Anime & MangaOtakuOtaku List

Inilah Dosa yang Dilakukan Obito Uchiha Saat Masih Hidup

Obito Uchiha merupakan Ninja yang berasal dari klan Uchiha. Selain itu ia juga merupakan sahabat dekat dari Kakashi Hatake. Meski begitu, banyak yang menganggap kalau sikap Obito yang baperan merupakan pemicu terjadinya perang dunia shinobi. Nah kali ini Dafunda Otaku ingin membahas dosa yang dilakukan Obito Uchiha semasa hidupnya.

Seperti biasa sebelum masuk ke dalam pembahasan kami ingin memberitahu bahwa artikel ini mengambil informasi dari sumber yang sudah ada serta sedikit opini. Masih penasaran? Baiklah kalau gitu mari kita cek pembahasanya bersama-sama.

Berikut Pembahasan Mengenai Dosa Obito Uchiha Semasa Hidupnya

1. Memanipulasi Nagato dan Membunuh Anggota Akatsuki

Memanipulasi Nagato + Dosa Obito Uchiha
Memanipulasi Nagato|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Dosa Obto Uchiha yang pertama ia lakukan setelah bergabung dengan Madara yaitu memanipulasi Nagato dan membunuh anggota Akatsuki. Tapi kan member Akatsuki matinya bukan sama Obito?

Baca juga:
Bagaimana Danzo Bisa Memiliki Banyak Sharingan di Tangan Kanannya? Ini Dia Jawabannya

Anggota Akatsuki versi jahat memang tidak mati oleh Obito, tapi yang dimaksud yaitu Obito membunuh anggota Akatsuki versi Yahiko. Hal itu ia lakukan tidak lama setelah bentrok dengan Hanzo, dan karena ulah Obito inilah terbentuknya Akatsuki versi Jahat.

2. Memanipulasi Yagura dan Membuat Kirigakure Tidak Aman

Memanipulasi Yagura
Memanipulasi Yagura|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Selain memanipulasi Nagato, rupanya Dosa Obito Uchiha yang selanjutnya adalah memanipulasi Yagura sang mizukage ke-4 dan membuat suasana Kirigakure menakutkan serta tidak aman.

Cukup berbeda sih cara memanipulasi Nagato dan Yagura, nah kalau Nagato lewat kata-kata manis maka untuk kasus Yagura ia terkena genjutsu milik Obito. Karena hal tersebut nama Yagura pun masih dibenci sampai ke era Boruto, bahkan seluruh keturunan Yagura merasakan dampak tersebut.

3. Menyebabkan Orang Tua Naruto Mati

Menyebabkan Orang Tua Naruto Mati + Dosa Obito Uchiha
Menyebabkan Orang Tua Naruto Mati|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Seperti yang kita ketahui karakter yang membunuh Minato dan Kushina adalah Kurama. Akan tetapi ada dalang dibalik tindakan tersebut, yaitu karena Obito Uchiha menyusup ke Desa Konoha dan membuat Kurama mengamuk.

Baca juga:
7 Persaingan Terbaik Sepanjang Masa yang Ada di Anime #2

Karena kejadian tersebut, Minato serta Kushina yang baru melahirkan harus mengambil tindakan supaya kehancuran Konoha tidak semakin parah. Nah coba saja kalau saat itu Obito tidak datang, mungkin Naruto bisa merasakan kehangatan dari yang namanya orang tua.

4. Membantu Itachi Membantai Klan Uchiha

Membantu Itachi Membantai Klan Uchiha + Dosa Obito Uchiha
Membantu Itachi Membantai Klan Uchiha|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Seperti yang sudah diketahui oleh banyak orang, Itachi Uchiha orang yang membantai klan-nya sendiri. Namun tahukah kalian bahwa Itachi tidak bisa melakukan hal tersebut sendirian. Nah Dosa Obito Uchiha berikutnya yaitu terlibat dalam pembantaian klan Uchiha.

Sebelum Itachi melakukan aksinya, ia sempat bertemu dengan Obito dan merasakan percikan api dari doi. Pada saat itu juga Obito menawarkan diri untuk membantu Itachi. Hasilnya Itachi membunuh orang-orang biasa dan Obito membantai kepolisian Uchiha.

5. Memicu Perang Dunia Ninja Ke-4

Memicu Perang Dunia Ninja Ke 4
Memicu Perang Dunia Ninja Ke 4|©Masashi Kishimoto, Studio Pierrot

Menurut pendapat kami, perang dunia ninja ke-4 merupakan perang dunia shinobi yang paling besar. Pasalnya seluruh desa ninja bergabung dan berencana untuk mengalahkan Madara dan Obito.

Baca juga:
Skuad Kuat dan Kompak, Ini 10 Tim Terbaik yang Pernah Ada di Anime!

Memang Madara merupakan orang yang merencanakan perang tersebut, tetapi Obito Uchiha juga mengambil bagian penting loh. Pasalnya saat pertemuan Kage terjadi, Obito datang dan menyampaikan pesan penting yang menjadi pemicu perang dunia ninja.


Demikianlah pembahasan soal Dosa Obito Uchiha saat masih hidup. Nah setelah membaca pembahasanya, kira-kira nih bagaimana pandangan kalian? Apakah hal tersebut wajar karena ia merasa sakit hati?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications