OtakuOtaku List

Fakta Menarik Ultraman Max, Ultraman Yang OP Dan Gak Ada Obat

Ultraman Max merupakan salah satu makhluk Ultra yang juga berasal dari planet Nebula M78 (Land of Light). Ultraman ini hadir dalam serial berjudul sama yang tayang pada tahun 2005 silam.

Pada kesempatan berikut, kami akan mengupas beberapa fakta menarik Ultraman Max, yang menurut sebagian orang merupakan Ultraman paling OP. Penasaran? Tanpa menunggu lama kita langsung saja menuju ke pembahasannya.

Fakta Menarik Ultraman Max

1. Singkatan Dari Kata Maximum

Fakta Ultraman Max
Singkatan dari Maximum | Tsuburaya Productions

Penamaan Ultraman Max sendiri memang cukup simpel. Tsuburaya mengambil dari kata Maximum yang kemudian menjadi Max. Nama Maximum sendiri juga menggambarkan gaya bertarung Ultraman Max yang memang mengeluarkan seluruh kemampuannya.

2. Awalnya Tidak Berniat Melindungi Bumi

Max Profile
Awalnya tidak berniat melindungi bumi | Tsuburaya Productions

Pada awalnya, tugas Ultraman Max bukanlah menjadi pelindung bumi. Dia hanya mendapat tugas mengobservasi kehidupan di bumi saja. Namun kedatangan alien dan menyelamatkan seorang pemuda yang menjadi host nya mengubah misinya di planet bumi.

3. Berbagi Kemampuan Yang Sama Dengan Ultraseven

Maxium Sword
Maxium Sword | Tsuburaya Productions

Ultraman Max memiliki bentuk tanduk yang membelakangi kepala seperti Ultraseven. Karena mirip seperti Seven, Max juga mampu membuat tanduknya menjadi senjata seperti milik Ultraseven.

4. Suara Color Timernya Editan Milik Ultraman Tiga & Ultraman Blu

Maxpower
Max Color Timer | Tsuburaya Productions

Jika kalian sedikit mencermati, suara color timer milik Ultraman Max di serialnya sebetulnya adalah suara color timer dari Ultraman Tiga. Tsuburaya menggubah suara color timer Ultraman Tiga dengan melambatkan tempo suaranya.

Namun dalam mini seri Ultra Galaxy: The Absolute Conspicary, suara color timer dari Ultraman Max sempat menggunakan suara color timer milik Ultraman Blu. Walau pada akhirnya Tsuburaya mengembalikan suara color timernya pada saat mengunggah versi full episodenya.

5. Ultra Kedua Yang Menembakkan Beam Dari Tangan Kirinya

Kaito And Max Spark Merge To One
Max | Tsuburaya Productions

Mayoritas para Ultraman baik menembakkan beam (cahaya dari tangan) dengan posisi seperti huruf L dan tangan kanan berdiri keatas. Namun Ultraman Max menembakkan beam miliknya dengan posisi huruf yang terbalik. Sama seperti Ultraman Zearth.

6. Mirip Dengan Ultraseven 21

Acad78674934904cbe8c4f3c73e95922c66c81ab Hq
Ultraseven 21 | Tsuburaya Productions

Mungkin jika tampil dalam frame yang sama, kita hampir tidak dapat membedakan bentuk fisik keduanya. Bentuk Ultraman Max memang sedikit terinspirasi dari Ultraseven 21 yang muncul dalam seri Ultraman Neos.


Itulah beberapa fakta menarik dari Ultraman Max. Apakah Ultra yang satu ini menjadi Ultra favorit kalian? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment