Kita Sambut April Mop, Jepang akan Sambut Era Baru: Reiwa!

in
Era Baru Jepang (Reiwa) Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Tepat di hari Senin kemarin, pemerintahan Jepang mengumumkan bahwa saat ini negara mereka harus bersiap-siap akan masuknya era baru. Setelah penantian panjang mereka juga akhirnya mengetahui nama era untuk kekaisaran baru negara mereka.

Reiwa Adalah Era Baru Jepang

Setelah Kaisar Akihito menyerahkan takhta Krisantemum kepada putranya yaitu Pangeran Naruhito 1 Mei mendatang, maka resmi Jepang akan mulai masuk era baru yang diberikan nama Reiwa.

Yoshihide Suga menulis dan mengangkat sebuah papan putih bertuliskan Reiwa, itulah era Jepang nantinya. Nama tersebut juga dibuat berdasarkan makna dan sejumlah harapan besar yang tertanam, dikatakan oleh Shinzo Abe sang Perdana Menteri Jepang.

Makna Reiwa

Era Baru Jepang (Reiwa) Dafunda Otaku

Era Reiwa (令 和) adalah sebuah nama yang diambil dari Manyoshu, sebuah antologi puisi berusia 1.200 tahun.

Nama tersebut sendiri memiliki makna perintah dan perdamaian, Rei berarti menguntungkan atau luar biasa, sedangkan Wa adalah sebuah Kanji yang digunakan era Showa pada masa 1926–1989.

Seperti yang diungkap era yang diberi nama Reiwa itu sendiri akan mulai berlaku mulai 1 Mei mendatang.

Era Showa adalah era dimana Jepang pulih dari peperangan, Heisei adalah era di mana resesi melukai pertumbuhan Jepang, sedangkan era Reiwa adalah sebuah era yang diharapkan menjadi penyempurnaan atau keseimbangan dari semua era sebelumnya.


Sumber: CNN Indonesia

Tinggalkan Balasan