Karena Adegan Kekerasan, Seri Anime Mahou Shoujo Site Diadukan Ke Komnas Perlindungan Jepang!

in ,
Anime Mahou Shoujo Site Diadukan Ke Komnas Perlindungan Jepang Karena Adegan Kekerasan

Dafunda Otaku – Ternyata! terkait konten/adegan kekerasan dalam tayangan anime di Indonesia yang bahkan menyebabkan sensor berlebihan juga terjadi di negara tempat produksinya anime terbesar, yaitu Jepang. Beberapa waktu lalu ada sebua kabar mengenai aduan masyarakat terhadap konten program televisi yang dianggap kurang pantas di Jepang.

Dan berita ini diperkuat oleh Lembaga pengawas media BPO (The Broadcasting Ethics & Program Improvement Organization) yang merilis beberapa aduan yang dikirim ke lembaga tersebut selama bulan April 2018 ini. Dan dari semua aduan itu ada salah satu yang tertuju kuat pada seri anime berjudul Mahou Shoujo Site.

Anime Mahou Shoujo Site Diadukan Ke Komnas Perlindungan Jepang Karena Adegan Kekerasan!

Anime Mahou Shoujo Site Diadukan Ke Komnas Perlindungan Jepang Karena Adegan Kekerasan! Dafunda Otaku

Di dalam beberapa aduan yang dirilis oleh Lembaga pengawas media BPO, terdapat satu aduan yang ditujukan terhadap sebuah seri anime yang tayang pada tengah malam yaitu Mahou Shoujo Site. Dalam aduan tersebut dilampirkan laporan terkait adanya konten seperti cuplikan/adegan menyerang siswa SMP dan menyinggung kekerasan seksual dan juga bagian yang memperlihatkan berbagai tindakan perundungan (bullying).

Mereka yang melaporkan hal itu mengeluh karena alasan bahwa hal tersebut dapat dilihat, ditiru dan bahkan dilakukan oleh anak di bawah umur.

Seri anime berjudul Mahou Shoujo Site ini banyak membuat orang suka karena keunikannya yang memadukan genre Mahou Shoujo dengan tema cerita yang gelap, dan terkait erat dengan perundungan yang saya sebutkan tadi. Namun diluar semua kabar laporan ini, belum benar apakah laporan yang dimaksud adalah laporan tentang seri anime Mahou Shoujo Site.

JANGAN LEWATKAN •
Violet Evergarden Berkemungkinan Akan Mendapatkan Anime Movie

Tinggalkan Balasan

Avatar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.