Pernikahan menggunakan kostum cosplay mungkin bukanlah hal yang aneh di Jepang, bagaimana tidak? Bila kamu bisa menikahi kapal, menikahi karakter 2 dimensi, atau robot saja bisa menikah, tidak aneh rasanya bila sepasang pengantin akan menggunakan kostum yang sedikit ‘berbeda‘ dari pernikahan normal. Namun tetap saja, pengantin yang menggunakan kostum Squall Leonheart dan Rinoa Heartilly dari seri Final Fantasy VIII ini sedikit berbeda.

DAFUNDA-pernikahan-squall-dan-rinoa-ff-700x525

Pengguna Twitter, knkmgnm mengunggah sebuah dokumentasi pernikahan unik yang baru saja terjadi di Jepang. Tweet miliknya tersebut dengan cepat menjadi populer dan sampai saat ini sudah diretweetlebih dari 30,000 kali! Dalam tulisannya, dia menggambarkan para tamu undangan yang kaget saat kedua mempelai masuk ruangan dengan kostum ala pahlawan game RPG lama tersebut. Bukan hanya itu, mereka bahkan juga dikejutkan saat pemotongan Kue menggunakan Gunblade milik Squall.

Tentunya kedua mempelai pengantin ini juga menuai reaksi yang berbagai macam dari para netizen.

Berikut adalah komentar-komentar mereka mengenai acara tersebut:

  • Apaan nih, wwww
  • Sepertinya menyenangkan ya…
  • Rinoanya cantik! Rambut Squall seharusnya bisa lebih baik lagi.”
  • Pengantin wanitanya cantik.”

DAFUNDA-pernikahan-squall-dan-rinoa-2

Menggunakan Jas dan Gaun pengantin memang sudah terlihat familiar dibandingkan dengan yang satu ini. Lagi pula kelihatannya agak ribet menggunakan gaun pengantin, kalau seperti ini kelihatan lebih mudah dan simple. Ini sudah menjadi pilihan mereka, doa kan saja semoga hal ini dapat menjadi awal kebahagiaan mereka untuk kedepannya.

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.