Anime & MangaOtakuOtaku List

4 Hal yang Menentukan Besar Kecilnya Nilai Bounty di One Piece

Halo penyuka anime dan manga, kali ini kami ingin membahas hal penting yang menentukan nilai Bounty di One Piece. Penasaran? Yuk cek yah.

One Piece merupakan serial anime dan manga yang menceritakan tentang sekelompok Bajak Laut yang berpetualang untuk mencari harta karun besar. Sebagai seorang Bajak Laut tentunya mereka bukan orang baik dan mempunyai Bounty. Kali ini Dafunda Otaku ingin mengajak kalian untuk membahas hal yang menentukan nilai Bounty di One Piece.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya.

Berikut Hal Penting yang Menentukan Nilai Bounty di One Piece

1. Riwayat Kejahatan

Riwayat Kejahatan
Riwayat Kejahatan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Pertama yaitu soal riwayat kejahatan, tentunya hal ini menjadi point penting loh, soalnya yah Pemerintah Dunia tidak akan memberikan Bounty kepada orang lain, tapi memberikan Bounty kepada orang jahat.

Terus untuk tingkat kejahatannya juga tentunya beda-beda, kalau yang masih ringan tidak akan mendapatkan Bounty. Tapi kalau udah parah tentunya dapat Bounty, seperti Kid yang brutal dan sadis, awalnya Bounty miliknya lebih tinggi dari Luffy.

2. Pengetahuan Soal Informasi Terlarang

Pengetahuan Soal Informasi Terlarang | nilai Bounty di One Piece
Pengetahuan Soal Informasi Terlarang|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Selanjutnya yaitu pengetahuan soal informasi terlarang, mungkin dari kalian banyak yang heran kok ilmu pengetahuan atau informasi bisa menjadi sesuatu yang membuat kita menjadi seorang buronan.

Sebenarnya tidak semua ilmu pengetahuan membuat kita menjadi buronan, tapi cuman beberapa informasi saja. Seperti Sarjana Ohara yang mengetahui rahasia dunia, dan langsung dihanguskan oleh pemerintah, terus Nico Robin yang mendapatkan Bounty tinggi saat masih anak-anak.

3. Tingkat Ancaman Kepada Pemerintah Dunia

Tingkat Ancaman Kepada Pemerintah Dunia | nilai Bounty di One Piece
Tingkat Ancaman Kepada Pemerintah Dunia|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Berikutnya yaitu tingkat ancaman terhadap pemerintah, tentunya hal ini sudah tidak asing dong, buat mereka yang mengancam pemerintah, tentunya pemerintah akan memberikan Bounty kepada orang tersebut.

Namun untuk menjadi sebuah ancaman pemerintah, tentunya hal itu tidak mudah. Selain mempunyai kekuatan dan pasukan yang besar, kita juga harus punya pengaruh yang besar terhadap masyarakat, contohnya seperti Pasukan Revolusioner.

4. Tingkat Kekuatan

Tingkat Kekuatan
Tingkat Kekuatan|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Terakhir yaitu tingkat kekuatannya, jadi seperti yang sudah kita bahas pada point sebelumnya untuk mendapatkan Bounty dari pemerintah, tentunya kita harus memberikan ancaman serius kepada pemerintah.

Nah salah satunya yaitu mempunyai kekuatan yang besar sampai-sampai membuat pemerintah merasa terancam. Contoh yang bisa kita ambil yaitu para Yonko, Shichibukai, terus Worst Generation, mereka mempunyai Bounty yang besar karena pemerintah sulit menangkap mereka.


Demikianlah pembahasan soal hal yang menentukan nilai Bounty di One Piece. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih bagaimana sih menurut pendapat kalian? Terus jangan lupa untuk selalu mengunjungi Dafunda Otaku yah.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.