Anime & MangaOtakuOtaku List

7 Karakter Pengguna Elemen Petir Terkuat di Naruto

Naruto merupakan Anime dan Manga yang menceritakan tentang dunia Ninja. Selain itu dalam serial tersebut ada 5 Elemen dasar yaitu Api, Air, Udara, Tanah dan Petir. Nah kali ini kami tidak akan membahas 5 elemen alam tersebut, melainkan mengajak kalian untuk membahas karakter pengguna elemen petir terkuat di Naruto.

Seperti biasa sebelum masuk kedalam pembahasan, kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada. Masih penasaran? Baiklah mari kita mulai pembahasannya yah.

Berikut Pengguna Elemen Petir Paling Kuat di Naruto

1. Indra Otsutsuki

Indra Otsutsuki
Indra Otsutsuki|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Karakter yang pertama adalah Indra Otsutsuki, untuk fans Naruto pastinya tau dong kalau karakter yang satu ini merupakan saudara dari Ashura Otsutsuki, sekaligus putra dari Hagoromo Otsutsuki.

Selain itu ia juga merupakan sosok yang menjadi nenek moyang bagi klan Uchiha. Alasan kenapa kami memasukannya dan menempatkannya di peringkat atas karena ia mempunyai darah Otsutsuki dan kemampuan menggunakan elemen petir miliknya hebat loh.

2. Sasuke Uchiha

Sasuke Uchiha
Sasuke Uchiha|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Karakter selanjutnya adalah Sasuke, seperti yang kita ketahui karakter yang satu ini merupakan rival dari Naruto Uzumaki. Nah Sasuke ini merupakan keturunan dari Klan Uchiha sekaligus reinkarnasi dari Indra.

Nah sebagai bagian dari klan Uchiha dan reinkarnasi dari Indra tentunya Sasuke mempunyai elemen petir yang sangat kuat. Bahkan saat Perang Dunia Shinobi Keempat meletus, Sasuke mendapatkan kekuatan dari Hagoromo yang tentunya meningkatkan kekuatannya.

3. Madara Uchiha

Madara Uchiha
Madara Uchiha|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Karakter berikutnya adalah Madara, pria yang satu ini merupakan anggota klan Uchiha yang merupakan anggota terkuat dalam sejarah. Selain itu sama seperti Sasuke, Madara juga merupakan reinkarnasi dari Indra.

Sebenarnya sih Madara juga punya kekuatan dari ekor sepuluh dan tentunya hal itu juga membuatnya semakin kuat. Namun kenapa posisi Madara ada dibawah Sasuke, karena saat perang dunia shinobi keempat ia mati karena di tusuk dengan mudah oleh Zetsu Hitam.

4. Raikage Ketiga

Raikage Ketiga | pengguna Elemen Petir di Naruto
Raikage Ketiga|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Kemudian ada Raikage ketiga, pria yang satu ini merupakan pemimpin desa Kumo. Sebenarnya sih kalau dari segi kekuatan murni dan tidak membawa kekuatan Otsutsuki, bisa saja ia berada di posisi kedua.

Soalnya sampai sekarang Raikage ketiga itu menjadi patokan dimana para Shinobi ingin sekuat Raikage Ketiga. Selain itu ia pernah melawan sepuluh ribu shinobi seorang diri selama tiga hari tiga malam berturut-turut dan berani menghadapi ekor delapan seorang diri.

5. Raikage Keempat

Raikage Keempat | pengguna Elemen Petir di Naruto
Raikage Keempat|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Karakter selanjutnya yaitu Raikage Keempat, pria yang satu ini merupakan salah satu Shinobi terkuat setelah Raikage Ketiga mati. Selain sebagai yang terkuat pria yang satu ini juga paling cepat loh.

Mungkin dari kalian banyak yang bingung kan Minato paling cepat, tapi aslinya Minato tidak bergerak seperti Raikage melainkan teleport. Nah uniknya Kage desa Kumo itu kebanyakan pasti pengguna elemen petir.

6. Darui

Darui | pengguna Elemen Petir di Naruto
Darui|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Karakter berikutnya yaitu Darui, pria yang satu ini dulunya merupakan salah satu pengawal Raikage Keempat. Tapi setelah era Naruto berakhir dan memasuki era Boruto, Darui pun naik menjadi Kage desa Kumo.

Nah buat kalian yang belum tau Darui ini bisa menggunakan elemen petir dan air untuk menciptakan Kekkei Genkai badai. Selain itu menurut informasi yang kami dapatkan, Darui bisa menggunakan petir hitam karena pernah di ajari oleh Raikage Ketiga.

7. Kakashi Hatake

Kakashi Hatake
Kakashi Hatake|©Pierrot, Masashi Kishimoto

Terakhir adalah Kakashi, pria yang satu ini merupakan salah satu Ninja jenius dari desa Konoha. Pasalnya ia sudah menjadi Jounin dan Anbu di usia yang paling muda dan ia juga mempunyai Sharingan padahal bukan dari klan Uchiha.

Nah karena Sharingan tersebut, Kakashi menjadi sosok Shinobi yang bisa meniru teknik orang lain loh dan berkat itu juga Kakashi bisa menggunakan Raikiri yang menjadi teknik andalannya. Tapi setelah memasuki era Boruto, Kakashi tidak bisa menggunakan lagi Raikiri loh.


Demikianlah beberapa karakter pengguna elemen petir terkuat di Naruto. Nah setelah membaca artikel ini, kira-kira nih kalian setuju tidak dengan urutannya? Terus kalau ada karakter yang terlewatkan langsung comment yah.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment