Jangan Sembarangan, Ini Aturan Penting Menggunakan Eskalator di Jepang!

in
Aturan Menggunakan Eskalator Di Jepang Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Eskalator adalah sebuah fitur yang biasanya ada di mall atau tempat belanjaan besar dan sebagainya. Bagi kamu yang sedang mempunyai niat untuk melakukan Traveling ke negara Jepang, ada sebuah hal yang benar-benar harus kalian perhatikan terkait Eskalator.

Aturan Menggunakan Eskalator di Jepang

Di Jepang, bahkan negara lain sekalipun! memang memiliki perbedaan budaya dan aturan masing-masing. Makanya ada yang harus aku informasikan, agar ketika kamu tau dan tak melakukan pelanggaran disana, sekalipun itu tak sengaja.

Oke, yang kumaksud salah satunya adalah tentang aturan menggunakan Eskalator di Jepang. Di negeri Sakura tersebut, kamu harus mematuhi beberapa tata cara dan aturan seperti berikut:

Hidari

Oke, aturan menggunakan Eksalator yang pertama disebut Hidari. Ini artinya, kamu wajib untuk berdiri di sebelah kiri dan jalan di sebelah kanan. Kalau ada yang memilih sisi kanan, berarti mereka sedang terburu-buru, terlambat atau lagi dikejar deadline.

Migi

Berikutnya ada sebuah aturan yang disebut dengan Migi. Nah! aturan ini adalah sebuah peraturan yang diterapkan di beberapa kota saja, seperti Nara, Kobe dan Osaka misalnya. Aturan ini sendiri berarti berdiri di sisi kanan dan berjalan di sisi kiri.

Mengerti? Kalau belum, ayo kita sama-sama bahas atau sekedar ngobrol lewat kolom komentar. Jangan lupa juga untuk Subscribe Channel Youtube Dafunda Otaku untuk mendapatkan Update konten seru serupa.