Anime & MangaOtaku

4 Alasan Kenapa Akagami Shanks Tidak Memakan Gomu Gomu no Mi

Akagami Shanks merupakan seorang Bajak Laut dan salah satu karakter yang sangat populer di One Piece. Seperti yang kita ketahui pada awal cerita One Piece, ia merupakan orang yang membawa Buah Iblis Gomu Gomu lalu dimakan oleh Luffy. Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas alasan kenapa Shanks tidak makan Gomu Gomu.

Buat kalian yang belum tau, pada manga One Piece chapter 1044 terungkap kalau Gomu Gomu no Mi punya nama lain Hito Hito no Mi, Model: Nika. Simpelnya Gomu Gomu ini bukan buah karet, tapi Mythical Zoan Dewa Nika.

Berikut Alasan Shanks Tidak Makan Gomu Gomu no Mi

Sebelum masuk kedalam pembahasan utama, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada dan opini. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

1. Shanks Ingin Memberikan Gomu Gomu Kepada Orang Lain

Shanks Ingin Memberikan Gomu Gomu Kepada Orang Lain
Shanks Ingin Memberikan Gomu Gomu Kepada Orang Lain|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan yang pertama yaitu karena Shanks ingin memberikan Gomu Gomu kepada orang lain. Kemungkinan orang tersebut adalah Ace, soalnya kita tau Shanks sempat tinggal lama di East Blue, pertanyaannya adalah kenapa harus Ace?

Soalnya pada chapter 968, Roger sempat berkata kepada Rayleigh kalau orang yang akan menemukan One Piece adalah anaknya. Kemungkinan Shanks mendengar percakapan tersebut dan berinisiatif mencari Gomu Gomu, karena Gomu Gomu punya hubungan dengan Joy Boy.

Terus alasan kuat kenapa ia memberikannya kepada Ace karena Shanks tau kalau ia bukan penerus Joy Boy atau orang yang tepat. Pastinya sebelum Shanks mencuri Gomu Gomu, ia riset dulu soal buah tersebut dan sejarahnya.

2. Shanks Belum Memutuskan Apa yang Harus Dilakukan pada Gomu Gomu

Shanks Belum Memutuskan Apa Yang Harus Dilakukan Pada Gomu Gomu
Shanks Belum Memutuskan Apa Yang Harus Dilakukan Pada Gomu Gomu|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan selanjutnya yaitu karena Shanks belum memutuskan apa yang harus ia lakukan pada Gomu Gomu. Jadi seperti yang kita ketahui Shanks mencuri Gomu Gomu dari Who’s-Who tepat sebelum ia datang ke desa Foosha.

Selain itu Shanks pernah berkata kalau ia sempat menjadikan desa Luffy sebagai markasnya selama sekitar 1 tahun. Melihat informasi tersebut, tentunya Shanks berfikir selama kurang lebih 1 tahun itu apa yang akan ia lakukan pada Gomu Gomu, tapi sayangnya buah tersebut malah keburu dimakan duluan sama Luffy.

3. Akagami Shanks Hanya Menjauhkan Gomu Gomu dari Pemerintah Dunia

Akagami Shanks Hanya Menjauhkannya Dari Pemerintah Dunia
Akagami Shanks Hanya Menjauhkan Gomu Gomu Dari Pemerintah Dunia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan berikutnya yaitu Shanks cuman menjauhkan Gomu Gomu dari Pemerintah Dunia. Jadi pada chapter 1044 Gorosei sempat berkata kalau selama 800 tahun mereka selalu saja gagal mendapat Gomu Gomu.

Mungkin momen dimana Who’s-Who mengawal kapal yang membawa Buah Gomu Gomu adalah momen terdekat Pemerintah Dunia untuk mendapatkan buah tersebut. Jadi gak heran kalau Who’s-Who gagal mengamankan buah tersebut, Gorosei sangat marah.

4. Akagami Shanks Memang Ingin Menjual Gomu Gomu

Akagami Shanks Memang Ingin Menjualanya
Akagami Shanks Memang Ingin Menjual Gomu Gomu|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Alasan terakhir yaitu Shanks memang ingin menjual Gomu Gomu, jadi buat kalian yang belum tau karena sejak kecil Shanks sudah menjadi kelompok Bajak Laut, tentunya ia sudah tau harga setiap buah iblis.

Karena dasarnya ia seorang Bajak Laut, pastinya Shanks tertarik dengan kekayaan. Apalagi ia harus mengambil Gomu Gomu dari tangan Pemerintah Dunia, pastinya harga Gomu Gomu ini sangat mahal. Tapi sayangnya sebelum buah tersebut terjual, Luffy malah memakannya.


Demikianlah beberapa alasan kenapa Shanks tidak makan Gomu Gomu no Mi. Nah setelah membaca pembahasannya, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment