OtakuAnime & MangaOtaku List

10 Rekomendasi Anime Chinese yang Seru dan Tidak Boleh Dilewatkan

Rekomendasi anime Chinese terbaik yang seru dan tidak boleh dilewatkan. Penasaran anime apa saja yang akan kita bahas? Cek disini.

Dalam beberapa tahun terakhir, donghua atau anime China telah menjadi semakin populer, mengikuti jejak anime dari Jepang dan Korea Selatan. Kualitas gambar dan cerita donghua semakin meningkat. Berbagai judul anime China yang menarik dengan berbagai genre dapat dengan mudah ditemukan di situs streaming Indonesia. Oleh karena itu kali ini Dafunda akan berbagi rekomendasi anime Chinese terbaik.

Donghua adalah jenis animasi yang berasal dari China. Istilah ini mengacu pada produksi animasi yang dibuat di China, baik dalam bentuk film, serial televisi, maupun video pendek. Donghua telah menjadi populer di kalangan penonton global, dengan peningkatan popularitasnya yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

BACA JUGA:

Berikut Rekomendasi Anime Chinese yang Seru

Jika kamu tertarik dengan anime China, berikut ini kami sajikan beberapa rekomendasi anime China terbaik dan terpopuler.

1. The King’s Avatar

The-kings-avatar | rekomendasi anime chinese
The-kings-avatar | B.CMAY PICTURES

Anime Chinese ini mengisahkan tentang Ye Xiu, pemain papan atas di Glory, yang mendadak harus keluar dari tim dan menyerahkan akunnya. Sayangnya, akun tersebut merupakan akun game terkuat di Glory!

Akhirnya Ye Xiu mendapatkan pekerjaan di sebuah warnet, dimana ia bertemu dengan Chen Guo, pemilik warnet yang merupakan penggemar berat Xiu. Dalam waktu itu, Xiu membuat ulang karakter dan memulai perjuangannya kembali dari awal di dunia Glory.

2. Scissor Seven

Scissor-seven
Scissor-seven | Sharefun Studio, AHA Entertainment

Cerita dimulai dengan Seven yang bangun tanpa ingatan tentang identitasnya. Untuk membiayai pengobatan amnesia yang ia alami, Seven memilih menjadi seorang pembunuh bayaran yang menyamar sebagai tukang salon. Namun, kemampuannya dalam membunuh justru tidak terlalu efektif.

Dia lebih sering menyelesaikan masalah klien tanpa harus mengambil nyawa mereka. Akibatnya, peringkatnya sebagai pembunuh bayaran turun drastis menjadi posisi 17.369. Ini sangat jauh dengan posisinya sebelum mengalami amnesia, di mana ia merupakan pembunuh bayaran nomor satu.

3. Heaven Official’s Blessings

Heaven-officials-blessings
Heaven-officials-blessings | Haoliners Animation League

Donghua ini mengisahkan tentang Xie Lian, seorang dewa dan putra mahkota, yang dikirim ke Bumi dengan tugas khusus. Tugasnya adalah menangkap hantu misterius agar bisa kembali ke nirwana. Dalam perjalanannya, Xie Lian bertemu dengan sosok raja iblis yang ditakuti oleh penghuni nirwana.

Namun, tanpa diketahui oleh Xie Lian, raja iblis sebenarnya telah mengawasinya sejak lama. Pertanyaannya adalah apa yang diinginkan oleh raja iblis dan bagaimana Xie Lian akan menyelesaikan misinya?

4. Wu Geng Ji

Wu-geng-ji
Wu-geng-ji | Sparkly Key Animation Studio

Anime Wu Geng Ji mengisahkan tentang konflik yang terjadi di dalam prajurit Dinasti Shang. Konflik tersebut juga melibatkan interaksi manusia dengan dewa dan berujung pada pertempuran yang sengit. Salah satu hal yang menarik dari Anime Wu Geng Ji adalah visualnya yang sangat menonjol dan mengingatkan pada video game genre fighting.

5. The Daily Life of Immortal King

The-daily-life-of-immortal-king | rekomendasi anime chinese
The-daily-life-of-immortal-king | Haoliners Animation League

Wang Ling adalah seorang individu yang memiliki kecerdasan dan kemampuan luar biasa. Sejak usia satu tahun, Wang Ling terus mengalami peningkatan level setiap dua tahun. Saat ini, pada usia enam belas tahun, kekuatannya telah mencapai tingkat yang tidak terbatas.

Dia memiliki kemampuan untuk menghancurkan apapun dengan mudahnya. Namun, meskipun memiliki kekuatan yang sangat hebat, Wang Ling sebenarnya menginginkan kehidupan sekolah menengahnya berjalan dengan damai dan tenang. Oleh karena itu, ia secara berhati-hati menyembunyikan kemampuannya yang luar biasa.

6. Legend of Exorcism

Legend-of-exorcism
Legend-of-exorcism | Sparkly Key Animation Studio

Hong Jun tiba di kota Chang’an dan bergabung dengan kelompok pengusir Iblis yang aktif di sana. Tugas kelompok ini sangatlah berat karena mereka terus-menerus menghadapi gangguan yang dilakukan oleh para iblis terhadap manusia.

Namun, kehadiran Hong Jun menjadi pertanyaan apakah akan diterima oleh kelompok tersebut jika mereka mengetahui bahwa ia memiliki darah iblis dalam dirinya. Untuk mengetahui kelanjutan ceritanya, disarankan untuk menyaksikan anime ini.

7. Huyao Xiao Hongniang

Huyao-xiao-hongniang
Huyao-xiao-hongniang | Haoliners Animation League, Garden Culture

Donghua ini mengisahkan tentang seorang biksu bernama Bai Yuechu yang hidup bersama dengan roh rubah bernama Tushan Susu. Mereka berperan dalam membantu menyatukan kembali manusia dan iblis yang terpisah karena perbedaan usia. Di dalam kisah ini, terdapat nuansa romantisme yang terasa di setiap perjalanan yang mereka lalui.

8. Kitsune no Koe

Kitsune-no-koe | rekomendasi anime chinese
Kitsune-no-koe | Yumeta Company

Hu Li merupakan seorang remaja yang menanggung semua biaya pengobatan ibunya yang sedang sakit. Meskipun dia memiliki bakat vokal yang bagus, dia tidak dapat mengejar karir sebagai penyanyi terkenal karena memiliki luka di wajah yang mempengaruhi penampilannya.

Demi mencari jalan keluar Hu Li menerima tawaran untuk menggantikan suara seorang penyanyi terkenal. Konflik yang dihadapi olehnya tidak hanya berhenti di situ saja, karena masih ada banyak tantangan yang harus dihadapinya.

9. Da Yu Hai Tang

Da-yu-hai-tang | rekomendasi anime chinese
Da-yu-hai-tang | B&T

Anime Da Yu Hai Tang menceritakan tentang seorang makhluk bernama Chun yang memiliki kemampuan untuk mengendalikan lautan. Dia juga memiliki kekuatan sihir yang memungkinkannya untuk berubah menjadi seorang perempuan yang cantik. Dalam perjalanan ceritanya, Chun bertemu dengan seorang pria dan mereka mengalami kisah romantis dimana Chun jatuh cinta padanya.

10. Wo De Tian Jie Nuyou

Wo-de-tian-jie-nuyou | rekomendasi anime chinese
Wo-de-tian-jie-nuyou | Big Firebird Culture, TrioPen Studio

Anime China sering mengangkat cerita tentang masa lalu, seperti berdirinya dinasti dan kekuatan mistis. Namun, jika kamu mencari anime yang lebih segar, kamu dapat menonton Wo De Tian Jie Nuyou yang berlatar di era modern.

Meskipun karakter-karakternya berada di era modern, hukum yang berlaku dalam dunia mereka sangat tidak teratur. Hal ini menyebabkan kekhawatiran yang besar bagi orang-orang dalam menjalani hidup mereka. Namun, cerita tersebut menjadi lebih menarik karena adanya hubungan percintaan antara dua karakter utamanya.


Demikianlah beberapa rekomendasi anime chinese terbaik yang seru dan tidak boleh dilewatkan. Setelah melihat daftarnya, menurut kamu donghua mana yang ceritanya seru banget? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts