24 Rekomendasi Anime Fantasy & Supernatural Terbaik Dengan Kisah Yang Paling Seru!

in , , ,

Nah, anime yang satu ini sangatlah kental dengan yang namanya Isekai, dari judulnya saja sudah Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Anime ini menceritakan tentang perpindahan spontan karakter bernama Natsuki Subaru ke dunia pararel dan membuatnya bertemu denganEmillia yang melibatkan ia kedalam kisruh konflik kerajaan. Terlebih lagi ia terkena sebuah kutukan yang membuatnya bisa hidup kembali setelah mengalami kematian di dunia tersebut. Namun hal tersebut akhirnya menjadi sebuah siksaan batin dan mentalnya.

Informasi Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu

NamaRe: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu
Jadwal Tayang4 April 2016 – 19 September 2016
GenrePsychological, Drama, Thriller, Fantasy
StudioWhite Fox
Score8.46

17. No Game no Life

No Game no Life - Dafunda Otaku

Sinopsis Anime No Game no Life – No Game no Life adalah komedi nyata yang mengikuti Sora dan Shiro, saudara kandung NEETdan duet gamer online di balik nama pengguna legendaris “Kuuhaku.” Mereka melihat dunia nyata hanya sebagai permainan buruk lainnya, Namun sebuah e-mail aneh yang menantang mereka ke pertandingan catur mengubah segalanya – saudara laki-laki dan perempuan tercebur ke dunia lain di mana mereka bertemu TetDewa Pertandingan.

Informasi No Game no Life

Nama No Game no Life
Jadwal Tayang 9 April 2014 – 25 Juni 2014
Genre Game, Adventure, Comedy, Supernatural, Ecchi, Fantasy
Studio Madhouse
Score 8.42

18. DanMachi

Danmachi Dafunda Otaku

Bercerita tentang seorang pemuda bernama Bell Cranel. Ia bermimpi ingin jadi petualang paling hebat di seluruh daratan. Hidupnya berubah saat bertemu dengan seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein, ia merupakan petualang tangguh pembunuh raksasa. Sejak saat itu ia jadi tergila-gila dan berusaha menyaingi Wallenstein. Dibantu oleh seorang dewi seksi bernama Hestia, Bell memulai petualangannya menjelajahi Dungeon.

Bell Cranel merupakan petualang pemula. Bell ini sangat beruntung karena bisa bertemu dan tinggal bersama seorang dewi cantik dan seksi bernama Hestia. Tidak hanya itu, sang dewi seksi ini menyukai Bell.

Di dunia DanMachi, dewa dan manusia bekerja sama. Para dewa dan dewi menyegel kekuatannya untuk hidup bersama dengan manusia di dunia bawah. Mereka ingin merasakan segala kesulitan dan tantangan hidup bersama manusia.

Segala sistem yang ada di dunia DanMachi sangatlah mirip dengan yang ada di dunia game. Menjelajah dungeon, membuat party, mengumpulkan batu sihir, drop item dari monster, dan bahkan naik level. Itu membuatnya menjadi sangat mirip dengan game petualangan MMORPG.

Dungeon yang ada di dunia DanMachi ini mempunyai tingkatan level seperti menara dengan berbagai lantai. Hal itu membuatnya sangat mirip dengan anime Sword Art Online (SAO). Rekomendasi anime yang mirip SAO.

Suatu ketika, saat Bell sedang menjelajah dungeon sendirian, ia diserang oleh Minotaur dan hampir celaka. Tapi ia diselamatkan oleh seorang wanita cantik bernama Ais Wallenstein. Sejak saat itu, Bell jatuh cinta dengan Wallenstein ini, si petualang cantik.

Namun petualang pemula seperti Bell bisa apa ? Sedangkan Wallenstein adalah seorang petualang tangguh yang berasal dari familia terkenal. Bell pun bertekad untuk menjadi petualang yang lebih kuat dari yang pernah ada.

Informasi DanMachi

NamaDanMachi
Jadwal Tayang4 April 2015 – 27 Juni 2015
GenreAction, Adventure, Comedy, Romance, Fantasy
StudioJ.C.Staff
Score7.83

19. Sword Art Online

Sipnosis Sword Art Online

Kamu penggemar dan familliar dengan game 3D dan Virtual dengan Konsol Game yang nyata atau bahkan dapat disentuh tanpa menggunakan konsol bantuan seperti joystick dan alat kontrol lainnya? mungkin apa yang ada di dalam anime berjudul Sword Art Online akan menjadi inspirasi dan diwujudkan suatu saat nanti.

Sword Art Online menceritakan tentang era dimana manusia kedatangan sebuah alat bernama Nerve Gear. Alat yang akan membawa penggunanya memasuki dunia virtual dimana disana penggunanya dapat bertualang dan bermain dengan wujud diri sendiri (wujud avatar didalam dunia virtual tersebut).

Namun ternyata, didunia virtual game SAO (Sword Art Online) tersebut, ada suatu moment dimana Developer yang mengontrol penuh dunia tersebut menciptakan aturan aneh dimana para user atau pengguna-nya diharuskan menyelesaikan game dengan saling membasmi player lain demi bertahan hidup/karakter para pengguna harus bertahan hingga lantai terakhir. Dan jika karakter tersebut kehabisan nyawa/tewas, nyawa pengguna-nya tadi juga ikut lenyap atau bisa dikatakan ”jiwa dan nyawa orang itu tidak dapat kembali ke tubuh manusianya” alias meninggal.

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime Horror Terbaik yang akan Membuat Kalian Jantungan

Informasi Sword Art Online

NamaSword Art Online
Jadwal Tayang8 Juli 2012 – 23 Desember 2012
GenreAction, Adventure, Fantasy, Game, Romance
StudioA-1 Pitcures
Score7.68

20. Nanatsu no Taizai

Nanatsu No Taizai Dafunda Otaku

Agak mirip dengan anime Akame ga Kill, anime ini juga menceritakan tentang kisah organisasi yang sudah seperti keluarga dalam melindungi teman/orang orang kerajaan yang baik dan menumpas orang orang kerajaan yang mempunyai niat jahat. Anime ini adalah anime dengan bagian bagian pertarungan terkeren, karena itulah anime ini adalah salah satu anime action terbaik yang paling rekomend untuk kalian.

Para karakter dari kelompok bernama Nanatsu no Taizai memiliki julukan masing masing, dengan ceritanya masing masing pula, seperti Meliodas sang dosa naga karena kekuatannya seperti kekuatan taring naga dan memiliki kekuatan terpendam. Meliodas juga adalah ketua dari Nanatsu no Taizai. Ada juga karakter bernama Ban, sang dosa rubah (keserakahan) yang ganas dan kebal, beserta 5 Nanatsu no Taizai lainnya.

Namun, sebelum mereka menjadi musuh para ksatria suci dari kerajaan, mereka difitnah telah membunuh raja dan dicap sebagai penghianat. Dari situlah mereka berpisah dan tidak tinggal lagi dikerajaan, sampai putri raja pergi mencari mereka, untuk melindungi para rakyat dan orang kerajaan dari ksatria suci jahat, meliodas dan para Nanatsu no Taizai berkumpul kembali untuk mencari kebenaran & juga melindungi Elizabeth.

Jangan Lewatkan: Rekomendasi Anime School Romance Terbaik dengan kisah cinta yang menarik

Informasi Nanatsu no Taizai

NamaNanatsu no Taizai
Jadwal Tayang5 Oktober 2014 – 29 Maret 2015
GenreAction, Adventure, Supernatural, Ecchi, Fantasy, Shounen
StudioA-1 Pitcures
Score8.31

21. Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

Kono Subarashii Ni Shukufuku Wo - Dafunda Otaku

Sinopsis Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo! – Kalau Natsuki Subaru dari daftar diatas pindah ke dunia pararel secara spontan, Satou Kazuma mengalami kematian karena hal yang kocak, yaitu karena jantungan saat terkenjut (kecelakaan konyol). Kazuma adalah seorang otaku akut yang setelah mengalami kematian, ia bertemu dengan Aqua, seorang dewi dari dunia setelah kematian.

Nah, disana Aqua menawarkan kesempatan kedua hidup di dunia fantasi yang mirip dengan game MMORPG. Kazuma harus dihadapkan dengan berbagai tantangan hidup di dunia yang sangat berbeda dengan game online yang biasa ia mainkan. Kazuma dan Aqua harus merekrut anggota party lain demi mengalahkan sang raja iblis.

Informasi Kono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!

NamaKono Subarashii Sekai ni Shukufuku wo!
Jadwal Tayang14 Januari 2016 – 17 Maret 2016
GenreAdventure, Comedy, Supernatural, Fantasy
StudioStudio Deen
Score8.15

22. Ao no Exorcist

Ao No Exorcist Dafunda Otaku

Menceritakan tentang kehidupan Rin Okumura, pemuda yang memiliki kekuatan dan kekuatan tubuh yang tidak normal, begitupun dengan saudara kembarnya yang bernama Yukio. Mereka tumbuh dan dibesarkan oleh ayah angkatnya yang bernama Shiro Fujimoto, ia juga seorangExorcist.

Suatu hari, Rin sadar bahwa ia dan Yukio adalah anak Satan, seorang iblis terkuat yang menjadi musuh umat manusia. Ada suatu moment dimana Rin menyaksikan Shiro mati demi melindunginya, lalu disaat itu Rin akhirnya melakukan sesuatu yang selalu dilarang oleh penjaganya, yaitu menghunuskan Pedang Pembasmi Iblis Kurikara dari sarungnya, pedang ini seharusnya adalah segel untuk kekuatan iblis milik Rin Okumura.

Karena melakukan hal terlarang itu, Rin mendapatkan wujud mirip iblis seperti telinga yang lancip, dan ia juga mempunyai ekor, terlebih lagi kekuatan yang bisa memantik api biru keluar dari tubuhnya. Api tersebut bisa menghanguskan apapun benda yang Rin pegang. Anime ini adalah anime action terbaik dengan bagian bagian pertarungan karakter-karakternya yang keren dan apik.

Informasi Ao no Exorcist

Nama Ao no Exorcist
Jadwal Tayang 17 April 2011 – 2 Oktober 2011
Genre Action, Demons, Fantasy, Shounen, Supernatural
Studio A-1 Pictures
Score 7.85

23. Log Horizon

Log Horizon Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang perjalanan seorang pemuda bernama Shiroe, kisah karakter utama anime ini sedikit mirip dengan Kirito dari anime Sword Art Online karena di anime ini para karakternya juga terjebak di dalam dunia Virtual Game. Area Virtual Game itu bernama Elder Tales, yang adalah game terpopuler. Shiroe merupakan karakter utama yang memiliki kecerdasan yang luar biasa.

Sinopsis Log Horizon. Di dunia Virtual tersebut, Shiroe mendirikan sebuah Guild bernama Log Horizon, dan sebelum guild itu terbentuk, Shiroe sempat memiliki sebuah party yang bernamaDebauchery Tea Party yang akhirnya bubar, cukup di sayang kan sih karena anggota party Shiroe yang lama merupakan orang orang yang berkualitas dengan kemampuan unik tiap orangnya. Bersama anggota guild-nya Shiroe memulai petualangan dan kisahnya.

Informasi Log Horizon

Nama Log Horizon
Jadwal Tayang 5 Oktober 2013 – 22 Maret 2014
Genre Action, Game, Adventure, Magic, Fantasy
Studio Satelight
Score 8.10

24. Fullmetal Alchemist: Brotherhood

Fullmetal Alchemist  Brotherhood Dafunda Otaku

FMA: Brotherhood, merupakan anime dengan rating tertinggi di MAL dan beberapa situs rating anime lainnya, seperti ANN, dan AniDB. Juga banyak mendapat Critical acclaim dari berbagai reviewer. Menurut saya pribadi, anime ini tergolong anime shounen dengan cerita lebih serius dan cerita lebih kompleks dibanding anime action shounen biasa. Overall, saya merasa puas dengan kualitas cerita dan perkembangan karakter yang disajikan anime ini. masuk dalam daftar Anime Action Terbaik sudah menjadi kewajiban tentunya.

Sinopsis Fullmetal Alchemist: Brotherhood : Di dunia ini terdapat alchemist, orang yang mempelajari dan melakukan seni alkimia transmutasi-untuk memanipulasi objek dan mengubah satu objek ke yang lain. Mereka dibatasi oleh hukum dasar alkimia dalam rangka untuk mendapatkan sesuatu yang berharga harus mengorbankan sesuatu dari nilai yang sama.

Karakter utama adalah alchemist terkenal Edward Elric yang dikenal sebagai Fullmetal Alchemist yang hampir kehilangan adiknya, Alphonse, dalam kecelakaan alkimia. Edward berhasil mentransmutasi jiwa adiknya kedalam baju Jiarah. Sementara ia berhasil menyelamatkan nyawa kakaknya, dia membayar dengan harga yang mengerikan yaitu anggota badannya. Untuk mendapatkan kembali tubuh nya, kedua saudara ini memulai perjalanan untuk menemukan Batu Bernama “Philosoperstone”.

Informasi Fullmetal Alchemist: Brotherhood

NamaFullmetal Alchemist: Brotherhood
Jadwal Tayang5 April 2009 – 4 Juli 2010
GenreAction, Military, Adventure, Comedy, Drama, Magic, Fantasy, Shounen
StudioBones
Score9.25

Itulah tadi 24 rekomendasi Anime Fantasy & Supernatural terbaik yang kami rangkum bersama dengan kisah yang paling seru untuk kalian para pencari rekomendasi anime genre tersebut. Dan bila kalian punya masukan dengan rekomendasi anime fantasy atau supernatural dari kalian, tuliskan lewat kolom komentar ya minna-san, jaa mata ne.

Ayo mulai berdiksusi