10 Rekomendasi Anime Supernatural Dengan Jalan Cerita Yang Menarik

in , ,
Rekomendasi Anime Terbaik Dan Sangat Seru
Rekomendasi Anime Terbaik Dan Sangat Seru

Supernatural merupakan sebuah genre yang menceritakan suatu kejadian yang tidak berkaitan dengan hukum alam atau hukum ilmiah. Sebelumnya Dafunda Otaku sudah membuat daftar rekomendasi Manga Supernatural, maka kali ini kami akan membuat daftar rekomendasi Anime Supernatural terbaik.

Sebelum masuk ke menu utama, kami ingin memberitahu bahwa daftar ini merupakan pilihan dari kami. Penasaran bukan? Kalau begitu mari kita lihat pembahasan mengenai rekomendasi Anime Supernatural terbaik.

Berikut Rekomendasi Anime Supernatural Menarik dan Seru

1. Kimi no Na wa

Kimi No Na Wa
Kimi No Na Wa|©Makoto Shinkai, CoMix Wave Films

Pertama adalah Kimi no Na wa atau dikenal dengan Your Name. Anime ini merupakan movie karya dari Makoto Shinkai dan CoMix Wave Films. Selain itu komposer musiknya adalah band rock asal Jepang Radwimps.

Tayang26 Agustus 2016
StudioCoMix Wave Films
GenreRomance, Supernatural, School, Drama
Score8.93

Bercerita tentang Mitsuha Miyamizu, seorang gadis desa yang bercita-cita untuk hidup di kota Tokyo. Sementara itu Taki Tachibana seorang cowok yang menjalani keseharian dengan sibuk karena bersekolah dan bekerja.

JANGAN LEWATKAN •
Kimi no Na Wa Mendominasi Seluruh Ranking Penjualan, Baik itu Bluray Atau DVD

Namun pada suatu hari kejadian Supernatural menimpa mereka berdua, dimana jiwa Mitsuha dan Taki bertukar. Seiring berjalannya waktu mereka berdua semakin dekat dan memiliki perasaan yang kuat.

2. Sen to Chihiro no Kamikakushi

Sen To Chihiro No Kamikakushi + Rekomendasi Anime Supernatural
Sen To Chihiro No Kamikakushi|©Studio Ghibli

Rekomendasi Anime Supernatural selanjutnya adalah Sen to Chihiro no Kamikakushi. Anime movie ini merupakan karya dari Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli. Selain itu katanya anime ini pernah mengalahkan Titanic untuk menjadi film tersukses dalam sejarah Jepang.

Tayang20 Juli 2001
Studio Studio Ghibli
GenreAdventure, Supernatural, Drama
Score8.81

Chihiro Ogino merupakan seorang anak berumur 10 tahun yang keras kepala, manja dan naif. Pada suatu hari, ia bersama dengan keluarganya melakukan perjalanan dan menemukan taman hiburan yang terbengkalai.

Kemudian Chihiro melihat sebuah penampakan hantu serta bermunculan makanan yang enak. Karena tidak tau apa-apa orang tua Chihiro langsung memakan makanan itu. Karena lancang akan sikapnya, mahluk disana mengutuk orang tua Chihiro menjadi babi.

JANGAN LEWATKAN •
Mengenal Siapa Itu Yuta Okkotsu Dari Serial Jujutsu Kaisen

Kini Chihiro harus bekerja keras supaya bisa bertahan hidup di dunia Supernatural tersebut dan bisa membebaskan orang tuanya.

3. Soul Eater

Soul Eater
Soul Eater|©Atsushi Ōkubo, Bones

Rekomendasi Anime Supernatural berikutnya adalah Soul Eater. Serial ini merupakan karya dari Atsushi Ōkubo. Selain itu komiknya sudah terbit melalui majalah Monthly Shōnen Gangan sejak 2004 sampai 2013.

Tayang7 April 2008 sampai 30 Maret 2009
StudioBones
GenreAction, Fantasy, Comedy, Supernatural, Shounen
Score7.87

Bertema tentang sekolah pengendalian senjata Shinigami. Selain itu ada beberapa orang yang mampu berubah menjadi senjata shinigami, menceritakan tentang murid yang bernama Maka Albarn dan temannya Evans Soul Eater.

Tujuan dari murid sekolah tersebut adalah mengalahkan 99 jiwa jahat dan satu jiwa penyihir dengan senjata mereka. Kemudian bila mereka bisa mengumpulkannya, maka senjata tersebut akan berubah.

4. Jujutsu Kaisen

Jujutsu Kaisen
Jujutsu Kaisen|©Gege Akutami, MAPPA

Kemudian ada Jujutsu Kaisen, serial ini merupakan karya dari Gege Akutami. Selain itu komik ini sudah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump sejak Maret 2018. Lalu Gege Akutami juga merilis manga spin-off berjudul Tokyo Metropolitan Curse Technical School.

Tayang3 Oktober 2020 sampai 27 Maret 2021
StudioMAPPA
GenreAction, Demons, Supernatural, School, Shounen
Score8.79

Bercerita tentang siswa SMA bernama Yuji Itadori, doi berbakat dalam olahraga. Tetapi anehnya ia tidak tertarik dengan olahraga dan malah bergabung ke Klub Penelitian Ilmu Gaib.

JANGAN LEWATKAN •
5 Karakter Anime Dengan Nasib Yang Tragis!

Kemudian hari-hari biasa yang seharusnya ia jalani berubah saat roh yang sebenarnya muncul. Demi menyelamatkan temannya, Yuji pun memilih untuk menelan benda kutukan agar ia bisa mendapatkan kekuatan dan menyelamatkan teman-temannya.

5. Bungou Stray Dogs

Bungou Stray Dogs
Bungou Stray Dogs|©Kafka Asagiri, Sango Harukawa, Bones

Rekomendasi Anime Supernatural selanjutnya adalah Bungou Stray Dogs, serial ini merupakan karya dari Kafka Asagiri dan ilustrasi oleh Sango Harukawa. Selain itu komik sudah terbit lewat majalah Young Ace sejak Desember 2012.

Tayang7 April 2016 sampai 23 Juni 2016
StudioBones
GenreAction, Comedy, Mystery, Seinen, Super Power, Supernatural
Score7.79

Atsushi Nakajima merupakan seorang anak yang tinggal di panti asuhan. Akan tetapi ia malah dikeluarkan dari panti asuhan dan dibiarkan kelaparan, dengan keadaan yang putus asa Atsushi pun mencoba untuk mengakhiri hidupnya.

Namun ada seorang pria eksentrik datang menyelamatkanya, rupanya pria tersebut bernama Osamu Dazai. Singkat cerita Dazai pun bercerita kalau ia sedang mencari Harimau mistis yang terkenal, mampukah Dazai menemukannya?

JANGAN LEWATKAN •
Tega Nodai Saudara, Berikut Adalah 5 Rekomendasi Anime Paling Mirip Kiss x Sis!

6. Tonari no Totoro

Tonari No Totoro + Rekomendasi Anime Supernatural
Tonari No Totoro|©Studio Ghibli

Rekomendasi Anime Supernatural berikutnya adalah Tonari no Totoro. Anime movie ini merupakan karya dari Hayao Miyazaki dan Studio Ghibli. Selain itu film ini pernah di Dub ke versi USA oleh Disney.

Tayang16 April 1988
StudioStudio Ghibli
GenreAdventure, Comedy, Supernatural
Score8.29

Pada tahun 1950 Tatsuo Kusakabe bersama dengan kedua anaknya pindah ke pedesaan untuk lebih dekat dengan ibu mereka, yang dirawat di rumah sakit karena penyakit jangka panjang. Ketika kedua anaknya mulai terbiasa hidup di desa.

Mei malah bertemu dengan mahluk kecil seperti kelinci, namanya juga anak-anak ia langsung mengejarnya tanpa pikir panjang dan bertemu dengan Totoro Roh Penjaga Hutan. Tidak lama kemudian Satsuki juga bertemu dengan Totoro.

7. YuYu Hakusho

Yuyu Hakusho
Yuyu Hakusho|©Yoshihiro Togashi, Studio Pierrot

Kemudian ada YuYu Hakusho, serial ini merupakan karya dari Yoshihiro Togashi. Selain itu adaptsi manganya telah terbit melalui majalah Weekly Shōnen Jump sejak Desember 1990 sampai Juli 1994.

JANGAN LEWATKAN •
Inilah 7 Rekomendasi Anime Tentang Game Terbaik Sepanjang Sejarah!
Tayang10 Oktober 1992 sampai 7 Januari 1995
StudioStudio Pierrot
GenreAction, Comedy, Demons, Supernatural, Martial Arts, Shounen
Score8.45

Bercerita tentang Yuusuke Urameshi, seorang anak nakal yang masa depannya hancur karena kecelakaan yang mengakibatkan dirinya mati. Saat dalam wujud Roh ia bertemu dengan malaikat yang bernama Botan.

Singkat cerita Botan pun menawarkan perjanjian dengan Yuusuke untuk menghidupkannya kembali. Akan tetapi Yuusuke harus menjadi Detektif Roh dan mengerjakan tugas yang diperintahkan oleh Dewa.

8. Hinamatsuri

Hinamatsuri + Rekomendasi Anime Supernatural
Hinamatsuri|©Masao Ōtake, feel

Rekomendasi Anime Supernatural selanjutnya adalah Hinamatsuri, serial ini merupakan karya dari Masao Ōtake. Kemudian adaptasi manganya sudah terbit melalui majalah Harta pada tahun 2010 sampai 2020.

Tayang6 April 2018 sampai 22 Juni 2018
Studiofeel
GenreSci-Fi, Slice of Life, Comedy, Supernatural, Seinen
Score8.19

Saat sedang menikmati kesuksesannya. Seorang anggota Yakuza yang bernama Yoshifumi Nitta, tertimpa sebuah kapsul yang besar. Namun uniknya, saat ia membuka kapsul tersebut, ada seorang gadis.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Anime Bergenre Martial Arts!

Gadis tersebut bernama Hina. Hal unik yang ia miliki adalah mempunyai kekuatan esper. Sejak saat itu Nitta pun menjadi ayah dari Hina, dan mereka berdua pun mulai hidup bersama layaknya seperti keluarga.

9. Zombieland Saga

Zombieland Saga
Zombieland Saga|©MAPPA

Rekomendasi Anime Supernatural berikutnya adalah Zombieland Saga, serial ini merupakan Anime Original karya dari Studio MAPPA. Kemudian untuk adaptasi manganya dikerjakan oleh Kasumi Fukagawa dan terbit melalui majalah Ultra Jump.

Tayang4 Oktober 2018 sampai 20 Desember 2018
StudioMAPPA
GenreComedy, Music, Supernatural
Score7.52

Bercerita tentang Sakura Minamoto, seorang pelajar yang pada awalnya pernah menonton konser Idol. Sejak saat itu, ia memutuskan untuk menjadi Idol terkenal. Akan tetapi saat ia hendak berangkat sekolah, doi malah ditabrak mobil dan langsung mati.

Namun beberapa waktu kemudian, ia malah bangkit kembali sebagai Zombie. Sementara itu, munculah seorang pria misterius yang bernama Kōtarō Tatsumi. Pria tersebut mengatakan bahwa ia merekrut Sakura Minamoto sebagai Idol yang terdiri dari zombie.

10. Kemono Jihen

Kemono Jihen + Rekomendasi Anime Supernatural
Kemono Jihen|©Shō Aimoto, Ajia-Do

Terakhir adalah Kemono Jihen, serial ini merupakan karya dari Shō Aimoto. Kemudian untuk adaptasi manganya sudah terbit melalui majalah Jump Square sejak Desember 2016.

Tayang10 Januari 2021 sampai 28 Maret 2021
StudioAjia-Do
GenreAction, Mystery, Demons, Supernatural, Shounen
Score7.45

Inugami, seorang detektif dari Tokyo yang bertugas dalam hal gaib, mendapatkan panggilan untuk menyelidikinya. Sementara itu, ia berteman dengan seorang anak laki-laki aneh yang bekerja setiap hari alih-alih pergi ke sekolah.

Anak tersebut dijauhi oleh teman-temannya dan mendapatkan julukan Dorota-bou seperti yokai yang hidup di lumpur. Kemudian ia membantu Inugami mengungkap kebenaran dalam kasus pembunuhan tersebut.


Demikianlah daftar rekomendasi Anime Supernatural terbaik. Nah setelah melihat artikel ini, kira-kira nih serial mana yang menurut kalian paling seru? Oh iyah bila kalian punya rekomendasi lain, jangan segan untuk membagikannya di kolom komentar yah.