Anime & MangaOtaku

7 Fakta Menarik Yang Dimiliki Oleh Kakashi Hatake

Kakashi Hatake merupakan seorang Hokage ke-6 dari desa Konoha. Selain itu ia juga merupakan sorang Jounin yang pernah mendampingi Tim 7 generasi Naruto. Nah kalau sebelumnya kita sudah pernah membahas fakta menarik Sasuke dan fakta menarik Sakura, maka kali ini kita akan membahas fakta menarik milik Kakashi Hatake.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Adalah 7 Fakta Kakashi Hatake

1. Sejak Kecil Sudah Berbakat

Sejak Kecil Sudah Berbakat | fakta menarik Kakashi Hatake
Sejak Kecil Sudah Berbakat|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta yang pertama yaitu Kakashi sudah berbakat sejak kecil, jadi seperti yang kita ketahui Kakashi itu sudah menjadi seorang Chunin pada umur 6 tahun dan sudah menjadi Jounin pada umur 12 tahun.

Tentunya hal ini sangat luar biasa dong dan memperlihatkan betapa berkualitasnya Kakashi. Namun sayangnya pria jenius yang satu ini pernah mengalami masa depresi berat loh. Bukan karena kematian ayahnya tapi karena kematian Obito, Rin dan Minato.

2. Ahli Dalam Menggunakan Pedang

Ahli Dalam Menggunakan Pedang | fakta menarik Kakashi Hatake
Ahli Dalam Menggunakan Pedang|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta menarik selanjutnya yaitu Kakashi ahli dalam menggunakan pedang. Nah untuk point yang satu ini mungkin sudah ada yang sadar atau mungkin ada yang lupa. Jadi setelah kematian ayahnya, Kakashi mewarisi pedang miliknya.

Bukan hanya mewarisi pedangnya saja, tapi mewarisi kemampuannya juga loh. Hal ini terbukti bagaimana ia menggunakan pedang saat masih muda dan sempat memperlihatkan kemampuannya saat menggunakan Kubikiribocho.

3. Pengguna Sharingan Meski Bukan Dari Klan Uchiha

Pengguna Sharingan Meski Bukan Dari Klan Uchiha
Pengguna Sharingan Meski Bukan Dari Klan Uchiha|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta menarik berikutnya yaitu Kakashi merupakan pengguna Sharingan tapi bukan berasal dari Klan Uchiha. Jadi pada saat Perang Dunia Shinobi Ketiga, Obito sempat terkena kecelakaan yang mengakibatkan setengah tubuhnya hancur.

Nah sebagai hadiah, Obito memberikan mata Sharingan miliknya kepada Kakashi. Oleh karena itu Kakashi menjadi pengguna Sharingan dan bisa meniru banyak teknik lawannya. Nah karena hal tersebut juga Kakashi mempunyai julukan sebagai Ninja Peniru.

4. Pernah Memperlihatkan Wajahnya

Pernah Memperlihatkan Wajahnya
Pernah Memperlihatkan Wajahnya|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kemudian Kakashi pernah memperlihatkan wajahnya. Ok jadi seperti yang kita ketahui ciri khas Kakashi itu ada 2 yang pertama adalah Sharingan miliknya yang kini sudah tidak ada dan satu lagi adalah penutup wajah yang menutupi mulut serta hidungnya.

Nah karena wajahnya selalu tertutup tentunya banyak orang yang penasaran dong, sejak sejak kecil ia sudah menutupi wajahnya. Nah ada momen loh dimana Kakashi memperlihatkan wajahnya yaitu saat ia sedang menyamar.

5. Merasa Bersalah Kepada Itachi Uchiha

Merasa Bersalah Kepada Itachi Uchiha | fakta menarik Kakashi Hatake
Merasa Bersalah Kepada Itachi Uchiha|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta menarik selanjutnya yaitu Kakashi selalu merasa bersalah kepada Itachi. Jadi seperti yang kita ketahui mereka berdua pernah bekerja sama saat masih menjadi Anbu. Tentunya hubungan mereka berdua juga dekat dong.

Nah karena Kakash ini merupakan sosok Ninja yang dipercaya, pastinya ia tau dong soal masalah Klan Uchiha dengan desa Konoha. Namun karena Kakashi tidak bisa berbuat banyak dan Klan Uchiha sudah hancur, pastinya ia mempunyai penyesalan yang besar dong.

6. Pernah Mati

Pernah Mati
Pernah Mati|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Fakta menarik berikutnya yaitu Kakashi pernah mati, mungkin dari kalian banyak yang bingung soalnya sampai serial Boruto Kakashi masih sehat-sehat saja. Tapi memang benar kok Kakashi sempat mati loh.

Tepatnya saat terjadinya invasi Pain ke desa Konoha. Nah karena hal tersebut, banyak Ninja dan warga Konoha yang mati, termasuk Kakashi juga ikut mati. Namun karena ceramah dari Naruto, Nagato pun menggunakan kemampuan terakhirnya untuk menghidupkan kembali warga Konoha yang mati karena serangannya.

7. Hobi Membaca

Hobi Membaca
Hobi Membaca|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Terakhir yaitu Kakashi mempunyai hobi membaca, seperti pada umumnya biasanya orang jenius itu suka membaca dan tentunya hal ini juga berlaku bagi Kakashi. Namun lucunya bacaan buku Kakashi itu bukan buku pelajaran atau sebagainya.

Melainkan buku Icha Icha karya dari Jiraiya. Saking sukanya buku tersebut, kalau dalam situasi nyantai pasti ia selalu menyempatkan diri untuk membaca. Bahkan Naruto juga berkata kalau Icha Icha merupakan salah satu kelemahan Kakashi.


Demikianlah beberapa fakta menarik milik Kakashi Hatake. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut kalian soal karakter yang satu ini? Terus kalau kalian ingin menambahkan point penting lainnya, langsung comment yah.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.