Untuk Rekrut Anggota Baru, Tentara Jepang Gunakan Maskot Baru yang Gemes Ini!

in
Maskot Tentara Jepang #DafundOtaku

Dafunda Otaku – Sudah dikatakan beberapa kali sebelumnya, negara Jepang memang adalah salah satu negara penghasil orang-orang kreatif terbesar. Seperti contoh nyatanya adalah industri kreatif anime dan manga.

Inilah Maskot Baru Jieitai aKa Pasukan Bela Diri jepang!

Kali ini, dari jagat pasukan bela diri Jepang atau yang disana disebut dengan Jieitai, merilis sebuah maskot baru untuk merekrut calon pasukan alias tentara baru. Mereka memang punya cara tersendiri agar bisa menarik perhatian calon pasukan.

Maskot Moe baru berikut ini adalah salah satu cara yang dilakukan agar para calon tentara tertarik menjalin persahabatan dan bergabung bersama dengan senior mereka.

Diawali tahun 2013 lalu tepat di Prefektur Okayama, pasukan tentara negara matahari tersebut memperkenalkan tiga maskot sekaligus untuk mewakili tiga matra Jieitai. Maskot baru tentara Jepang.

Yaitu Momoe Kibi sebagai representasi angkatan darat, Mizuho Seto angkatan laut, dan Airi Bizen sebagai representasi dari angkatan udara. Yang membuat ketiga maskot Moe tersebut adalah Fumikane Shimada, orang yang juga adalah desain karakter Girl und Panzer.

JANGAN LEWATKAN •
Baja! Akan Rilis Anime Terbaru Produksi Kyoto Animation!

Maskot Baru Tentara Jepang

Setelah menggunakan strategi tersebut, ternyata terjadi peningkatan pesat. Dari catatan pendaftar Jieitai, terjadi 20% kenaikan pendaftar anggota baru, beh unik ya. Dan sekarang, inilah maskot baru yang telah dirilis:

Kantor Jieitai sendiri secara resmi mengumumkan dan merilis maskot yang bisa kamu lihat diatas tadi. Berbeda dengan maskot sebelumnya, yang baru ini semuanya adalah pria.

Uniknya, laki-laki yang bisa kita lihat dalam maskot adalah karakter-karakter Bishojo yang terlihat dengan penampakan Shota, imut banget liatnya. Ketiga maskot tersebut resmi diperkenalkan di tanggal 1 kemarin (April 2019).

Dibanding Maskot sebelumnya:

Kira-kira, lebih bagus yang mana menurut kamu? Atau! ada sesuatu yang ingin kamu sampaikan terkait topik ini, yuk tulis di kolom komentar.