15 Anime Seru, yang Entah Mengapa Jarang Direkomendasikan!

in , ,
Anime Seru, Yang Entah Mengapa Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Berbagai daftar anime telah dirangkum ke dalam konsep yang namanya rekomendasi anime. Misalnya saja berbagai rekomendasi anime dari genre Action, Romance, School, ataupun genre seru lainnya yang bisa kalian temukan di kategori rekomendasi anime dari Dafunda Otaku disini.

Dari berbagai anime-anime yang sangat banyak direkomendasikan, ada loh judul-judul anime yang sekiranya tidak kalah keren dan seru dari yang telah direkomendasikan oleh banyak penikmat tetapi sangat jarang terdengar ataupun terlihat masuk ke daftar rekomendasi anime.

Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor. Penasaran anime-anime apa saja yang jarang direkomendasikan tapi tidak kalah keren dan serunya? berikut adalah 15 anime seru tetapi jarang direkomendasikan, entah jarang tidak pernah sama sekali terdengar oleh kamu.

15 Anime Seru, yang Jarang Direkomendasikan, Tapi Tak Kalah Seru!

1. Charlotte

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Pernahkah kamu mendengar atau membaca seri anime berjudul Charlotte? sebuah seri anime yang digarap oleh P.A Works dan merupakan seri ciptaan Jun Maeda. Seri ini adalah salah satu seri paling saya sukai dari semua seri garapan P.A Works yang lain (penilaian saya secara pribadi).

Untuk menemukan Related Konten yang terkait dengan anime ini di Google sendiri cukup sulit, karena kalau kamu menggunakan Keyword Charlotte saja tidak akan muncul konten yang terkait dengan Charlotte, bahkan Myanimelist saja belum muncul di halaman pertama. Tidak seperti anime lain yang mudah ditemukan di halaman pertama ya kan.

Padahal, seri anime ini bener-bener keren dan seru loh menurutku. Seri ini sendiri menceritakan tentang kisah dimana remaja-remaja yang sedang masuk pada pertengahan masa Pubertas secara tiba-tiba terkena dampak dari Fenomena jatuhnya Komet bernama Charlotte.

Dimana setiap orang yang terkena Radiasinya, maka jika orang itu masih remaja dan belum melewati masa Pubertas, ia akan mendapatkan berbagai kemampuan Supernatural unik.

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Yuu Otosaka adalah salah satunya, karena hal tersebut ia sangat bangga mendapatkan kekuatan aneh berupa kemampuan untuk bisa merasuki tubuh orang lain dan mengendalikannya. Ia menggunakan kekuatannya untuk membuat kehidupannya di sekolah menjadi instan dan menjadi seperti yang ia dambakan.

Namun ternyata, ia tidak sadar bahwa bukan hanya dia yang mendapatkan kemampuan unik dari Komet Charlotte dan akhirnya Yuu terjerat dalam berbagai masalah bahkan pada akhirnya, ia harus mengemban misi mengambil semua pengguna kemampuan khusus untuk menyelamatkan dunia.

Informasi Charlotte

NAMA Charlotte
JADWAL TAYANG 5 Juli 2015 – 27 September 2015
GENRE Drama, School, Super Power
STUDIO P.A. Works
SCORE 7.92

2. Koi to Senkyo to Chocolate

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Udah cukup lama sih, seri berjudul Koi to Senkyo to Chocolate ini adalah anime yang rilis 7 tahun silam. Meskipun begitu, seri garapan AIC Build ini tidak kalah keren dari anime populer lainnya. Koi to Senkyo to Chocolate sendiri menceritakan tentang perjuangan Oojima Yuuki dan anggota Food Research Club lainnya dalam menyelamatkan klub mereka dari pembubaran.

Berbagai usaha dilakukan, sampai akhirnya Oojima harus terpilih menjadi ketua OSIS. Awalnya, semua adalah rencana sepele untuk melakukan penyelamatan sebuah klub. Tapi setelah itu, berbagai hal baru datang! termasuk konflik mengerikan seperti usaha pembunuhan, tragedi, konflik keluarga, trauma masa lalu, dan bahkan penculikan.

Bagaimana engga seru coba? alur cerita-nya berwarna-warni. Bagi kamu yang suka seri kategori Drama sekolahan, Koi to Senkyo to Chocolate adalah satu rekomendasinya! tonton aja dulu, atau sekedar simpan judul.

Informasi Koi to Senkyo to Chocolate

NAMAKoi to Senkyo to Chocolate
JADWAL TAYANG6 Juli 2012 – 28 September 2012
GENREDrama, Romance, School
STUDIOAIC Build
SCORE7.22

3. Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Berikutnya ada seri Cross Ange. Yaitu anime yang akan menceritakan tentang Ikaruga Misurugi Angelise, yaitu seorang Putri dari Kerajaan Misurugi yang dipenjara karena dia adalah Norma. Apa itu Norma? Norma adalah manusia yang tak bisa memakai Mana dan dapat menghancurkan kekuatan Mana.

Karena hal tersebut, ia dimasukan ke penjara khusus sekaligus tempat peradaban para Norma bernama Arzenal. Dan disana, para Norma digunakan untuk melawan Dragon yang selalu muncul mengancam manusia. Di Arzenal ia dipanggil Ange, putri terbuang.

Cross Ange secara luas menceritakan tentang dua dunia, dunia manusia dan dunia para Naga. Dunia dimana Mana adalah segalanya dan mereka para Norma adalah makhluk tak beradab. Semua sumber masalah berasal dari dia yang disebut Dewa, yaitu Embryo.

Informasi Cross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo

NAMACross Ange: Tenshi to Ryuu no Rondo
JADWAL TAYANG5 Oktober 2014 – 29 Maret 2015
GENREAction, Sci-Fi, Mecha
STUDIOSunrise
SCORE7.47

4. True Tears

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Seri berikutnya adalah salah satu anime lawas atau salah satu anime Old terbaik. True Tears menceritakan tentang Shinichirou Nakagami, ia adalah seorang siswa sekolah menengah yang tinggal bersama gadis yang ia sukai yaitu Hiromi Yuasa.

Dalam cerita, Hiromi diadopsi menjadi anak angkat oleh keluarganya, karena kedua orang tua Hiromi sudah meninggal. Di sekolah Hiromi terkenal cerdas dan Atletis, namun saat di rumah ia sangat terutup dan sikapnya sangat digin.

Suatu hari Shinichirou bertemu dengan seorang gadis aneh penyuka ayam bernama Isurugi Noe. Noe beranggapan bahwa seekor ayam bernama Raigomaru dapat terbang suatu hari nanti, setelah beberapa lama berbincang dengan Noe, ia mengerti tentang masalah yang dialami Noe dan ingin membantunya. Bagaimana dengan Hiromi? ya mana saya tau, hehe.

Informasi True Tears

NAMATrue Tears
JADWAL TAYANG6 Januari 2008 – 30 Maret 2008
GENREDrama, Romance, School
STUDIOP.A. Works
SCORE7.46

5. Amagami SS

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Tahukah kamu, seri Amagami SS adalah anime hasil adaptasi dari seri video game Playstation 2 yaitu Amagami. Seri ini menceritakan tentang Dua tahun setelah Junichi Tachibana dihianati oleh gadis yang sangat dicintai, dimana gadis itu kedapatan sedang berkencan dengan orang lain di malam Natal.

Hal tersebut membuat dirinya trauma dan lebih berhati-hati dalam mengenal seorang gadis. Di sekolah pendidikan tingkat baru, ia bertemu dengan 6 gadis yaitu Haruka Morishima, Kaoru Tanamachi, Sae Nakata, Ai Nanasaki, Rihoko Sakurai, dan Tsukasa Ayatsuji yang akan menghiasi kisah cinta baru dalam hidupnya. Prrr.

Informasi Amagami SS

NAMAAmagami SS
JADWAL TAYANG2 Juli 2010 – 24 Desember 2010
GENRESlice of Life, Comedy, Romance, School
STUDIOAIC
SCORE7.49

6. Mayo Chiki

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Seri berikutnya adalah seri anime yang rilis di tahun 2011. Mayo Chiki menceritakan tentang kisah seorang pria bernama Sakamichi Kinjirou. Dirinya menderita penyakit Gynophobia. Sebuah kelainan dimana ketika ia bersentuhan dengan wanita, maka Kinjirou akan mimisan bahkan pingsan. Dekat dikit aja engga bisa, apalagi untuk melakukan enaena.

Di sekolahnya, ada seorang gadis Kawaii bernama Kanade Suzutsuki. Ia adalah gadis yang mempunyai seorang pelayan (Butler) yaitu Konoe Subaru. Singkat cerita, Kinjirou tidak sengaja mengetahui rahasia Subaru, dimana ternyata Subaru sebenarnya adalah seorang perempuan.

Kanade dan Subaru meminta Kinjirou untuk tetap menjaga rahasia itu. Dan sebagai imbalan, mereka akan membantu Kinjirou untuk menyembuhkan penyakit yang membuatnya tidak bisa Mppsh mpppsh ah tadi.

Informasi Mayo Chiki

NAMAMayo Chiki
JADWAL TAYANG8 Juli 2011 – 30 September 2011
GENREHarem, Comedy, Romance, Ecchi, School
STUDIOfeel.
SCORE7.45

7. Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Wokee, cari anime Harem plus Ecchi dalam satu judul? seri anime yang punya judul panjang ini salah satunya! prrr. Seri ini menceritakan tentang Kusanagi Godou, seorang pemuda yang masih berusia 16 tahun, ia pernah membunuh Dewa Verethragna dan memperoleh gelar Campione (pembunuh Dewa) saat masih berusia 15 tahun. Hal tersebut terjadi secara tidak sengaja, dan membuatnya terlibat dengan banyak gadis-gadis Moe.

Informasi Campione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou

NAMACampione!: Matsurowanu Kamigami to Kamigoroshi no Maou
JADWAL TAYANG6 Juli 2012 – 28 September 2012
GENREComedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Magic, Romance
STUDIODiomedea
SCORE7.26

8. Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru (Oreshura)

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Anime Harem terbaik? hiyahiyahiyahiyahiya. Oreshura yang merupakan singkatan seri anime dengan judul terpanjang ini menceritakan tentang kisah Eita Kidou yang masuk ke SMA dengan tujuan untuk bisa melanjutkan ke Universitas Kedokteran Nasional.

Akibat trauma terhadap perceraian orang tuanya, Eita memilih untuk tidak terikat dan menjauhi yang namanya percintaan.

Dalam cerita, suatu hari gadis Kawaii berambut perak yang baru saja kembali dari luar negeri bernama Masuzu mulai memasuki kehidupannya dengan cara tak terduga. Sementara itu, teman masa kecilnya sejak SD, Chiwa tidak mau melepaskannya dan terjadilah, Civil War.

Informasi Ore no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru

NAMAOre no Kanojo to Osananajimi ga Shuraba Sugiru
JADWAL TAYANG6 Januari 2013 – 31 Maret 2013
GENREComedy, Harem, Romance, School
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.25

9. Seiken Tsukai no World Break

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Anime keren yang ada di urutan nomor 9 berikut berjudul Seiken Tsukai no World Break. Seri ini menceritakan tentang siswa-siswi di Akane Academy yang adalah para Saviors. Saviors sendiri adalah ras mahluk yang sudah hidup sejak lama dan memiliki kemampuan bertarung jauh lebih mengerikan dibanding manusia biasa.

Ras mereka sendiri ada 2 jenis, yaitu orang yang bertarung menggunakan senjata dengan teknik tinggi yang disebut Shirogane, dan orang yang bertarung menggunakan kemampuan sihir, yaitu Kuroma. Dalam cerita, Moroha Haimura sebagai karakter utama mengalami 2 kali Reinkarnasi.

Di kehidupan yang pertama ia adalah seorang pangeran, dan di kehidupan yang kedua Haimura menjadi seorang raja Netherworld. Dan di Reinkarnasi berikutnya, ia menjadi seorang remaja di Akane Academy. Disinilah kisah yang akan diceritakan ke dalam seri anime.

Informasi Seiken Tsukai no World Break

NAMASeiken Tsukai no World Break
JADWAL TAYANG12 Januari 2015 – 30 Maret 2015
GENREAction, Fantasy, Harem, Romance, School, Supernatural
STUDIODiomedea
SCORE7.13

10. Gakusen Toshi Asterisk

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Seri Gakusen Toshi Asterisk menceritakan tentang sebuah kota akademi bernama Rikka yang dikenal dengan nama Asterisk, disana juga adalah tempat acara hiburan pertarungan terbesar di dunia.

Dalam cerita, ada enam akademi yang ingin mewujudkan keinginan mereka dengan peralatan perang, untuk saling belomba-lomba dalam mengincar kekuasaan.

Ayato Amagiri adalah salah satu pesertanya. Ia datang ke Rikka atas undangan dari Ketua OSIS Akademi Seidoukan, yaitu Claudia. Apa yang akan terjadi berikutnya?

Informasi Gakusen Toshi Asterisk

NAMAGakusen Toshi Asterisk
JADWAL TAYANG3 Oktober 2015 – 19 September 2015
GENREAction, Comedy, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance, School, Sci-Fi, Supernatural
STUDIOA-1 Pictures
SCORE7.10

11. Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Lagi-lagi seri anime dengan judul yang sangat-sangat panjang! anime berjudul Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta? ini menceritakan tentang Hideki Nishimura yang mengajak nikah seorang player perempuan di sebuah Game Online. Namun, player perempuan tersebut ternyata adalah seorang laki-laki di dunia nyata, aKa Hode.

Akibatnya, ia menjadi trauma setelah mengalami kejadian tersebut. Dirinya telah tertipu oleh seorang laki-laki yang menggunakan topeng karakter perempuan di game. Ia pun bersumpah tidak akan mempercayai wanita selain di dunia nyata.

2 Tahun berlalu, Hideki bertemu dan bahkan diajak nikah oleh seorang pemain perempuan di dalam game dan ternyata benar-benar seorang gadis asli dan cantik bernama Ako Tamaki. Apa selanjutnya?

Informasi Netoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?

NAMANetoge no Yome wa Onnanoko ja Nai to Omotta?
JADWAL TAYANG7 April 2016 – 23 Juni 2016
GENREGame, Comedy, Romance, Ecchi, School
STUDIOProject No.9
SCORE7.04

12. Madan no Ou to Vanadis

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Keren sih ini, anime berikutnya mengambil latar tentang dunia Fantasy Eropa, dimana disana perang antara negara-negara sangat panas. Salah satu negara yaitu Zhcted, mereka mempunyai tujuh wilayah yang diperintah oleh setiap panglima perang yang semuanya wanita, (Vanadis). Dengan persenjataan yang kuat dan mengerikan, mereka memulai perang terhadap negara saingan Brune. Dan inilah cerita yang akan menjadi tontonan kamu.

Informasi Madan no Ou to Vanadis

NAMAMadan no Ou to Vanadis
JADWAL TAYANG4 Oktober 2014 – 27 Desember 2014
GENREAdventure, Ecchi, Fantasy, Harem, Romance
STUDIOSatelight
SCORE7.30

13. Nagi no Asukara

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Nah seri berjudul Nagi no Asukara ini adalah salah satu anime terunik loh, karena menceritakan tentang orang-orang yang hidup di dunia bawah laut yang disebut Shioshisho, dan dunia darat yaitu Oshiooshi. Dalam cerita kamu akan melihat kisah cinta yang hancur! bukan segitiga lagi melainkan sudah segilima, brrrrrrr.

Kisah itu terjadi diantara ManakaHikariKanameChisaki dan Tsumugu. Dan yang membuat kisah mereka semakin menjadi super greget adalah ketika kisah mereka kehadiran dua orang lainnya yaitu Miuna dan Sayu. Awakward kerad.

Informasi Nagi no Asukara

NAMANagi no Asukara
JADWAL TAYANG3 Oktober 2013 – 3 April 2014
GENREDrama, Fantasy, Romance
STUDIOP.A. Works
SCORE8.21

14. Kono Naka ni Hitori, Imouto ga Iru!

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Dalam cerita, kamu akan melihat karakter bernama Shougo yang dipindahkan ke sekolah yang kebanyakan siswa disana adalah para cewek. Ia pindah atas kemauan sang ayah. Ini seru loh, dalam cerita ia memiliki adik perempuan yang terpisah sejak saat lahir.

Shougo ternyata bertemu dengan si adik di sekolah tempatnya pindah itu, di sekolah barunya! Shougo menjadi populer dan disukai banyak gadis. Apa yang terjadi dengan mereka saat bertemu dan saling kenal? hayooo cari tau!

Informasi Kono Naka ni Hitori, Imouto ga Iru!

NAMAKono Naka ni Hitori, Imouto ga Iru!
JADWAL TAYANG6 Juli 2012 – 28 September 2012
GENREHarem, Mystery, Comedy, Romance, Ecchi, School
STUDIOStudio Gokumi
SCORE6.76

15. Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

Anime Seru Yang Jarang Direkomendasikan! Dafunda Otaku

Anime seru yang jarang direkomendasikan nomor 15 sekaligus yang terakhir adalah Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de. Seri ini menceritakan tentang kehidupan para anggota literatur club yang sangat ceria dan dihiasi oleh kekuatan Supernatural. Dalam cerita, ada Satu-satunya anggota pria di literatur club, ia adalah Ando Jurai.

Karena secara tiba-tiba mendapatkan kemampuan Supernatural, kehidupan mereka menjadi lebih beda dan berubah. Kehidupan mereka menjadi lebih ceria dari sebelumnya. Mirip seperti seri Charlotte sih. Ketika masing-masing sedang dalam keadaan susah, maka bersama mereka akan saling membantu.

Dalam cerita, karakter bernama Tomoyo memiliki kemampuan untuk memperlambat, mempercepat bahkan menghentikan waktu. Hatoko memiliki kemampuan mengendalikan lima elemen, yaitu tanah, air, api, angin, dan cahaya. Chifuyu memiliki kemampuan untuk menciptakan sesuatu, dan bahkan menciptakan dunia lain. Bagaimana kisah mereka? yaudah ingetin judulnya ya, atau catat aja deh.

Informasi Inou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de

NAMAInou-Battle wa Nichijou-kei no Naka de
JADWAL TAYANG7 Oktober 2014 – 23 Desember 2014
GENREHarem, Slice of Life, Comedy, Supernatural, Romance, School
STUDIOTrigger
SCORE7.28

Sudah menemukan anime seru yang tepat untuk dibuktikan apakah benar tidak kalah seru dan keren dari anime-anime yang kebanyakan selalu direkomendasikan selama ini? teliti lagi, kalau sudah merasa cocok! simpan judulnya, gas nonton, hehe. Atau kalau kamu masih ragu, yuk ngobrol di kolom komentar.

2 Comments

Leave a Reply

    Ayo mulai berdiksusi