OtakuAnime & MangaOtaku List

7 Karakter Anime Dengan Plot Armor yang Tebal

Halo wibu dan otaku, kali ini kita akan membahas karakter anime yang punya plot armor tebal. Siapa saja mereka? Cek disini.

Plot armor adalah istilah yang sering digunakan oleh penggemar serial fiksi, terutama anime, untuk menggambarkan karakter yang selalu selamat dari ancaman bahaya dalam cerita. Hal ini dikarenakan karakter tersebut memiliki peranan penting dalam perkembangan cerita. Oleh karena itu kali ini kita akan membahas karakter anime yang punya plot armor tebal.

Anime adalah bentuk animasi yang berasal dari Jepang. Istilah anime sendiri adalah singkatan dari animation dalam bahasa Inggris, yang kemudian diadopsi oleh masyarakat Jepang. Anime memiliki ciri khas yang membedakannya dari animasi dari negara lain. Gaya gambar yang unik, karakter yang ekspresif, cerita yang mendalam, dan tema yang beragam membuat anime menjadi populer di seluruh dunia.

BACA JUGA:

Berikut Karakter Anime yang Punya Plot Armor Tebal

Berikut ini adalah beberapa karakter anime yang memiliki perlindungan plot armor yang kuat.

1. Usopp – One Piece

Usopp | Karakter anime yang punya plot armor
Usopp | Eiichiro Oda, Toei Animation

Karakter anime yang pertama adalah Usopp dari anime One Piece. Usopp, salah satu anggota Topi Jerami, memiliki tubuh yang kuat dan tahan banting. Ini dapat diamati dari setiap pertarungannya, dimana ia sering mengalami luka parah namun tetap bertahan hidup.

Berbeda dengan Trio Monster yang memiliki kemampuan yang sangat kuat sehingga mereka masih dapat bertahan meskipun mengalami luka parah. Oleh karena itu, bisa dikatakan bahwa Usopp memiliki perlindungan plot yang kuat.

2. Yhwach – Bleach

Yhwach
Yhwach | Tite Kubo, Pierrot

Karakter anime selanjutnya adalah Yhwach dari anime Bleach. Yhwach merupakan karakter antagonis dalam anime Bleach. Pertama kali diperkenalkan dalam arc terbaru Bleach: Thousand Year Blood War Arc, Yhwach merupakan seorang raja dari ras Quincy.

Yhwach memiliki kekuatan yang sangat kuat yang dikenal sebagai The Almighty, yang memungkinkannya untuk melihat masa depan dan mengubahnya sesuai keinginannya. Dengan kekuatan ini, Yhwach hampir tidak terkalahkan.

3. Kirito – Sword Art Online

Kirito
Kirito | Reki Kawahara, abec, A-1 Pictures

Karakter anime berikutnya adalah Kirito dari anime Sword Art Online. Kirito memiliki kemampuan yang luar biasa dalam menghadapi situasi yang sulit berkat keahliannya dalam mekanik permainan. Salah satu contoh yang dapat disebutkan adalah saat dia menghadapi Heathcliff. Meskipun HP-nya habis, Kirito masih mampu bertahan dan berhasil mengalahkan musuhnya.

4. Reiner Braun – Attack on Titan

Reiner-braun | Karakter anime yang punya plot armor
Reiner-braun | Hajime Isayama, Wit, Studio, MAPPA

Kemudian ada Reiner Braum dari anime Attack on Titan. Reiner, seorang karakter antagonis, telah berhasil bertahan hidup dari kematian beberapa kali hanya karena faktor keberuntungan. Meskipun Eren, Mikasa, dan bahkan Levi telah berusaha membunuhnya, mereka tidak berhasil.

Meskipun memiliki perlindungan plot yang kuat, tapi Reiner menghadapi kesulitan hidup karena dia harus bertahan hidup setelah kehilangan semua rekannya.

5. All For One – Boku no Hero Academia

All-for-one
All-for-one | Kohei Horikoshi, Bones

Karakter anime selanjutnya yaitu All for One dari anime Boku no Hero Academia. Karakter ini telah mengalami berulang kali serangan dari pengguna One For All. Namun, karakter ini selalu muncul kembali dengan rencana yang brilian dan kekuatannya semakin meningkat.

Pada Final War Arc, yang merupakan puncak cerita dalam manga ini, All For One juga menunjukkan plot armor yang mengejutkan dengan berbagai kemampuan Quirk baru.

6. Garou – One Punch Man

Garou | Karakter anime yang punya plot armor
Garou | One, Yusuke Murata

Karakter anime berikutnya yaitu Garou dari anime One Punch Man. Garou merupakan salah satu karakter antagonis dalam anime One Punch Man. Ia dikenal dengan julukan “Hero Hunter” karena kecenderungannya untuk menyerang para superhero.

Kemampuan utama Garou adalah Acceleration Development yang memungkinkannya untuk beradaptasi dengan serangan yang diterimanya dan kemudian berkembang menjadi lebih kuat. Hal ini menjadi faktor kemenangan Garou dalam pertempuran melawan para hero.

7. Ryomen Sukuna – Jujutsu Kaisen

Ryomen-sukuna | Karakter anime yang punya plot armor
Ryomen-sukuna | Gege Akutami, MAPPA

Karakter anime yang terakhir yaitu Sukuna dari anime Jujutsu Kaisen. Ryomen Sukuna merupakan salah satu tokoh antagonis utama dalam serial anime Jujutsu Kaisen. Ia dikenal sebagai penyihir terkuat dalam sejarah yang telah bereinkarnasi menjadi roh kutukan dan berdiam di dalam tubuh Yuji Itadori, tokoh utama dalam cerita.

Sukuna telah mengalami beberapa kali situasi yang hampir mengalahkannya, namun ia selalu mampu bangkit dan membalikkan keadaan tersebut. Hal ini terlihat dalam manga, seperti saat ia melawan Gojo.

Ia berhasil bertahan dari serangan Hollow: Purple dan bahkan Domain Expansion: Unlimited Void. Yang terbaru, terdapat insiden yang misterius dimana teknik penghakiman Hiromi Higuruma tidak berhasil memblokir teknik kutukan Sukuna, meskipun telah terbukti bersalah.


Demikianlah beberapa karakter anime yang punya plot armor tebal. Setelah melihat daftarnya, menurut kamu siapa lagi karakter anime dengan plot armor yang tebal? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.