OtakuOtaku List

5 Heroine Kamen Rider Yang Sering Membantu dan Tidak Menjadi Beban,

Istilah heroine pada franchise Kamen Rider mengacu pada karakter utama perempuan yang menjadi partner dari sang protagonis utama. Para heroine dalam setiap serial Kamen Rider tidak selalu memiliki karakteristik yang sama.

Dalam artikel ini, kami akan menyusun daftar Heroine yang tidak menjadi beban bagi sang protagonis di serial Kamen Rider. Maksudnya, para Heroine ini memiliki kontribusi yang sangat besar dalam upaya sang protagonis mengalahkan musuhnya. Siapa sajakah mereka? Langsung saja kita simak pembahasannya berikut

Heroin Kamen Rider Yang Tidak Menjadi Beban

1. Sakurako Sawatari – Kamen Rider Kuuga

Sakurako Sawatari
Sakurako Sawatari | TOEI Company

Heroine pertama di era Heisei ini selalu berada di sisi Godai dalam upayanya membasmi kejahatan yang dilakukan para Grongi. Dia merupakan seorang ahli sejarah yang dapat menerjemahkan berbagai bahasa yang ada di masa lampau.

Baca juga:
5 Final Form Kamen Rider Yang Bentuknya Kelewat Aneh

Sakurako menjadi orang yang menerjemahkan tulisan-tulisan yang ada di masa Grongi dulu. Dalam tulisan tersebut, banyak sekali informasi yang menceritakan bagaimana Kuuga dapat mencapai kekuatan maksimalnya untuk menyegel para Grongi yang berguna bagi Godai sepanjang serial Kamen Rider Kuuga.

2. Shiori Hirose – Kamen Rider Blade

Shiori Hirose
Shiori Hirose | TOEI Company

Heroine yang satu ini memiliki banyak kemiripan karakteristik dengan Sakurako. Seperti dirinya yang merupakan orang yang menjadi pemandu untuk para Rider di Kamen Rider Blade menemukan musuhnya. Dan seperti memiliki perasaan terpendam kepada protagonis utama.

Shiori merupakan navigator BOARD yang bertugas menjadi penunjuk lokasi Undead bersemayam. Tidak hanya itu saja, Shiori juga memiliki otot yang kuat. Kalian bisa melihat Shiori mampu menggeser Kulkas seorang diri dengan menggunakan beberapa jarinya.

3. Hana/Kohana – Kamen Rider Den-O

Hana
Hana | TOEI Company

Hana adalah wanita yang memiliki sifat keras kepala dan sangat tomboy. Meski berpenampilan feminim, ia memiliki keberanian yang begitu besar dan selalu menjadi tangan kedua Ryotaro selama menjadi Kamen Rider Den-O.

Baca juga:
5 Hal Menarik Yang Terjadi Dalam Serial Kamen Rider Zero-One RTV Episode 1

Yang lebih mengejutkannya lagi, kekuatannya sama sekali tidak berubah walaupun tubuhnya menjadi seorang anak kecil di pertengahan cerita.

4. Kiriko Shijima – Kamen Rider Drive

Kiriko Shijima
Kiriko Shijima | TV Asahi

Selanjutnya adalah Kiriko yang merupakan anggota polisi wanita. Awalnya, dia adalah salah satu tester dari Drive Driver bersama Krim. Namun karena percobaannya gagal, Kiriko dan Krim mencari orang yang tepat untuk menggunakan sistem Drive Driver. Dan mereka memilih Tomari sebagai penggunanya.

Selama menyelidiki berbagai kasus, Kiriko selalu menemani Tomari dan membantunya memecahkan misteri-misteri yang ada. Pada akhir cerita, Kiriko dan Tomari akhirnya memiliki hubungan yang lebih dari sekedar rekan kerja dan teman.

5. Misora Isurugi – Kamen Rider Build

heroin kamen rider
Misora Isurugi | TOEI Company

Jika kalian hanya melihatnya dengan sekilas, Misora hanyalah gadis biasa yang terlihat tidak mampu melakukan apa-apa. Tapi jangan salah paham dulu ya. Kenyataannya justru dia menjadi faktor penentu untuk eksperimen-eksperimen yang Sento lakukan.

Baca juga:
7 Form Kamen Rider Yang Sulit Dikendalikan

Misora menjadi orang yang memurnikan kekuatan yang Sento dapatkan setelah mengalahkan Smash (monster dalam Kamen Rider Build). Proses pemurnian ini akan memberikan Sento fullbottle baru yang dapat membuatnya berubah menjadi form Kamen Rider Build yang lainnya.


Itulah tadi kelima Heroine Kamen Rider yang memiliki peran yang sangat besar dan selalu membantu protagonis utamanya. Adakah heroine favorit kalian dalam daftar tersebut? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications