OtakuAnime & MangaOtaku List

Melebihi One Piece, 5 Serial Anime Dengan Jumlah Episode Terbanyak

Halo wibu dan otaku, kali ini kita akan membahas serial anime dengan jumlah episode terbanyak. Anime apa saja itu? Yuk cek disini.

Seperti yang kita tau, anime menjadi salah satu bentuk hiburan yang diminati oleh banyak orang. Dari sekian banyak anime yang ada, One Piece termasuk kedalam anime dengan episode terbanyak yaitu lebih dari 1000 episode. Namun kali ini kita tidak akan membahas soal One Piece, tapi anime dengan episode terbanyak melebihi One Piece.

Nah dari penjelasan diatas, untuk marathon anime One Piece pastinya membutuhkan waktu yang sangat banyak. Selain One Piece, ternyata ada yang jauh lebih banyak dan pastinya memakan waktu jauh lebih lama untuk menonton semua episodenya.

BACA JUGA:

Anime Dengan Jumlah Episode Terbanyak

Jadi anime apa saja yang episodenya sangat banyak sampai melebihi One Piece? Buat kalian yang ingin tau, bisa cek daftarnya di bawah ini.

1. Sazae-san

Sazae-san | anime dengan episode terbanyak
Sazae-san | Eiken

Anime yang pertama adalah Sazae-san. Sebagai pencinta anime pastinya kalian sudah tau dong dengan anime yang satu ini, apa lagi Sazae-san ini sempat tayang juga di TV Indonesia. Anime ini tayang pada tahun 1969 dan sampai sekarang masih berjalan.

Bercerita tentang seorang ibu bernama Sazae-san, ia tinggal bersama suami, anak dan kedua orang tuanya. Acara ini merupakan sebuah program keluarga yang memperlihatkan kehidupan sehari-hari keluarga Sazae-san.

2. Nintama Rantarou

Nintama-rantarou | anime dengan episode terbanyak
Nintama-rantarou | Ajia-do

Anime dengan episode terbanyak selanjutnya adalah Nintama Rantarou. Sama seperti Sazae-san, anime yang satu ini juga dulu sempat tayang di TV Indonesia. Nintama Rantarou sudah tayang sejak tahun 1993 sampai sekarang.

Bercerita tentang Rantarou, Kirimaru dan Shinbei adalah siswa muda di Akademi Ninjutsu, sebuah sekolah yang mengajarkan teknik menjadi ninja. ketiga tokoh utama dan teman-temannya harus mempelajari segala macam keterampilan unik untuk mencapai tujuan mereka.

3. Doraemon

Doraemon | anime dengan episode terbanyak
Doraemon | Shin-Ei Animation

Anime dengan episode terbanyak berikutnya adalah Doraemon. Sebagai pencinta anime, kalian pasti tau dong dengan anime legends yang satu ini. Anime yang satu ini tayang pada tahun 1979 sampai tahun 2005.

Bercerita tentang Nobita Nobi, seorang siswa kelas 4 yang sering dibully. Namun, ini semua berubah ketika seekor kucing robot biru muncul dari laci mejanya. Robot tersebut mengaku sebagai Doraemon memberitahu Nobita bahwa keturunannya di masa depan dari abad ke-22 hidup dalam kemiskinan karena semua kesalahan yang ia buat.

Oleh karena itu keluarga Nobita dimasa depan mengirim Doraemon untuk melayani sebagai pemandu dan mentor bagi Nobita, sehingga masa depan mereka dapat berubah menjadi lebih baik.

4. Kirin Monoshiri Yakata

Kirin-monoshiri-yakata
Kirin-monoshiri-yakata

Kemudian ada Kirin Monoshiri Yakata, pasti banyak dari kalian yang belum tau soal anime ini. Kirin Monoshiri Yakata tayang pada tahun 1975 sampai 1979 dengan total episode sebanyak 1565. Anime ini merupakan pertunjukkan anak-anak yang menampilkan kucing dan tikus.

5. Manga Nippon Mukashibanashi

Manga-nippon-mukashibanashi
Manga-nippon-mukashibanashi | Group TAC

Anime yang terakhir adalah Manga Nippon Mukashibanashi. Sama seperti Kirin Monoshiri Yakata, pasti banyak dari kalian yang belum tau soal anime ini. Manga Nippon Mukashibanashi tayang pada tahun 1976 sampai 1994 dengan total episode 1471. Anime ini berformat omnibus yang terdiri dari adaptasi anime dari cerita rakyat Jepang.


Demikianlah daftar serial anime dengan jumlah episode terbanyak. Setelah membaca artikel ini dan melihat daftarnya, apakah kalian tertarik untuk marathon salah satu anime tersebut? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.