10 Karakter Guru Populer dan Terbaik di Anime

in , ,
10 Karakter Guru Terbaik Di Anime
10 Karakter Guru Terbaik Di Anime

Guru merupakan seorang pengajar yang memberikan ilmu kepada muridnya. Di dunia anime guru juga memiliki peran yang sangat penting untuk membentuk karakter seseorang, agar karakter tersebut bisa menjadi lebih baik.

Contohnya seperti Rock Lee yang menjadi murid dari Guy, dia menjadi pribadi yang kuat dan juga baik. Selain Guy ada beberapa karakter guru terbaik di anime.

Daftar Karakter Guru Populer di Anime

Penasaran siapa saja karakter guru terbaik di anime? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

JANGAN LEWATKAN •
Siapakah Villain Baru yang Bertarung dengan Goku dalam Dragon Ball Super Movie?

1. Hatake Kakashi – Naruto

Hatake Kakashi 2
Hatake Kakashi|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Hatake Kakashi adalah seorang ninja Jounin di anime Naruto, dia juga guru bagi Naruto, Sasuke dan Sakura saat pertama kali team 7 terbentuk. Kakashi adalah guru yang baik.

Hal ini terbukti saat dia menyelamatkan Naruto, Sasuke dan Sakura saat menghadapi Zabuza, dia juga sempat menyelamatkan Sasuke saat ujian Chunin berlangsung. Bahkan dia juga yang mengajarkan Sasuke untuk menggunakan Chidori.

2. Jiraiya – Naruto

Karakter Guru Jiraiya
Jiraiya|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Jiraiya adalah salah satu dari 3 Sannin Legendaris, meskipun memiliki sifat yang mesum dan konyol, dia adalah guru yang sangat luar biasa. Hal ini terbukti bahwa murid-muridnya menjadi ninja yang luar biasa hebat.

Contohnya seperti Konan, Yahiko, Nagato, dan Naruto, dia juga yang mengajarkan Naruto tentang Kuchiyose dan Rasengan. Dikatakan juga bahwa Jiraiya sempat mengajarkan Minato tentang Rasengan juga.

JANGAN LEWATKAN •
Identitas Adik Momonosuke Terungkap! Komurasaki Atau OTama?

3. Koro Sensei – Assassination Classroom

Karakter Guru Koro Sensei
Koro Sensei|©Yūsei Matsui, Lerche

Meskipun penampilannya seperti Alien atau Monster, akan tetapi dulunya dia adalah manusia. Awalnya Koro sensei merupakan seorang pembunuh, singkat cerita dia menjadi percobaan eksperimen.

Pada akhirnya dia berubah menjadi bentuk yang seperti kita tau. Meskipun memiliki kekuatan super dan penampilan yang aneh, dia merupakan guru yang memiliki sifat lucu dan juga hebat dalam mengajar murid-muridnya.

Hal ini terbukti, saat akhir cerita semua murid Koro Sensei berubah menjadi orang yang sukses.

4. Eikichi Onizuka – Great Teacher Onizuka

Karakter Guru Eikichi Onizuka
Eikichi Onizuka|©Tohru Fujisawa, Studio Pierrot

Eikichi Onizuka adalah guru yang sangat unik di seriesnya, meskipun dia seorang guru tetapi dia tidak pintar. Bahkan dia tidak mengajarkan tentang pelajaran kepada muridnya.

Awalnya dia sangat dibenci oleh murid-muridnya, tetapi pada akhirnya dia menjadi guru yang sangat populer. Hal itu dikarenakan dia selalu memberikan pelajaran tentang arti kehidupan kepada murid-muridnya bila mereka terkena masalah.

JANGAN LEWATKAN •
One Piece: World Seeker Umumkan Tanggal Rilis dan Trailer Terbaru!

5. Whis – Dragon Ball Super

Whis
Whis|©Akira Toriyama, Toei Animation

Whis adalah seorang Malaikat, sebagai seorang Malaikat dia memiliki kekuatan yang luar biasa, dia juga menjadi guru bagi Beerus sang dewa kehancuran. Akan tetapi dia memiliki sifat yang baik.

Hal ini terbukti bagaimana dia tidak keberatan untuk mengajarkan Goku dan Vegeta dalam bertarung, dan dia juga lebih tertarik akan makanan yang enak daripada bertarung dan menghancurkan planet.

6. Silvers Rayleigh – One Piece

Silvers Rayleigh
Silvers Rayleigh|©Eiichiro Oda, Toei Animation

Silvers Rayleigh adalah mantan kru bajak laut Gol D. Rogers, dia juga merupakan karakter terkuat di dunia One Piece. Uniknya meskipun dia merupakan karakter yang kuat, tetapi dia tidak memakan Buah Iblis.

Saat setelah perang di Marineford, Rayleight mengajarkan tentang dan bagaimana cara menggunakan Haki kepada Luffy.

7. Biscuit Krueger – Hunter x Hunter

Biscuit Krueger
Biscuit Krueger|©Yoshihiro Togashi, Madhouse

Karakter yang satu ini memang memiliki penampilan seperti gadis kecil, tetapi aslinya dia sudah memiliki umur yang jauh lebih tua dari Gon dan Killua. Saat Arc Greed Island. Biscuit pernah mengajarkan Gon dan Killua dalam menggunakan Nen.

JANGAN LEWATKAN •
10 Bajak Laut One Piece Terkuat yang Berasal Dari West Blue!

Selain menjadi guru bagi Gon dan Killua, dia juga merupakan guru dari Wing, orang yang pertama kali mengajarkan tentang Nen kepada Gon dan Killua.

8. Urahara Kisuke – Bleach

Urahara Kisuke
Urahara Kisuke|©Tite Kubo, Pierrot

Urahara Kisuke adalah mantan Kapten Divisi 12, meskipun memiliki penampilan serta wajah yang tidak semangat, tetapi dia merupakan salah satu karakter yang kuat dan pintar di series Bleach.

Urahara juga sempat menjadi guru bagi Ichigo, dia juga yang mengajarkan Ichigo tentang Reiatsu dan hal lainnya tentang Shinigami.

9. Ririko Kagome – Rosario Vampire

Karakter Guru Ririko Kagome
Ririko Kagome|©Akihisa Ikeda, Gonzo

Ririko Kagome adalah guru yang mengajar di sekolah Moka, sebagai seorang guru sudah pasti bahwa dia sangat pintar, dia juga memiliki tubuh yang seksi dan juga wajah yang cantik. Hal ini lah yang membuat dia menjadi guru yang paling populer di kalangan murid cowok.

JANGAN LEWATKAN •
Ternyata Ada Kenpachi Lain Selain Zaraki!

10. Aki Nijou – Maken Ki

Karakter Guru Aki Nijou
Aki Nijou|©Hiromitsu Takeda, AIC Spirits, Xebec

Aki Nijou adalah guru di anime Maken Ki. Meskipun dia seorang guru, tetapi dia tidak mengajarkan pelajaran kepada muridnya, dia adalah guru yang bertugas di ruang UKS.

Aki sendiri memiliki wajah yang cantik dan tubuh yang seksi, sama seperti Ririko dia merupakan guru wanita yang sangat populer dikalangan para pria.


Itulah dia 10 karakter guru terbaik di dunia anime. Nah bagaimana menurut kalian tentang para guru di atas? Apa ada salah satu karakter yang kalian sukai di daftar ini?