5 Fakta Hamura Otsutsuki, Kembaran Hagoromo Otsutsuki

in , ,
Fakta Hamura Otsutsuki
Fakta Hamura Otsutsuki

Dalam series Naruto, Hamura adalah kembaran dari Hagoromo Otsutsuki, Hamura memiliki kekuatan yang bisa dibilang hampir setara. Namun Hamura memiliki kekuatan uniknya tersendiri yang berkaitan dengan Byakugan.

Daftar Fakta Hamura Otsutsuki

Kali ini aku akan memberikan info tentang Hamura. Nah, apa saja fakta yang dimiliki oleh Hamura? Penasaran? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

Salah Satu Dari Manusia Pertama Yang Lahir Bisa Mengendalikan Chakra

Manusia Pertama Yang Bisa Mengendalikan Chakra
Manusia Pertama Yang Bisa Mengendalikan Chakra|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Sebelum Kaguya datang ke Bumi, manusia dan hewan sudah secara natural lahir dengan chakra, tidak seperti Otsutsuki yang harus memanennya. Namun manusia itu tidak bisa mengendalikan chakra, belum lagi mereka juga tidak tahu chakra, mereka hanya tau bahwa itu adalah energi kehidupan saja.

JANGAN LEWATKAN •
4 Sejarah Konoha Yang Tidak Diceritakan Kepada Generasi Boruto

Hagoromo dan Hamura adalah dua manusia pertama yang terlahir dengan pengendalian chakra bahkan dengan jumlah chakra mereka terbilang besar. Kaguya bahkan iri dengan kekuatan kedua anaknya itu dan ingin mengambil chakra mereka hanya untuk Kaguya sendiri.

Leluhur dari klan Hyuga

Leluhur Dari Klan Hyuga
Leluhur Dari Klan Hyuga|©Pierrot

Hamura dan Hagoromo sama-sama punya banyak keturunan, namun garis keturunan yang terkenal dari mereka berdua hanya ada dua. Hagoromo memiliki Senju dan Uchiha dari Asura dan Indra, sedangkan Hamura punya Hyuga dan klan Otsutsuki di Bulan.

Sebelum pindah ke Bulan dengan beberapa anggota klannya, dia meninggalkan keturunannya yang lain di Bumi dan berkembang menjadi klan Hyuga. Klan Hyuga tidak memiliki tubuh dan chakra sebesar Otsutsuki namun memiliki mata Byakugan yang sama.

Bisa Menggunakan Rikudou Senjutsu

Bisa Menggunakan Rikudou Senjutsu
Bisa Menggunakan Rikudou Senjutsu|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Dari databook, diketahui kalau Hamura Otsutsuki adalah salah satu pengguna Rikudou Senjutsu. Jadi tidak hanya Hagoromo saja yang menguasai kemampuan ini namun kembarnya juga.

JANGAN LEWATKAN •
Jones? Ini 15 Rekomendasi Anime Couple Terbaik Untuk Pelarian Kamu

Di databook dijelaskan kalau menyegel Kaguya memang membutuhkan kekuatan Rikudou Senjutsu, sehingga Hamura juga memiliki kekuatan itu saat dia menyegel ibunya.

Membuat Klan Otsutsuki Di Bulan

Membuat Klan Otsutsuki Di Bulan
Membuat Klan Otsutsuki Di Bulan||©Pierrot

Hamura dan beberapa keturunan klannya berpindah ke Bulan. Tujuannya agar mereka bisa menjaga Kaguya yang disegel di sana. Mereka pun membuat peradaban baru di Bulan yang mana menjadi cabang klan Otsutsuki, dan menetap di sana.

Saat ini klan Otsutsuki di Bulan sudah terancam punah karena perang saudara dan hanya menyisakan Toneri saja.

Memiliki Mata Tenseigan Secara Alami

Mempunyai Mata Tenseigan Secara Alami
Mempunyai Mata Tenseigan Secara Alami|©Pierrot

Tenseigan adalah bentuk evolusi dari Byakugan. Dari semua Otsutsuki atau bahkan klan Hyuga, hanya Hamura yang secara alami mampu mengubah mata Byakugan miliknya menjadi Tenseigan.

Klan Otsutsuki keturunannya bisa mendapatkan Tenseigan, namun dengan cara mencangkokan mata Byakugan dari klan Hyuga ke soket matanya seperti Toneri.


Itulah dia segilintir fakta yang dimiliki oleh Hamura. Nah, bagaimana menurut kalian tentang karakter yang satu ini?

JANGAN LEWATKAN •
Desa Ciptaan Orochimaru, Inilah 7 Fakta Otogakure di Seri Naruto!

Sumber: Duniaku