuk membunuh Luffy.

JANGAN LEWATKAN •
7 Ibu Terbaik Sepanjang Masa Dengan Cerita Kasih Sayang Kepada Anaknya Yang Luar Biasa!

Namun dengan cepat Marco terbang ke arah Luffy dan menyelamatkan Luffy yang sedang di serang oleh Akainu. untungnya saat itu Luffy juga dilindungi oleh Jinbe.

Trafalgar D. Water Law

Trafalgar D. Water Law 1
Trafalgar D. Water Law|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat setelah perang di Marineford usai, keadaan Luffy cukup gawat, mulai dari mental serta tubuhnya terluka. Untungnya di saat itu Law datang menyelamatknya, dengan mengunakan kemampuan dokternya serta kekuatan buah iblisnya. Law pun mengoperasi Luffy dan menyelamatkan nyawanya.

Jinbe

Jinbe
Jinbe|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Jinbe karakter manusia ikan yang satu ini sudah berkali-kali menolong Luffy, mulai dari saat setelah perang di Marineford bahkan saat di Amazon Lily juga, setelah timeskip Luffy bersama kelompoknya pun berangkat ke pulau manusia ikan.

Singkat cerita Luffy dan kawan-kawan menghadapi musuh di sana, setelah Luffy berhasil mengalahkan musunya, dia terkena luka yang cukup parah dimana dia kehilangan banyak darah.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece Film Gold Sudah Mulai tayang di Indonesia

Jinbe pun dengan senang hati, mendonorkan darahnya kepada Luffy, supaya Luffy tidak mati.

Portgas D. Ace

Portgas D. Ace 1
Portgas D. Ace|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat perang di Marineford target yang ingin di bunuh oleh Akainu adalah Luffy, namun sebagai seorang kakak dengan cepat Ace bergerak dan mengahalau tinju magma Akainu dengan mengunakan tubuhnya.

Demi menyelamatkan adik tercintanya Ace pun mati saat perang di Marineford.

Vinsmoke Reiju

Vinsmoke Reiju
Vinsmoke Reiju|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat Luffy bersama teman-temanya menuju Whole Cake Island untuk menjemput Sanjit, Luffy melakukan sebuah kesalahan, yang dimana membuat Luffy dan teman-temannya kelaparan.

Mereka pun terpaksa harus memancing. Namun, saat Luffy mendapatkan ikan dan memakannya. Naas, ikan yang dimakan oleh Luffy adalah ikan beracun, hal ini membuat seketika Luffy dalam keadaan sekarat.

Untungnya kelompok topi jerami bertemu dengan keluarga Sanji, singkat cerita Reiju kakak dari Sanji pun datang dan menolong Luffy dari racun mematikan tersebut.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 5 Karakter Anime paling Rakus yang Pernah Ada!

Itulah dia sederet karakter yang pernah menyelamatkan nyawa Luffy, dari semua daftar karakter di atas, mana nih yang kalian sukai?


Sumber: Duniaku