Brutal, Inilah 10 Pertarungan Akhir Paling Keren yang Pernah Ada di Anime!

in , ,
10 Pertarungan Paling Keren Yang Pernah Ada Di Anime Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Pertarungan keren, adalah sebuah nilai plus yang memang selalu dinantikan oleh penikmat anime-anime action. Beberapa anime action yang begitu direkomendasikan oleh Komunitas bisa kalian temukan disini > Rekomendasi anime action terbaik.

Selain dinantikan karena efek-efek dan momen bertarung yang memacu adrenalin, pertarungan antar karakter dalam cerita juga biasanya adalah hal yang menentukan akhir cerita. Seperti pertarungan akhir paling keren berikut ini.

10 Pertarungan Akhir Paling Keren di Anime!

Bahkan, ada beberapa pertarungan diantaranya yang terlihat begitu brutal dan membuat penonton begitu terpukau bahkan geleng-geleng kepala. Mungkin salah satu pertarungan akhir anime berikut ada yang pernah kamu saksikan sendiri saat mengikuti seri animenya.

1. Akame vs Esdeath

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Akame vs Esdeath

Nah, pertarungan akhir paling keren yang pertama datang dari seri Akame ga Kill. Dimana dalam pertarungan ini, karakter utama yang merupakan pembela kebenaran melakukan sebuah pertarungan sengit! menghadapi karakter kejam yang selalu membunuh orang tak bersalah yaitu Esdeath.

Dalam pertarungan, kalian akan melihat berbagai strategi keren yang dilakukan keduanya untuk bisa saling mengungguli. Dalam satu momen, Akame nyaris terkena jurus jitu Esdeath! hebatnya, ia mampu mengecoh lalu melayangkan sebuah sabetan pedang beracunnya.

2. Meliodas vs Bellion – Nanatsu no Taizai the Movie

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Meliodas vs Bellion

Nanatsu no Taizai memang adalah salah satu anime keren yang menyajikan banyak momen pertarungan yang memang, memang dan memang! sangatlah keren. Misalnya saja pertarungan si karakter utama menghadapi iblis dan beberapa mahluk jahat lainnya di awal cerita.

Hingga! pertarungan epik yang terjadi di Movie animenya antara Meliodas dan Bellion. Pertarungan akhir tersebut memperlihatkan konflik yang terjadi antara kedua iblis dengan tujuan berbeda mereka masing-masing.

Dalam sejarah, Bellion adalah salah satu mahluk iblis terkuat yang mampu menaklukan teman-teman dari anak keturunan asli raja iblis yaitu Meliodas. Tanpa disadarinya, ia ternyata telah menghadapi Meliodas secara langsung dan beradu membuktikan siapa iblis terkuat diantara mereka.

3. Uzumaki Naruto vs Uciha Sasuke

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Uzumaki Naruto vs Uciha Sasuke

Dalam cerita, karakter bernama Uciha Sasuke adalah pemuda yang larut dalam keegoisan bersama rasa dendam besarnya terhadap desa Konohagakure yang sangat disayangi Naruto.

Karakter utama tersebut mencoba menghentikan niat sasuke untuk menghabisi Konoha, ia terpaksa harus bertarung melawan orang yang sudah dianggapnya sebagai sahabatnya tersebut.

4. Edward Elric vs Father

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Edward Elric vs Father

Oke, pertarungan paling epik yang ketiga adalah pertemuan antara Edward Elric dengan Father. Dimana dalam cerita, sosok tersebut adalah seseorang dengan sebuah kenyataan menyedihkan.

Father sangat mengiginkan kekuatan besar untuk bisa menaklukan siapapun, sampai akhirnya ia harus bertarung dengan Edward. Dalam pertarungan emosional yang terjadi, Edward pun seakan bimbang untuk membunuh Father.

Ia sendiri memilih cara mengalahkannya dengan tangan kosong. Padahal, Father sudah mempunyai kekuatan luar biasa! tapi si karakter utama mampu mengalahkannya hanya dengan bekal tangan kosong.

5. Saitama vs Boros – One Punch Man

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Saitama vs Boros

Rasanya pertarungan akhir paling gila di anime disabet oleh duel maut antara Saitama dan Boros di seri One Punch Man deh. Kalau kamu penasaran, coba deh tonton pertarungan mereka di episode terakhir.

Satu diantara mereka telah melayangkan pukulan dan jurus maut berkali-kali, tapi satunya! hanya mengeluarkan satu pukulan saja, dan booom! langsung tercecer kemana-mana badan karakter yang satunya, huwa.

6. Son Goku vs Jiren

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Goku vs Jiren

Dalam seri Dragon Ball, memang banyak pertarungan epik dan gila yang terjadi. Tapi menurutku, salah satu pertarungan yang patut disebut sebagai pertarungan keren yang pernah terjadi di anime adalah momen ketika Son Goku menghadapi Jiren.

Yang membuat pertarungan mereka terlihat begitu seru adalah, usaha luar biasa Son Goku yang sudah kehabisan tenaga! namun tetap mampu untuk bisa menyaingi Jiren.

7. Team Dai-Gurren vs The Anti-Spirals – Gurren Lagann

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Dai Gurren vs Anti Spirals

Oke pertarungan keren berikutnya datang dari seri Gurren lagann antara dua kubu berseberangan yang terlibat konflik yang membuat alam semesta terlibat ke dalam pertarungan mereka. Brutal kali kan ya?

8. Kiritsugu Emiya vs Kirei Kotomine – Fate/Zero

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Kiritsugu Emiya vs Kirei Kotomine

Persaingan antara Kirei Kotomine dan Kiritsugu membuat mereka harus berakhir dengan pertarungan. Penasaran siapa yang menang dari pertarungan sengit diantara keduanya? Kalau belum nonton, coba deh ikuti langsung seri Fate.

9. Ryuko Matoi feat Satsuki Kiryuin vs Ragyo Kiryuin – Kill la Kill

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Ryuko Matoi feat Satsuki Kiryuin vs Ragyo Kiryuin

Pertempuran terakhir antara Ryuko Matoi dan Satsuki Kiryuin adalah salah satu pertarungan paling keren dan begitu epik dari serinya. Kecepatan dan kemampuan saling membalas serangan menjadi nilai plus mengapa pertarungan mereka patut dibilang yang paling keren.

10. Shinya Kogami vs Shogo Makishima – Psycho-Pass

Pertarungan Akhir Paling Keren Di Anime Dafunda Otaku
Pertarungan akhir paling keren di anime antara: Shinya Kogami vs Shogo Makishima

Oke, tiba di pertarungan akhir paling keren yang pernah ada di anime yang terakhir. Pertarungan paling keren antara Shinya Kogami yang memang, mempunyai dendam terhadap Shogo Makishima.

Dendam itu ada karena Shogo telah membunuh teman baiknya, dalam pertarungan yang terjadi! Kogami begitu emosi menggunakan senjatanya untuk bisa menghabisi si pembunuh kejam berambut putih tersebut.


Pertarungan akhir di anime adalah salah satu hal yang paling menghibur juga paling dicari-cari oleh penikmat animanga di seluruh dunia. Termasuk kamu pastinya ya kan, selain suka alur cerita! pasti pertarungan karakter lah yang kamu cari ketika menonton sebuah anime action.


Masih ada berbagai pertarungan keren di anime lainnya yang tidak dimuat dalam bahasan ini, itulah peran kalian sebagai anggota dari Komuntas ini, yuk tulis kritin dan saranmu atau sekedar ngobrol, lewat kolom komentar.

Ayo mulai berdiksusi