Anime & MangaOtakuOtaku List

6 Karakter Terkuat Dalam Anime Rurouni Kenshin

Rurouni Kenshin adalah serial manga atau anime yang bercerita tentang samurai, berbicara tentang Rurouni Kenshin. Kenshin adalah tokoh utama dalam cerita ini, dia adalah pembunuh hebat bahkan dia juga memiliki julukan yaitu Battosai.

Meskipun Kenshin adalah protagonis dalam cerita Rurouni Kenshin, uniknya dia bukanlah karakter terkuat dalam cerita ini.

Daftar Peringkat 6 Karakter Terkuat

Penasaaran siapa saja karakter dalam Rurouni Kenshin, yang masuk ke dalam peringkat terkuat? Mari kita lihat daftarnya di bawah ini.

Aoshi Shinomori

Aoshi Shinomori 1
Aoshi Shinomori|©Nobuhiro Watsuki, Studio Gallop, Studio Deen

Cepat dan mampu menebasmu dengan pedang maupun meninju musuh dengan teknik bela diri, Aoshi adalah salah satu karakter Rurouni Kenshin paling berbahaya.

Memang, Aoshi pernah dikalahkan oleh Kenshin sebanyak dua kali dan juga dihajar oleh Shishio. Namun dua orang itu memiliki level yang berbeda. Kalau seorang petarung belum mencapai level mereka, Aoshi akan membabatnya dengan ganas. Lihat saja apa yang dia lakukan kepada Okina.

Untungnya setelah alur Shishio, Aoshi akhirnya bisa melepas dendamnya kepada Kenshin dan menjadi sekutu bagi mantan Battosai itu.

Hajime Saito

Hajime Saito 1
Hajime Saito|©Nobuhiro Watsuki, Studio Gallop, Studio Deen

Di seri aslinya, satu-satunya orang yang bisa mengalahkan Saito dengan telak hanya Shishio saja. Saito bahkan sudah menunjukkan level kekuatannya sejak kemunculan pertamanya. Pertama dia sukses mempermalukan Sanosuke. Lalu dia juga bertarung seimbang dengan Kenshin.

Bahkan Kenshin dalam mode Battosai pun gagal untuk mengalahkan Saito sebelum pertarungan dihentikan.

Enishi Yukishiro

Enishi Yukishiro
Enishi Yukishiro|©Nobuhiro Watsuki, Studio Gallop, Studio Deen

Enishi Yukishiro adalah salah satu karakter terkuat Rurouni Kenshin. Gaya bertarungnya saja mampu menjadi lawan alami dari Hiten Mitsurugi. Yang membuat Enishi menjadi berbahaya adalah kekuatan tekadnya untuk mengalahkan Kenshin.

Biasanya kekuatan tekad seperti ini hanya dimiliki oleh pahlawan manga atau anime shonen, bukannya penjahat. Bahkan Kenshin pun sempat dia kalahkan. Enishi menjadi semakin berbahaya karena kekuatan Otot miliknya. Kekuatan ini memang membuat dirinya menderita sakit yang lebih parah bila musuh melukainya.

Kenshin Himura

Kenshin Himura 1
Kenshin Himura|©Nobuhiro Watsuki, Studio Gallop, Studio Deen

Sebagai tokoh utama, sudah jelas Kenshin Himura termasuk karakter Rurouni Kenshin terkuat. Beberapa musuh mungkin mampu mengalahkannya. Namun Kenshin akan bangkit untuk menghajar mereka.

Dia juga sempat mengalahkan gurunya demi memperoleh jurus terkuat Hiten Mitsurugi. Sayangnya, di Arc Hokkaido dikatakan kalau tubuh Kenshin sudah melemah. Pastinya hal ini terjadi karena cedera yang harus dia derita di sepanjang seri pertamanya.

Shishio Makoto

Shishio Makoto
Shishio Makoto|©Nobuhiro Watsuki, Studio Gallop, Studio Deen

Kekuatan Shishio benar-benar luar biasa. Tidak heran dia bahkan bisa selamat dibakar hidup-hidup. Berdasarkan pengetahuannya tentang kekuatan masing-masing musuhnya, dia berhasil mengalahkan semua pahlawan di pertempuran akhir.

Tubuh Shishio juga cukup kuat untuk menahan serangan-serangan terbaik dari Saito, Sanosuke, dan Kenshin. Dia bahkan masih bisa bertahan setelah menerima Amakakeru Ryu no Hirameki.

Hiko Seijuro XIII

Hiko Seijuro Xiii
Hiko Seijuro Xiii|©Nobuhiro Watsuki, Studio Gallop, Studio Deen

Hiten Mitsurugi adalah teknik bertarung yang sangat kuat. Bahkan yang bisa menghadapinya adalah Shishio dan Enishi, meskipun pada akhirnya bisa dibuat kerepotan juga.

Hiten Mitsurugi seharusnya digunakan oleh orang yang tubuhnya kekar. Potensi Hiten Mitsurugi sebenarnya tidak bisa disajikan seratus persen oleh Kenshin yang tubuhnya kecil.

Hiko Seijuuro tidak memiliki kelemahan itu. Dia mempunyai tubuh yang sangat besar dan berotot. Itu pun masih dia latih setiap hari dengan mengenakan mantelnya, yang ternyata sangat berat.

Sebagai penyandang gelar Hiko Seijuuro terakhir, dia juga memiliki pengalaman yang jauh lebih unggul dari Kenshin. Akhirnya, saat beradu teknik, Seijuuro pun hampir selalu bisa mengungguli muridnya. Kemungkinan bila Hiko Seijuuro bergerak maka alur Shishio akan berakhir dengan sangat cepat.


Itulah dia peringkat 6 karakter terkuat dalam manga atau anime Rurouni Kenshin, meskipun sayangnya Kenshin bukanlah di peringkat pertama. Dari keenam karakter di atas, mana nih yang kalian sukai?


Sumber: Duniaku

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment