Curhatan Seorang Asisten di Studio Madhouse, Tak Ada Waktu Istirahat?

in
Madhouse Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Studio populer besar yang menggarap salah satu seri populer One Punch Man lagi-lagi mendatangkan polemik baru. Cerita filu seorang asisten dari Studio tersebut diungkap 5 April lalu.

dikatakan kalau dirinya adalah seorang asisten yang tergabung dengan serikat pekerja dan memulai proses perundingan bersama. Asisten Madhouse curhat.

Kerja dengan Lembur Berlebihan Tanpa Bayaran

Sang asisten terus mencari keadilan berupa kompensasi atas lembur dirinya yang tak mendapatkan bayaran. Dirinya juga menyampaikan permintaan maaf untuk berbagai bentuk penyimpangan kekuasaan yang diterimanya.

Sebelumnya, si asisten telah masuk rumah sakit akibat sulit mendapatkan istirahat karena kerja yang melampaui batas. Ia mengungkap bahwa dirinya telah mendapatkan waktu kerja yang sangat panjang, yakni 393 jam sebulan.

Madhouse Dafunda Otaku
Dafunda Otaku

Padahal, aturan pemerintahan Jepang mengatakan hanya boleh bekerja dengan total 100 jam waktu lembur saja selama sebulan. Dirinya juga bercerita telah melaksanakan kerja lembur tanpa bayaran yang setimpal.

Tentunya kita tidak ingin ada kejadian buruk akibat stres yang didapatkan dari lembur berlebihan apalagi tanpa bayaran. Semoga ini tidak terjadi lagi, terkait topik asisten Madhouse curhat ini, tinggalkan pendapatmu di kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi