10 Karakter Anime Populer Yang Memiliki Kekuatan Supernatural

in , ,
Karakter Anime Yang Mempunyai Kekuatan Supernatural
Karakter Anime Yang Mempunyai Kekuatan Supernatural

Kita semua tahu bahwa anime memiliki banyak genre yang berbeda. Dalam manga atau anime, genre supernatural menjadi salah satu genre yang sangat populer dan digemari oleh para penggemar anime. Bicara mengenai genre ini, kali ini Dafunda Otaku bakal membahas tentang karakter anime yang memiliki kekuatan supernatural.

Supernatural adalah adalah suatu kejadian yang tidak berkaitan dengan hukum alam atau hukum ilmiah. Karena banyaknya yang menyukai genre ini, banyak juga studio yang memproduksi anime dengan tema tersebut.

Penasaran siapa saja karakter anime yang memiliki kekuatan supernatural? Mari kita lihat bersama-sama listnya dibawah ini.

Karakter Anime Yang Mempunyai Kemampuan Supernatural

1. Kagome – Inuyasha

Kagome
Kagome|©Rumiko Takahashi, Sunrise

Karakter wanita yang mempunyai kekuatan supernatural, Kagome adalah reinkarnasi dari miko yang berhasil menyegel Inuyasha. Sebagai seorang reinkarnasi dari miko yang bisa menyegel Ayakashi, sudah pasti bahwa Kagome memiliki kekuatan supernatural.

Kagome juga ahli dalam hal memanah, dengan kemampuan memanahnya dan juga kekuatan supernaturalnya dia bisa memanah Ayakashi dan melukai mereka.

2. Yoshimori Sumimura – Kekkaishi

Yoshimori Sumimura
Yoshimori Sumimura|©Yellow Tanabe, Sunrise

Yoshimori Sumimura adalah salah satu tokoh protagonis dalam anime Kekkaishi. Dia adalah Kekkashi generasi ke-22 klan Sumimura. Sebagai seorang Kekkaishi dia memiliki kekuatan supernatural.

Dengan kekuatannya dia mampu menciptakan sebuah penghalang dan mengunakan penghalang tersebut untuk mengalahkan Ayakashi yang muncul di kotanya.

3. Jotaro Kujo – Jojo’s Bizarre Adventure: Stardust Crusaders

Kujo Jotaro
Kujo Jotaro|©Hirohiko Araki, David Production

Karakter yang satu ini memiliki tubuh yang besar dan juga kekar. Meskipun terlihat tidak seperti seorang pelajar faktanya Jotaro adalah murid SMA. Awal cerita Jotaro mendapatkan sebuah kekuatan supernatural yang bernama Stand.

JANGAN LEWATKAN •
Admiral Kizaru Muncul di Wano Akan Menjadi Kembalinya Marco!

Singkat cerita Jotaro bersama kakek dan teman-temannya berpetualang ke Mesir untuk mengalahkan Dio dan menyelamatkan nyawa ibunya.

4. Yoh Asakura – Shaman king

kekuatan supernatural Asakura Yoh
Asakura Yoh|©Hiroyuki Takei, Xebec

Karakter yang satu ini diperlihatkan selalu dalam keadaan lesu dan senang bermalas-malasan. Yoh adalah seorang Shaman dia memiliki kekuatan supernatural dan mampu berkomunikasi dengan para roh.

Bersama teman rohnya Amidamaru, mereka berdua mengikuti turnamen Shaman dengan tujuan untuk menjadi Shaman King.

5. Kitaro – Gegege no Kitaro

Kitaro
Kitaro|©Shigeru Mizuki, Toei Animation

Kitaro adalah tokoh utama dari anime Gegege no Kitaro. Anime ini pernah tayang di stasion tv Indonesia dan pernah juga mendapatkan remakenya pada tahun 2018.

Tidak seperti karakter yang lain di daftar ini yang merupakan manusia, Kitaro adalah seorang Ayakashi. Sebagai Ayakashi dia memiliki kekuatan supernatural. Dengan kekuatannya dia pun mengalahkan Ayakashi jahat yang menganggu kehidupan manusia.

JANGAN LEWATKAN •
5 Bangsawan Shinigami yang ada di Series Bleach

6. Ichigo Kurosaki – Bleach

kekuatan supernatural Ichigo Kurosaki
Ichigo Kurosaki|©Tite Kubo, Pierrot

Ichigo adalah seorang murid SMA, dia memiliki darah Shinigami dan Quincy di dalam tubuhnya. Hal ini dia dapatkan karena ayahnya adalah seorang Shinigami dan ibunya adalah Quincy.

Sebagai seorang Shinigami Ichigo memiliki kekuatan supernatural, dia juga menggunakan kekuatan tersebut untuk melindungi teman-temannya dari Hollow.

7. Brook – One Piece

kekuatan supernatural Brook
Brook|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Brook adalah musisi manusia tengkorak dari kelompok topi jerami. Karakter yang satu ini memiliki sikap yang lucu dan selalu membuat para penonton tertawa melihatnya. Akan tetapi dibalik sifatnya yang menghibur tersimpan luka yang mendalam bagi Brook.

Harusnya Brook sudah mati dari lama, namun kekuatan buat iblisnya dia pun bangkit lagi. Karena rohnya terlalu lama mencari tubuhnya, tubuh Brook malah berakhir dengan membusuk dan hanya menyisakan tulang serta rambut afronya saja.

Bisa dibilang Brook juga memiliki kekuatan suprnatural karena dia mampu mengendalikan jiwanya sendirinya.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece Film: Gold Tayang di Indonesia dan 32 Negara Lainnya!

8. Saiki Kusuo – Saiki Kusuo no Psi-Nan

kekuatan supernatural Saiki Kusuo
Saiki Kusuo|©Shūichi Asō, J.C.Staff

Saiki adalah seorang cenayang yang memiliki kekuatan supernatural yang sangat besar. Meskipun dia memiliki kekuatan cenayang tetapi dia tidak suka dengan kekuatanya tersebut, bahkan dia sangat ingin hidup layaknya seperti orang biasa saja.

9. Shigeo Kgeyama – Mob Psycho 100

kekuatan supernatural Shigeo Kageyama
Shigeo Kageyama|©One, Bones

Sama seperti Saiki, Shigeo adalah seorang cenayang yang memiliki kekuatan supernatural yang besar. Dia juga tidak terlalu suka akan kekuatan cenayangnya dan lebih ingin bisa mengandalkan kekuatan fisiknya.

Akan tetapi di beberapa situasi dia juga harus mengunakan kekuatan supernaturalnya agar dia bisa melindungi orang-orang yang penting baginya.

10. Kotoko Iwanaga – Kyokō Suiri

Kotoko Iwanaga
Kotoko Iwanaga|©Kyo Shirodaira, Chasiba Katase, Brain’s Base

Iwanaga adalah tokoh utama dari anime Kyokō Suiri, meskipun dia masuk kedalam daftar ini tetapi dia tidak memiliki kekuatan supernatural sebesar karakter diatas. Dia juga memiliki masa lalu yang cukup menyedihkan. Dikisahkan saat masih kecil, dia tersesat di hutan dan juga mengorbankan sebelah mata dan kakinya untuk menjadi perantara antara Ayakashai dan Manusia.

JANGAN LEWATKAN •
10 Rekomendasi Manga Comedy Yang Bisa Membuat Tertawa

Kemampuan Iwanaga hanya bisa melihat dan berkomunikasi dengan Ayakashi. Dengan kepintaranya, dia bisa menyelesaikan permalasahan yang menimpa Ayakashi tanpa harus menggunakan kekuatan fisiknya.


Itulah 10 karakter anime yang mempunyai kekuatan supernatural, nah dari daftar diatas mana nih karakter yang kalian sukai?


Referensi: Duniaku