5 Karakter Setengah Jinchuuriki di Anime Naruto

in , ,
Karakter Setengah Jinchuuriki
Karakter Setengah Jinchuuriki

Dalam komik atau anime Naruto, Jinchuuriki adalah orang yang memiliki Bijuu di dalam tubuh mereka sehingga mereka bisa memiliki kekuatan dan chakra yang luar biasa.

Tapi bagaimana dengan kasus orang yang hanya memiliki chakra Bijuu tanpa punya Bijuu sepenuhnya di dalam tubuh mereka? Hal ini disebut dengan pseudo Jinchuuriki atau setengah Jinchuuriki.

Daftar Karakter Setengah Jinchuuriki

Penasaran siapa saja karakter setengah Jinchuuriki dalam anime Naruto? Mari kita lihat listnya.

Kinkaku dan Ginkaku

Kinkaku Dan Ginkaku
Kinkaku Dan Ginkaku|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Kinkaku dan Ginkaku adalah ninja kembar dari desa Kumo, mereka pernah mencoba melawan Kurama, namun mereka berdua malah ditelan oleh Kurama. Saat di dalam perut Kurama, untuk bertahan hidup Kinkaku dan Ginkaku memakan daging dari Kurama sehingga mereka mendapatkan chakra Kurama dan bisa menjadi pseudo Jinchuuriki dari Bijuu ekor sembilan tersebut.

Blue B

Blue B
Blue B (Fukai)|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Blue B adalah pendahulu dari B sebagai Jinchuuriki Gyuuki, Sayangnya Orochimaru masuk ke desa Kumo dan memanipulasi Jinchuuriki Ekor Delapan di era Blue B sehingga dia tidak terkendali dan harus dihentikan oleh Raikage Ketiga sampai dia mati.

JANGAN LEWATKAN •
Band Ikimono-gakari Pengisi Lagu Naruto Shippuden dan Bleach Kembali dari Hiatus!

Orochimaru pun mengambil potongan tanduk Gyuuki dan juga DNA dari Blue B. Yang nantinya akan Kabuto bangkitkan dengan Edo Tensei dengan menggunakan chakra dari tanduk tersebut sehingga dia menjadi pseudo Jinchuuriki.

Sora

Sora
Sora|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Sora adalah karakter filler di anime Naruto. Ketika Kurama menyerang Konoha, ada banyak bagian dari chakra Kurama yang tersebar ke seluruh desa Konoha. Ayah dari Sora pun mengambil chakra tersebut dan memasukannya ke dalam tubuh Sora sehingga Sora memiliki sedikit kekuatan Kurama dan menjadi pseudo Jinchuuriki.

Minato Namikaze

Minato Namikaze 1
Minato Namikaze|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Saat menyegel Kurama ke dalam tubuh bayi Naruto, Minato mengambil setengah dari chakra Kurama karena bila mengambil sepenuhnya maka tubuh Minato tidak sanggup.

Kasus Minato cukup unik, dia bisa disebut pseudo Jinchuuriki, tapi dia juga bisa dianggap sebagai Jinchuuriki utuh. Dia membawa mati setengah chakra Yin dari Kurama yang berkaitan dengan spiritual.

Dan bentuk fisik dari Kurama dibawa oleh Naruto, karena itu dia juga bisa dianggap sebagai pseudo Jinchuuriki.

JANGAN LEWATKAN •
8 Karakter Anime Keren yang Mempunyai Satu Tangan

Hoichi

Hoichi
Hoichi|©Masashi Kishimoto, Pierrot

Hoichi adalah karakter filler saat alur cerita ujian Chuunin kedua. Dia adalah ninja dari desa Suna yang punya teknik untuk menarik chakra seseorang dengan rantai chakra, bahkan chakra Bijuu sekalipun.

Dalam adegan filler tersebut, dia bisa menarik sebagian chakra Shukaku dari tubuh Gaara dan chakra Chomei dari tubuh Fu, lalu dia masukan ke dalam tubuhnya. Memang tidak bisa digunakan seperti pseudo Jinchuuriki lainnya, namun secara teknis Hoichi punya sedikit chakra Shukaku dan Chomei di dalam tubuhnya,


Itulah dia 5 Karakter di anime Naruto yang menjadi setengah Jinchuuriki. Nah, dari daftar karakter di atas mana nih karakter yang kalian sukai?


Sumber: Duniaku