Jadi Mudah! Para Peneliti Telah Mengembangkan Teknik Otomatis untuk Mewarnai Anime

in ,
Animator

Para Peneliti telah mengembangkan teknik otomatis untuk Mewarnai Anime. – Perusahaan produksi animasi Jepang yaitu Imagica Group dan OLM Digital telah bergabung dengan Nara Institute of Science and Technology. Mereka bergabung untuk mengembangkan teknik pewarnaan otomatis dalam produksi anime.

Imagica Group adalah perusahaan produksi yang mengkhususkan diri dalam tugas produksi video, termasuk syuting, dubbing, editing, restorasi, dan streaming. Salah satu grup cabang mereka adalah Oriental Light and Magic (OLM), studio produksi dari anime Pokémon. Grup OLM mengkhususkan diri dalam animasi 2D dan 3D, serta efek visual.

Para Peneliti Telah Mengembangkan Teknik Otomatis untuk Mewarnai Anime!

Jadi Mudah! Para Peneliti Telah Mengembangkan Teknik Otomatis untuk Mewarnai Anime

Teknik pewarnaan yang dikembangkan oleh para peneliti didasarkan pada kemajuan terbaru dari pembelajaran mendalam berbasis mesin. Para peneliti mengembangkan skrip warna untuk menyesuaikan dengan segmen gambar yang berbeda. Yang kemudian diterapkan oleh algoritma yang mampu melakukan pembelajaran mesin. Teknik-teknik ini telah diterapkan secara luas di berbagai bidang, seperti mewarnai foto hitam-putih. Meskipun para peneliti mengklaim sebagai yang pertama mengembangkan teknik otomatis dalam produksi Mewarnai Anime Jepang pada khususnya.

Meskipun teknik ini masih dalam tahap penelitian awal, tim peneliti telah menyatakan niat mereka untuk meningkatkan akurasi untuk penggunaan komersial. Tim memprediksi bahwa hasil penelitian mereka akan siap untuk penggunaan komersial mulai tahun 2020.

Teknik ini akan dipresentasikan di SIGGRAPH Asia 2018, sebuah konferensi internasional tentang grafik komputer. Ken Anjyo, pengawas Penelitian dan Pengembangan di OLM Digital, akan menjadi ketua SIGGRAPH Asia 2018. Konferensi ini akan diadakan di Tokyo mulai tanggal 4 hingga 7 Desember.

Jadi Mudah! Para Peneliti Telah Mengembangkan Teknik Otomatis untuk Mewarnai Anime

Penerbit baru-baru ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mewarnai halaman manga. Hakusensha mulai menggunakan pengembang perangkat lunak pewarnaan otomatis untuk membuat versi warna manga asmara Akira Hagio, Kekkon x Renai dan manga asuka Sora, Watashi-tachi xx Shimashita.

Keisuke Iwata, presiden jaringan televisi anime Jepang AT-X, berbicara tahun lalu tentang bagaimana proses produksi anime dapat “sepenuhnya digantikan oleh AI.

Kemajuan dalam industri telah menyebabkan beberapa studio anime, seperti Polygon Pictures, untuk merangkul teknologi dan bentuk kemajuan lainnya. Namun, beberapa anggota industri anime tetap skeptis bahwa AI dan CGI dapat menyelamatkan industri karena berpotensi menempatkan animator tidak berfungsi.

Sumber : ANN