Kabar Duka, Seiyuu Kiyoshi Kawakubo Meninggal Dunia

in ,

Dafunda Otaku – Kabar duka kembali lagi datang dari dunia seiyuu, kali ini, seiyuu kawakan Kiyoshi Kawakubo lah yang meninggal dunia pada hari Selasa, 16 April lalu. Pengumuman ini sendiri disampaikan oleh Agensi 81 Produce pada tanggal 22 April.

Beliau wafat di usia 89 tahun, dan telah dimakamkan oleh pihak keluarga. Hanya saja, pihak dari 81 Produce tidak memberitahukan lebih lanjut mengenai penyebab beliau meninggal dunia. Kiyoshi Kawakubo sendiri adalah orang yang telah lama menjadi seiyuu.

Beliau sendiri lahir di Yokohama, pada tanggal 18 November 1929, dan telah banyak mengisi suara karakter anime. Banyak karakter penting yang telah diperankan oleh beliau yaitu Guame (Gurren Lagann), Kevin Yeegar (D.Gray-man), Quincy (Bubblegum Crisis and Scramble Wars), Grospoliner (Silent Mobius, Lord Haizen (Slayers Great), Admiral Dhorasoo (Gunbuster 2: Diebuster), Michael (Iruka to Shonen), (Old man in The Cherry Tree).

Kiyoshi Kawakubo

Selain itu, beliau juga pernah memerankan peran kecil di banyak anime. Selain menjadi seiyuu di anime, dia juga sempat menjadi dubber untuk film animasi Hollywood yang telah ditayangkan di Jepang.

Beberapa film yang sebelumnya diperankan oleh beliau adalah Prince John (film Robin Hood), Edgar (film The Aristocats), dan Godfrey Tibbett (film A View to a Kill). Kami dari komunitas Dafunda, turut berduka cita atas meninggalnya beliau, semoga pihak keluarga diberi kesabaran.

Ayo mulai berdiksusi