Anime & MangaOtakuOtaku List

5 Daerah Kekuasaan Yonko yang Sudah Terungkap di One Piece

Yonko merupakan sebutan bagi 4 Kaisar Lautan, sebagai seorang Kaisar tentunya mereka mempunyai pengaruh yang begitu besar bagi dunia. Dimana masing-masing dari mereka menguasai wilayah New World. Nah oleh karena itu kali ini kita akan membahas daerah kekuasaan Yonko yang sudah terungkap.

Penasaran bukan wilayah mana saja sih yang jadi kekuasaqn para Yonko? Kalau begitu, kalian bisa melihat pembahasannya di bawah ini.

BACA JUGA:

Berikut Daerah Kekuasaan Yonko yang Sudah Terungkap

1. Fishman Island

Fishman Island | daerah kekuasaan Yonko
Fishman Island|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Daerah kekuasaan Yonko yang pertama yaitu Fishman Island atau pulau manusia ikan. Nah pulau yang satu ini terletak di bawah air, tepatnya ada di kedalaman 10.000 meter. Kalau ada Bajak Laut yang mau datang ke pulau tersebut, tidak bisa asal, alias harus mempersiapkan persiapan terlebih dulu.

Persiapan tersebut yaitu, si Bajak Laut harus menyewa jasa untuk melapisi kapal mereka agar tidak hancur oleh tekanan air. Menurut informasi yang kami dapatkan, dulunya pulau manusia ikan ini merupakan wilayah kekuasaan Shirohige. Tapi setelah Shirohige mati, pulau tersebut diambil oleh Big Mom dan kini Luffy yang menjaga wilayah tersebut.

2. Totto Land

Totto Land
Totto Land|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Daerah kekuasaan Yonko selanjutnya yaitu Totto Land atau yang bisa kita kenal sebagai Whole Cake Island. Nah wilayah tersebut merupakan hasil kreasi dari Big Mom, karena ia suka dengan makanan manis.

Jadinya wilayah Totto Land ini bangunannya menggunakan desain berbentuk makanan. Menurut informasi yang kami dapatkan, wilayah ini memiliki 36 pulau, yang mana masing-masing pulaunya dikuasai oleh menteri, dan menteri tersebut adalah anak-anak dari Big Mom.

3. Pulau Beehive

Pulau Beehive | daerah kekuasaan Yonko
Pulau Beehive|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Daerah kekuasaan Yonko berikutnya yaitu pulau Beehive, wilayah yang satu ini merupakan salah satu tempat yang paling ikonik bagi seluruh Bajak Laut, soalnya tempat ini dikenal sebagai awal mula dari Davy Back fight dan juga tempat terbentuknya kelompok Rocks.

Selain mempunyai sejarah, rupanya tempat tersebut dianggap sebagai surga para Bajak Laut. Tapi sayangnya tidak banyak informasi soal pulau tersebut, tapi yang pasti wilayah tersebut kini jadi wilayah kekuasaan Kurohige.

4. Pulau Sphinx

Pulau Sphinx | daerah kekuasaan Yonko
Pulau Sphinx|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Kemudian ada pulau Sphinx, wilayah yang satu ini merupakan salah satu tempat yang cukup menyedihkan. Soalnya sering kekurangan bahan makanan dan obat-obatan, membuat penduduk pulau ini sangat menderita.

Buat kalian yang belum tau, pulau Sphinx ini merupakan kampung halaman dari Shirohige, jadi setelah Shirohige naik jadi Yonko maka ia menjadikan kampung halamannya sebagai daerah kekuasaannya. Namun sayangnya karena Shirohige sudah mati, jadinya pulau ini cuman dijaga oleh Marco saja.

5. Wano

Wano
Wano|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Daerah kekuasaan Yonko selanjutnya adalah Wano, negara yang satu ini terletak di New World dan menjadi latar tempat utama untuk Arc kali ini. Wilayah yang satu ini bisa dibilang sebagai wilayah yang sangat kental dengan budaya Jepang.

Mulai dari pakaian penduduknya sampai bangunan rumahnya, pada awalnya Wano ini dipimpin oleh Klan Kozuki. Namun karena kehadiran Kaido dan Orochi, kekuasaan Kozuki pun runtuh dan mereka berdua menguasai Wano.

Nah saat ini Luffy dan aliansinya sedang berusaha untuk mengalahkan Kaido serta Orochi untuk membebaskan Wano. Kemungkinan besar kalau Kaido sudah kalah, maka Luffy yang akan menjaga wilayah Wano nanti.

6. Wilayah Kekuasaan Shanks?

Wilayah Kekuasaan Shanks
Wilayah Kekuasaan Shanks|©Eiichiro Oda

Terus bagaimana dengan Sanks? Sebagai seorang Yonko tentunya Shanks pasti punya wilayah kekuasaannya. Namun sampai sekarang masih belum terungkap soal kekuasaan Shanks, ada beberapa fans yang menganggap pulau Elbaf itu wilayah Shanks.

Terus kalau kita ingat lagi, pada sampul chapter sebelumnya, Barto pernah datang ke suatu pulau lalu ia membakar bendara Akagami dan mempromosikan bendera milik Topi Jerami. Pastinya pulau yang Barto datangi itu, bagian dari wilayah kekuasaan Shanks.


Demikianlah pembahasan soal daerah kekuasaan Yonko yang sudah terungkap. Nah setelah membaca pembahasannya, kira-kira nih wilayah punya siapa yang menurut kalian paling besar? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.