Anime & MangaOtakuOtaku List

10 Rekomendasi Manga Horror Terbaik Yang Bikin Merinding

Horror merupakan sebuah genre untuk komik atau film, yang dimana serial tersebut akan berusaha memancing ketakutan dan rasa ngeri terhadap pembaca atau penontonnya. Nah kali ini Dafunda Otaku akan membuat rekomendasi manga horror terbaik, buat kalian.

Daftar Manga Horror Terbaik Yang Bikin Ngeri

1. Uzumaki

Rekomendasi Manga Horror Terbaik Uzumaki
Uzumaki|©Junji Ito

Pertama adalah Uzumaki, serial ini merupakan manga horror karya dari Junji Ito. Komik ini telah terbit melalui Big Comic Spirits sejak tahun 1998 sampai tahun 1999.

Terbit12 Januari 1998
StatusFinish
GenreDementia, Drama, Horror, Supernatural, Seinen
Score8.16

Serial ini bercerita tentang kota kecil Kurôzu yang diapit oleh perbukitan dan laut. Kota tersebut menanggung kutukan terkait spiral yang mengakibatkan terjadinya serangkaian peristiwa aneh dan tidak masuk akal.

Banyak orang yang tergila-gila bahkan terpengaruh oleh segala sesuatu yang berbentuk spiral. Setelah serangkaian kejadian terjadi, akhirnya kota tersebut terisolasi selamanya setelah dilanda badai hebat.

2. Elfen Lied

Elfen Lied
Elfen Lied|©Lynn Okamoto

Selanjutnya adalah Elfen Lied, serial ini merupakan manga seinen karya dari Lynn Okamoto. Komik ini telah terbit melalui majalah Weekly Young Jump pada Juni 2002 sampai Agustus 2005.

Terbit6 Juni 2002
StatusFinish
GenreAction, Drama, Horror, Romance, Supernatural, Psychological, Seinen
Score7.98

Bercerita tentang Lucy, seorang manusia khusus yang disebut Diclonius. Doi lahir dengan sepasang tanduk pendek dan tangan telekinetik yang tidak terlihat. Akan tetapi ia dijadikan sebagai korban eksperimen ilmiah tidak manusiawi oleh pemerintah.

Selected for you
50 Rekomendasi Anime Terbaik Sepanjang Masa, Mau Cari Genre Apa?

Karena kesal, Lucy pun memutuskan untuk membunuh semua ilmuan disana dan lari dari tempat tersebut unuk menjalani kehidupan yang normal.

3. Ajin

Ajin
Ajin|©Gamon Sakurai

Berikutnya adalah Ajin, serial ini merupakan manga supernatural karya dari Gamon Sakurai. Selain itu komik ini telah terbit melalui Good! Afternoon sejak Juli 2012.

Terbit7 Maret 2012
StatusOngoing
GenreAction, Mystery, Horror, Supernatural, Seinen
Score7.93

Bercerita tentang Kei Nagai, seorang pelajar yang terkena kecelakaan lalu lintas. Akan tetapi karena ia adalah Ajin, maka Kei Nagai bisa memulihkan lagi tubuhnya dari luka fatal dengan sangat cepat.

Sejak saat itu Kei pun harus melakukan perjalanan ke berbagai tempat, karena ia diburu oleh oleh pemerintah untuk dijadikan test percobaan.

4. Kiseijuu

Kiseijuu
Kiseijuu|©Hitoshi Iwaaki

Kemudian adalah Kiseijuu, serial ini merupakan manga Jepang karya dari Hitoshi Iwaaki. Selain itu komik ini telah terbit melalui majalah Morning Open Zōkan dan Afternoon.

Terbit22 November 1989
StatusFinish
GenreAction, Drama, Horror, Sci-Fi, Psychological, Seinen
Score8.40

Suatu hari ada alien berbentuk cacing bernama Parasyte yang menyerang bumi dan mengambil alih otak manusia dengan masuk melalui telinga.

Bercerita tentang Shinichi Izumi, seorang remaja yang tinggal Tokyo. Suatu hari ada seekor Parasyte yang mencoba memasuki otak Shinichi, namun karena ia sedang memakai headphone, alien tersebut harus masuk melalui tangan kanan.

Untungnya Izumi langsung tersadar dan mencegah alin tersebut bergerak lebih jauh. Sejak saat itu Izumi dan alien yang bernama Migi mulai bekerja saat untuk mengalahkan berbagai musuh.

Selected for you
Netflix Akan Menayangkan Live-Action Homunculus Secara Global

5. I Am a Hero

I Am A Hero
I Am A Hero|©Kengo Hanazawa

Rekomendasi manga Horror terbaik selanjutnya adalah I Am a Hero, serial ini merupakan komik action karya dari Kengo Hanazawa. Serial ini telah terbit melalui Big Comic Spirits.

Terbit20 April 2009
StatusFinish
GenreDrama, Horror, Psychological, Seinen
Score7.77

Bercerita tentang Hideo Suzuki, seorang penulis manga yang tidak terlalu beruntung dalam kariernya. Suatu ketika terjadilah zombie outbreak, sejak saat itu Hideo harus berjuang untuk bertahan hidup dan melindungi teman-temannya.

6. Homunculus

Rekomendasi Manga Horror Terbaik Homunculus
Homunculus|©Hideo Yamamoto

Berikutnya adalah Homunculus, serial ini merupakan manga supernatural karya dari Hideo Yamamoto. Komik ini telah terbit melalui majalah Big Comic Spirits pada Maret 2003 sampai April 2011.

Terbit17 Maret 2003
StatusFinish
GenreMystery, Drama, Horror, Supernatural, Psychological, Seinen
Score8.25

Bercerita tentang Susumu Nakoshi, seorang pria tunawisma berusia 34 tahun. Selama dua minggu, ia selalu menolak ajakan sesama tunawisma untuk mendirikan tenda bersama, dan lebih suka tidur di mobilnya.

Akan tetapi suatu hari ia dituduh oleh seorang pria misterius yang sedang mencari peserta untuk tunduk pada trepanasi. Awalnya Nakoshi menyuruh pria itu pergi, dan menolak tawarannya.

Namun, ketika mobilnya diderek, ia setuju untuk membiarkan mahasiswa kedokteran Manabu Itoh mengebor lubang di tengkoraknya dengan imbalan 700.000 yen.

7. Dead Tube

Dead Tube
Dead Tube|©Touta Kitakawa

Kemudian adalah Dead Tube, serial ini merupakan manga ecchi karya dari Mikoto Yamaguchi dan ilustrasi oleh Touta Kitakawa. Komik ini terbit melalui Champion Red.

Terbit19 April 2014
StatusOngoing
GenreEcchi, Horror, School, Seinen
Score6.93

Bercerita tentang Dead Tube, sebuah situs web yang memposting tentang video kekerasan dan seksual yang mengerikan. Namun semakin banyak yang menontonnya, maka yang mengupload videonya mendapatkan uang.

Selected for you
Studio Produksi Anime ARMS Resmi Bangkrut

Menceritakan tentang Tomohiro Machiya, seorang pria cupu yang merupakan anggota dari klub film. Singkat cerita ia mendapatkan permintaan dari Mai Mashiro untuk merekamnya setiap hari tanpa jeda.

8. Gyo: Ugomeku Bukimi

Rekomendasi Manga Horror Terbaik Gyo Ugomeku Bukimi
Gyo Ugomeku Bukimi|©Junji Ito

Selanjutnya adalah Gyo: Ugomeku Bukimi, serial ini merupakan manga supernatural karya dari Junji Ito. Komik ini telah terbit melalui Big Comic Spirits.

Terbit12 November 2001
StatusFinish
GenreMystery, Drama, Horror, Sci-Fi, Psychological, Seinen
Score7.24

Bercerita tentang para kru nelayan yang tiba-tiba menyeret sebuah ikan dengan bentuk yang aneh. Setelah mencoba memeriksa mahluk tersebut, akhirnya para nelayan mengetahui bahwa ikan ini mempunyai kaki.

Sementara itu Tadashi, seorang pemuda, dan pacarnya Kaori tiba di pulau tersebut untuk menikmati liburan. Namun sayangnya sejumlah besar kehidupan laut dengan kaki menyerang Okinawa.

9. Pupa

Rekomendasi Manga Horror Terbaik Pupa
Pupa|©Sayaka Mogi

Rekomendasi manga Horror terbaik berikutnya adalah Pupa. Serial manga Jepang ini merupakan karya dari Sayaka Mogi. Komik ini telah terbit melalui Comic Earth Star.

Terbit12 Maret 2011
StatusFinish
GenreDrama, Fantasy, Horror, Psychological
Score6.14

Serial ini bercerita tentang dua remaja yang bernama Utsutsu dan adik perempuannya Yume. Ayah mereka adalah pria yang kasar dan selalu memukuli ibu mereka.

Setelah orang tuanya bercerai, Utsutsu berjanji bahwa ia akan melindungi Yume. Namun sayangnya setelah melihat kupu-kupu mereha, mereka terkena virus mematikan. Virus ini memutasi organisme menjadi monster yang tak pernah puas.

10. Green Worldz

Green Worldz
Green Worldz|©Yūsuke Ōsawa

Terakhir adalah Green Worldz, serial ini merupakan manga action karya dari Yūsuke Ōsawa. Komik ini telah terbit melalui Manga Box sejak tahun 2013 sampai 2016.

Terbit8 Desember 2013
StatusFinish
GenreAction, Drama, Horror, Sci-Fi, Supernatural
Score7.04

Tanaman telah mengambil alih planet bumi, pada tahun 2017. Para tanaman mulai bermutasi dan bangkit menyerang semua manusia. Mereka yang selamat pun terpaksa harus hidup kereta bawah tanah.

Namun sayangnya persediaan pun mulai menipis, Akira seorang remaja pun memutuskan untuk melakukan perjalanan mencari bahan makanan agar bisa bertahan hidup.


Demikianlah beberapa Rekomendasi manga Horror terbaik menurut Dafunda Otaku. Nah setelah melihat daftarnya, kira-kira manga mana nih yang menurut kalian paling seram?

Related Posts

Leave Comment
Continue in browser
To install tap Add to Home Screen
Add to Home Screen
See this post in...
Dafunda.com
Chrome
Add Dafunda.com to Home Screen
Close

For an optimized experience on mobile, add Dafunda.com shortcut to your mobile device's home screen

1) Press the share button on your browser's menu bar
2) Press 'Add to Home Screen'.
Dafunda.com Maukah kamu menerima notifikasi konten terbaru dari kami?
Dismiss
Allow Notifications