8 Fakta Nico Robin, Arkeolog Dari Kelompok Topi Jerami

in ,
Fakta Unik Dan Menarik Nico Robin
Fakta Unik Dan Menarik Nico Robin

Nico Robin adalah salah satu karakter pintar dari series One Piece, dia juga berada di kelompok Topi Jerami. Dalam arc Wano ini Robin juga mendapatkan partner yang terbilang pintar dan juga bisa diandalakan yaitu Jinbei dari kelompok Topi Jerami.

Fakta Nico Robin, Dari Kelompok Topi Jerami

Kali ini aku akan memberikan beberapa fakta menarik soal Nico Robin, sang arkeolog dari kolompok bajak laut Topi Jerami, apa saja fakta yang dimiliki Robin? Mari kita lihat dibawah ini.

Tanggal Lahirnya Berkaitan Dengan Namanya

Tanggal Lahir Robin
Tanggal Lahir Robin|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Tanggal lahir Nico Robin adalah 6 Febuari, yang berarti juga tanggal 6 bulan 2. Angka 6 dan 2 merupakan angka kesukaan Robin, alasannya adalah bila dalam bahasa jepang angka 2 yaitu Ni sedangkan akan 6 adalah Ro, hal ini bisa menjadi singkatan nama juga.

Nico Robin lahir pada hari yang sama dengan ulang tahun sang ibu, Nico Olvia.

Satu-Satunya Anggota Yang Tidak Diajak Oleh Luffy

Satu Satunya Anggota Yang Tidak Diajak Oleh Luffy
Satu Satunya Anggota Yang Tidak Diajak Oleh Luffy|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Mulai dari Zoro sampai Jinbei Luffy pernah secara langsung mengajak mereka bergabung dengan kelompok Topi Jerami. Biasanya mereka diajak bergabung karena beberapa alasan yang membuat Luffy mengundangnya.

Namun berbeda dengan Nico Robin, dia satu-satunya yang menawarkan diri untuk bergabung dengan Topi Jerami dan Luffy menerimanya.

Sejak Kecil Sudah Memiliki Nilai Buronan

Bounty Robin Kecil
Bounty Robin Kecil|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pada usia delapan tahun Nico Robin sudah mendapatkan nilai buruan sebesar 79 juta Berries. Ini menjadi nilai terbesar diantara kelompok bajak laut topi jerami pada masa awal. Besarnya nilai ini tidak terlepas dari ketakutan pihak pemerintah terhadap Robin. Cewek pengguna Hana Hana no Mi ini adalah satu-satunya arkeolog Ohara yang masih selamat.

Makanan Kesukaan

Makanan Kesukaan
Makanan Kesukaan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Nico Robin terkenal sebagai salah satu heroine paling seksi di semesta One Piece. Entah ini yang menjadi penyebabnya atau bukan, cewek dengan masa lalu kelam ini gemar memakan sandwich, kue yang tidak terlalu manis dan juga camilan yang cocok dilahap saat sedang santai.

Arkeolog Termuda Dalam One Piece

Arkeolog Termuda
Arkeolog Termuda|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Saat ini arkeolog dari Ohara sudah hampir punah semuanya, hanya menyisakan Nico Robin saja. Untungnya Robin pintar sejak kecil sehingga dia menjadi arkeolog termuda dalam One Piece.

Di umurnya yang ke delapan tahun, Robin menjadi arkeolog termuda sekaligus sarjana termuda dari Ohara.

Oda Ingin Menjadi Robin

Hana Hana No Mi
Hana Hana No Mi|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Dalam sebuah pertanyaan di kolom SBS, seorang penggemar bertanya ingin jadi siapa Oda jika berubah menjadi karakter One Piece. Oda pun menjawab kalau dia ingin menjadi Nico Robin.

Alasannya sederhana, dia ingin punya tangan banyak agar menggambar manga bisa jadi lebih cepat.

Nico Robin Bila Berasal Dari Dunia Nyata

Berasal Dari Rusia
Berasal Dari Rusia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Dalam kolom SBS, Oda pernah membuat asal negara kelompok Topi Jerami jika berasal dari dunia nyata. Tentu saja Robin juga mendapatkan negara aslinya di dunia nyata, menurut Oda, Robin berasal dari Rusia jika ada di dunia nyata.

Tukang Potong Rambut Dari Kelompok Topi Jerami

Tukang Potong Rambut Dari Kelompok Topi Jerami
Tukang Potong Rambut Dari Kelompok Topi Jerami|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Masih dari kolom SBS, kata Oda, Robin adalah tukang potong rambut bersama dengan Usopp di kelompok Topi Jerami. Jadi bila ada rambut anggota lainnya yang sudah panjang dan harus dipotong maka mereka berdua yang akan memotong dan merapikannya.

Kemungkinan sebaliknya juga, jika Robin mau potong rambut maka yang memotong Usopp dan sebaliknya.


Itulah dia 8 Fakta menarik dari Nico Robin sang Arkeolog dari kelompok Topi Jerami. Nah, bagaimana menurut kalian tentang karakter yang satu ini?


Sumber: Duniaku

Bagikan jika kamu suka

JANGAN LEWATKAN •
One Piece: Pirate Warriors 4 Umumkan Tanggal Rilis, Berikut Informasinya!