Melalui akun twitter Resminya, Anime Log Horizon menyampaikan bahwa Akun mereka akan segera ditutup bersamaan dengan berakhirnya penayangan ulang seri Survival dalam game di TV.
Pengumuman tidak mengenakkan ini datang pada tanggal 18 Mei lalu, banyak spekulasi bermunculan karenanya. Seperti Log Horizon yang mungkin tidak akan tayang lagi atau berakhirnya Log Horizon karena status Kritis. Sebelum kita bahas lebih jauh, kamu bisa membaca Kicauan twitter mereka di bawah:

Tweet dalam Bahasa Jepang

Dalam Bahasa Indonesia

“Setelah penayangan ulang anime-nya selesai di akhir bulan Maret, akun Twitter ini juga akan ditutup untuk sementara. Sudah 2 tahun sejak penayangan season pertamanya. Kami mengucapkan terima kasih atas semua dukungan kalian. Mari kita berdoa agar akun ini “berdiri kembali, sekali lagi” di masa mendatang…”

 

Banyak orang mulai berpendapat, Kenapa sih Akun Twitter Log Horizon di tutup? kebanyakan pendapat netizen mulai menjurus ke arah yang sama. Yaitu karena sang pengarang Light Novelnya, Mamare Toume telah melakukan tindak kriminal dengan menggelapkan Pajak sejak bulan april tahun lalu.

Sebelumnya, mamare telah meminta maaf dan mengaku telah membayar semua kewajibannya. Hingga akhirnya dia lagi – lagi terjerat kasus yang sama dan dinyatakan bersalah pada bulan April tahun ini. Tapi jangan salah sangka dulu, karena sampai saat ini tidak ada informasi resmi tentang penutupan karena tindak kriminal sang pengarang karya orisinil.

Bahkan jika kita lihat dari isi Tweet-nya, Akun Twitter Log Horizon tidak selamanya ditutup. Kicauan itu bahkan di akhiri dengan doa supaya akun itu bisa aktif kembali di masa depan.

Mengenai Anime Log Horizon, Kecil kemungkinanya karya Mamare Toume itu di lanjutkan kembali. Kasus penggelapan pajak mencoreng nama baik karyanya dan tentu studio produksi tidak ingin ikut – ikutan kehilangan nama. Akan tetapi perlu kalian ketahui bahwa kemungkinannya saja yang kecil, masih belum mustahil di lanjutkan.

Ditutup nya akun Twitter Log Horizon tidak di barengi dengan Informasi berakhirnya Anime berjudul sama dengan karya aslinya ini. masih ada harapan Anime itu di lanjutkan lagi ke Season 3. Mungkin di masa yang akan datang.

Gambar: Deviantart

BAGIKAN
Kautsar Juhari
Penulis di Dafunda #Otaku, Kamu bisa bertanya Apa saja yang berhubungan dengan Anime, Manga, Light Novel, Live-Action dan Juga hal lain seputar Kehidupan Otaku.