Pertama Kalinya! Perusahaan Sony Akan Tidak Menghadiri Acara E3 di Tahun 2019!

in
E3

Asosiasi Perangkat Lunak Hiburan mengungkapkan dalam pengumuman untuk acara Electronic Entertainment Expo (E3) 2019 bahwa Sony Interactive Entertainment tidak akan menghadiri acara tersebut. Ini akan menandai sejarah pertama kalinya dalam 24 tahun acara E3 yang tidak akan dihadiri oleh Perusahaan Sony.

Sony mengkonfirmasi dengan Game Informer bahwa ia tidak akan mengadakan konferensi pers di sekitar E3. Perusahaan itu menjelaskan bahwa melewati acara E3 karena ingin “mencari peluang inventif untuk melibatkan komunitas dan berinovasi, berpikir secara berbeda dan bereksperimen dengan cara-cara baru untuk menyenangkan para gamer.

Pertama Kalinya Perusahaan Sony Akan Tidak Menghadiri Acara E3 di Tahun 2019!

Sony sebelumnya membatalkan acara PlayStation Experience tahun ini. Ketua Sony Interactive Entertainment Worldwide yaitu Shawn Layden berkomentar pada saat itu. Bahwa perusahaan “tidak akan memiliki cukup proyek untuk mengumpulkan orang-orang” untuk ditampilkan untuk acara tersebut. Perusahaan telah mengadakan acara tersebut pada awal Desember selama empat tahun.

Perusahaan game besar seperti Sony, Nintendo, dan Microsoft biasanya menggunakan E3 untuk berbagi berita utama. Apalagi mengenai proyek yang akan datang melalui konferensi pers.

Konsol PlayStation 4 Sony telah terjual lebih dari 86,1 juta unit perangkat keras di seluruh dunia pada 18 September. Dan 777,9 juta unit perangkat lunak di seluruh dunia pada 18 Juni. Presiden Sony yaitu Kenichiro Yoshida mengatakan kepada Financial Times pada Oktober lalu bahwa “ia perlu memiliki perangkat keras generasi mendatang.

Sumber : ANN