Anime & MangaOtaku

5 Hari Maintance, Ternyata Situs MyAnimeList Diretas oleh Seorang Hacker!

Baru-baru ini, situs MyAnimeList diretas untuk kedua kalinya dalam 3 tahun terakhir. Apakah penyebabnya? Seperti yang dilansir dari berbagai media, pihak MyAnimeList sendiri kehilangan kata sandi dan data pribadi para member yang setia mengunjungi situs anime tersebut tersebut. Sudah sekitar 4-5 hari situs tersebut melakukan maintenance darurat untuk mengatasi hal ini.

Sebagian para pengunjung situs tersebut tidak menyadari akan hal ini. Situs yang menyediakan informasi seputar anime ini terlengkap ini belum mengkonfirmasi apapun terhadap hal ini. Para penikmat anime atau pengunjung situs tersebut pun ikut mengeluh tentang hal ini. Terlebih lagi, visitor yang mengunjungi situs MyAnimeList sebagian besar adalah para otaku di Indonesia.

5 Hari Maintance, Ternyata Situs MyAnimeList Diretas Oleh Seorang Hacker! Dafunda

Awalnya, hal ini diketahui saat para penggemar melaporkan kepada admin yang bertanggung jawab tentang masalah mereka yang tidak bisa masuk kedalam forum tersebut. Dan saat itulah admin mulai mematikan API-nya dan membuat operasi pihak ketiga dimatikan. Seperti aplikasi seluler dan desktop sendiri.

Hal itu pun semakin memburuk, saat para pengguna menerima email dari pihak MyAnimeList sendiri. Pesan itu meminta agar para pengguna me-reset kata sandi dan data pribadi mereka agar berbeda dari sebelumnya. Hal ini sebenarnya sudah lama diperingatkan, karena kita diwajibkan untuk memperbarui kebijakan privasi masing – masing.

5 Hari Maintance, Ternyata Situs MyAnimeList Diretas Oleh Seorang Hacker! Dafunda

Pihak MyAnimeList sendiri belum memberikan informasi resmi tentang peretasan ini. Dengan adanya masalah ini, para penggemar tidak mau mereka kecewa dengan kedua kalinya. Terlebih lagi saat mengetahui bahwa forum terkenal ini mendapatkan pengunjung setidaknya 100 juta lebih per bulannya. Ini menjadi masalah besar tersendiri.

Terkait dengan topik ternyata MAL di Hack, ataupun dengan kata lain diretas tersebut, adakah tanggapan dari kamu? kalau kamu punya sesuatu yang ingin disampaikan terkait bahasan dari topik ini, tulislah lewat kolom komentar.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.