OtakuOtaku List

5 Karakter Sampingan Yang Mendapat Kesempatan Henshin Menjadi Kamen Rider

Dalam serial Kamen Rider, para tokoh sampingan termasuk heroine biasanya hanya dijadikan sebagai karakter yang tidak akan bertarung sebagai Kamen Rider. Biasanya, mereka hanya menjadi karakter komikal atau sebatas rekan dari protagonis Rider saja.

Tapi dalam suatu momen, karakter-karakter tersebut diperlihatkan mampu berubah menjadi Kamen Rider. Bisa menggunakan sistem Rider milik protagonis atau menjadi Kamen Rider baru. Tujuannya jelas hanya menjadi unsur komedi saja dan mereka tidak dapat bertarung seperti Rider-rider lain.

Nah, siapakah karakter yang beruntung dapat berubah menjadi Kamen Rider? Kali ini, Dafunda akan memberikan daftar-daftar karakter sampingan yang dapat berubah menjadi Kamen Rider.

Karakter Sampingan Kamen Rider Yang Mendapat Kesempatan Henshin

1. Keitaro Kikuchi (Kamen Rider Kaixa)

Keitaro Kikuchi | Ishimori Productions
Keitaro Kikuchi | Ishimori Productions

Momen lucu ini tidak terjadi di serial Kamen Rider Faiz. Melainkan di film musim panasnya berjudul Kamen Rider Faiz: Paradise Lost. Seperti yang kita tahu, sistem dari sabuk yang ada di serial tersebut tidak dapat sembarang digunakan oleh banyak orang.

Selected for you
5 Kamen Rider Utama Yang Gunakan Motif Hewan

Keitaro yang merupakan teman dari Mari Sonoda tidak tahan dengan situasi yang semakin memburuk. Dia menghubungi seorang profesor supaya dapat membuatnya berubah menjadi Kamen Rider.

Setelah disuntik oleh suatu cairan, Keitaro akhirnya mampu berubah menjadi Kamen Rider Kaixa. Namun sayangnya, perubahan tersebut tidak dapat berlangsung lama karena cairan yang membuatnya dapat berubah telah habis diserap sabuk Kaixanya.

2. Natsumi Hikari (Kamen Rider Den-O)

Natsumi Hikari TV Asahi
Natsumi Hikari | TV Asahi

Aksi sang heroine Kamen Rider Decade ini terjadi ketika mereka mengunjungi dunia Kamen Rider Den-O. Para Imagin yang begitu usil silih berganti merasuki tubuh Natsumi dan kawan-kawan.

Saat para Imagin merasuki tubuh Natsumi, mereka menggunakan tubuhnya untuk berubah menjadi Kamen Rider Den-O. Momen ketika Natsumi bertarung dengan Tsukasa sang Kamen Rider Decade disajikan dengan cara yang begitu komikal.

Walaupun begitu, Natsumi akhirnya benar-benar berhasil menjadi Kamen Rider lain, Kamen Rider Kivala di film crossover Kamen Rider Decade & Kamen Rider Double (Kamen Rider Decade & Double: Movie Wars 2010).

Selected for you
3 Alasan Mengapa Crossover Kamen Rider vs Super Sentai Dianggap Gagal

3. Akiko Narumi (Kamen Rider Double)

Akiko Narumi | TV Asahi
Akiko Narumi | TV Asahi

Akiko berhasil menjadi Kamen Rider Double bersama Shotaro. Sayangnya, kejadian itu hanya terjadi di dalam mimpi sang heroine saja. Dalam mimpinya, Akiko mengisi peran Shotaro sementara Shotaro menggantikan peran Philip.

Akiko & Shotaro berubah menjadi Kamen Rider Double. Akiko mengucapkan kalimat ikonik Kamen Rider Double sambil memegang sandal hijaunya yang sudah menjadi ikon dari sang heroine Kamen Rider Double itu.

4. Kiriko Shijima (Kamen Rider Drive)

Kiriko Shijima | TOEI Tokusatsu
Kiriko Shijima | TOEI Tokusatsu

Pada awalnya, sistem sabuk Drive Driver belumlah sempurna sebelum digunakan Tomari. Krim Steinbelt harus melewati serangkaian tes. Kiriko menjadi orang yang melakukan tes tersebut.

Sebenarnya, proses perubahan Kiriko dapat dikatakan berhasil. Bentuk dari Kamen Rider Drive sudah sepenuhnya menutupi tubuhnya. Namun perubahannya terpaksa dibatalkan karena tubuhnya tidak mampu menahan ban yang akan mengalungkan bagian badannya.

Selected for you
10 Kamen Rider Heisei Phase 1 Yang Dapat Berubah Menjadi Kamen Rider Lain

5. Jun Honganji (Kamen Rider Jun)

Junhonganjishocker
Junhonganji | TV Asahi

Jika keempat karakter sebelumnya berubah menjadi Kamen Rider yang sudah ada, maka Jun Honganji menjadi Rider baru bernama Kamen Rider Jun. Perubahannya terjadi dalam film Movie Wars Genesis yang rilis akhir tahun 2014 silam.

Bentuk dari Kamen Rider Jun juga bisa dikatakan sebagai unsur humor saja. Kamen Rider Jun menggunakan helm sepeda motor half face. Bahkan dalam bentuk prototype nya, Kamen Rider Jun tidak memiliki visor yang menutupi wajahnya.


Itulah kelima karakter sampingan yang akhirnya mendapat kesempatan berubah menjadi Kamen Rider. Siapakah yang menjadi favorit kalian? komen di bawah ya.

Pastikan untuk selalu kunjungi Dafunda atau instal aplikasinya di playstore agar kalian tidak ketinggalan update terbaru dari kami seputar dunia Game, Movie, Anime dan Pop Culture.

Related Posts

Leave Comment
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications