Anime & MangaOtakuOtaku List

Tak Punya Kekuatan Super, Tapi 9 Karakter Ini Sangat Mampu Diandalkan!

Dafunda OtakuKekuatan Supernatural biasanya hal biasa dan sangat dominan ditemukan dalam berbagai anime bertema Action, Super Power, ataupun anime-anime berbau sihir. Dan berikut adalah beberapa karakter-karakter yang tak memiliki kekuatan super tapi dapat diandalkan.

9 Karakter yang Tak Memiliki Kekuatan Super Tapi Bisa Diandalkan

Bagi yang sudah biasa nonton anime yang berbau-bau sihir atau semacamnya, pasti sudah tau kalau kekuatan yang ada dalam cerita semacam itu dapat digunakan untuk berbagai hal mulai dari bertarung sampai memanipulasi sesuatu. Sayangnya, tidak berlaku bagi mereka:

Bahkan, mereka-mereka yang akan kalian lihat dibawah berikut ini hanyalah karakter yang tak memiliki kekuatan diantara semua karakter yang nyaris semuanya memiliki kekuatan, jadi hanya dirinya saja.

1. Arthur Pendragon – Nanatsu no Taizai

Karakter Anime DafundaOtaku

Kita buka dengan salah satu orang yang dekat dengan karakter utama dalam cerita yaitu Meliodas di cerita seri Nanatsu no Taizai yaitu Arthur Pendragon, ia adalah raja Camelot dan pengguna pedang suci Excalibur.

Pedang berisi jiwa setiap orang yang menggunakannya sebelum dia, memberikan Arthur pengetahuan tentang berbagai gaya ilmu pedang.

Kedengarannya hebat, tetapi raja ini memiliki nasib buruk karena Arthur sebenarnya memiliki beberapa kekuatan magis yang kuat bahkan lebih dari siapapun. Tapi masalahnya, Arthur tidak tahu bagaimana cara memanfaatkannya.

Dia mengandalkan ilmu pedang dan tipu muslihat untuk menghadapi musuh-musuhnya, bahkan mencoba untuk melawan empat setan paling kuat di dunia dengan caranya sendiri.

2. Mumen Rider – One Punch Man

Karakter Anime DafundaOtaku 1

Dalam seri One Punch Man, Mumen Rider digambarkan sebagai sosok manusia normal pada umumnya. Sayangnya, tempatnya untuk menyalurkan keinginan diisi oleh orang-orang berkekuatan super.

Sedangkan dirinya, tak memiliki kekuatan fisik luar biasa ataupun ilmu sihir sama sekali, tapi meski demikian! Mumen Rider adalah sosok yang pantang menyerah dan tak gentar untuk terus bertarung melawan musuh.

3. Robert E. O. Speedwagon – Jojo’s Bizarre Adventure

Karakter Anime DafundaOtaku 2

Seri anime Jojo’s Bizarre Adventure adalah salah satu anime yang mengusung karakter-karakter berkekuatan super di dalamnya. Sayangnya, itu tak didapatkan oleh Robert E. O. Speedwagon, meski demikian! Sosok ini tumbuh sebagai mantan penjahat yang berhasil berkembang di potensi lain.

4. Lucy Ashley – Fairy Tail

Karakter Anime DafundaOtaku 3

Fairy Tail adalah salah satu seri anime yang menceritakan tentang dunia para pengguna sihir, masing-masing semuanya memiliki kekuatang yang berbeda. Ada yang memiliki kekuatan api, air, penguna elemen es bahkan dapat mengendalikan roh.

Tapi Lucy berbeda dengan kebanyakan karakter penting yang ada di dalam cerita, dirinya hanya mampu mempertahankan dirinya dengan benda-benda magis terbatas dan tidak dapat benar-benar membuat sihir sendiri.

Untungnya, meski tak punya sihir sekuat yang lainnya, Lucy Ashley dan teman-temannya mampu bertindak untuk mengalahkan musuh.


Subscribe Dafunda Otaku di Youtube


5. Arataka Reigen – Mob Psycho 100

Tak seperti karakter utama, Arataka Reigen adalah sosok yang tak memiliki kekuatan psikis sama sekali dan hanya menggunakan kemahirannya dalam berbicara dan photoshop untuk bisa memecahkan masalah spiritual.

Selain itu, karakter ini adalah seorang penipu, tetapi masih bangga akan kemampuannya yang sebenarnya tidak ada. Tapi meski begitu Reign punya satu kelebihan yang kepercayaan diri yang susah digoyahkan.

6. Shiage Hamazura – A Certain Magical Index

Meski tergolong sebagai seorang Esper, Shiage Hamazura sebenarnya tak memiliki kekuatan sihir apa-apa. Sebagai Esper, itu adalah sebuah hal yang aneh. Karakter yang tak memiliki kekuatan super.

Nilai tersendirinya adalah dirinya mampu menggunakan akal dan keterampilannya menggunakan mesin serta senjata api untuk bertahan dari situasi yang cukup mengerikan. Kecerdasan dan keteguhan hati yang dahsyat harus diakui menjadi modal Shiage untuk tetap bertahan hidup.

7. L – Death Note

Namanya singkat! L, tapi tak sesingkat dengan kisahnya. Sosok bernama satu huruf ini adalah seorang detektif handal yang sangat bisa diandalkan, L tidak memiliki kekuatan supernatural atau dewa kematian di sisinya.

Meskipun begitu, dirinya merupakan ancaman terbesar yang menghalangi jalan Light Yagami. Dia tidak pernah bergerak sampai dia 100% yakin bahwa hipotesisnya benar, jadi dia tidak pernah berhadapan langsung dengan Light.

Kepercayaan diri dan analisa kuat menjadi senjata yang tak kalah berbahayanya. Tentu saja berkali-kali Light sangat kesulitan ketika L mencoba untuk menebak langkahnya.

8. Olivier Mira Armstrong – Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Secara fisik dan hal-hal sihir, seri anime Fullmetal Alchemist selalu menghadirkan karakter-karakter yang memiliki kekuatannya yang istimewa sendiri.

Olivier adalah seorang karakter penting yang tak memiliki kekuatan tersebut, Sebagai komandan benteng Briggs yang tidak bisa ditembus, tapi dirinya adalah pemimpin yang tegas tapi baik kepada pasukannya.

9. Yui Nanase – Go! Princess Precure

Dalam ceritanya, Yui Nanase adalah seorang gadis yang merupakan teman dekat putri Procures, sosok Yui digambarkan sebagai manusia normal biasa. Ratu Dyspear mengirim monster bernama Zetsuborgs untuk mencuri kekuatan yang datang dari mimpi orang-orang.

Yui memiliki nasib sial untuk diserang lima kali karena mimpinya menjadi penulis buku anak-anak. Ketika teman-temannya ditangkap di dalam sangkar mimpi, dia berhasil melepaskan diri dengan kemauan kuatnya dan bahkan menyelamatkan orang-orang yang ditangkap.


Dari sembilan karakter yang kita bahas tadi, adakah yang kamu kenal? Atau setidaknya pernah terlintas di penghlihatkan kamu ketika nonton anime. Kalau ada yang mau disampaikan, tulis aja via kolom komentar.

What's your reaction?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.