Auto Nostlagia, Ini 10 Rekomendasi Anime Klasik Terbaik!

in , ,
Rekomendasi Anime Klasik Terbaik #DafundaOtaku

Dafunda Otaku – Jika sebelumnya aku dari Komunitas telah berbagi tentang anime-anime Old terbaik yang biasanya ada sebelum Milenial ada di dunia ini, berikut ini adalah rekomendasi anime klasik terbaik yang pernah ada.

Anime klasik sama halnya seperti anime Old yang pernah dibahas, hanya saja! Anime ini lebih lawas atau anggap saja ini adalah part dua. Penasaran?

10 Anime Klasik Terbaik yang Pernah Ada!

Dengan berjalannya waktu, jaman kita ikut berjalan dan terus berkembang. Begitupun dengan industri anime, semakin banyak produksi dan variasi baru. Namun beberapa anime yang sudah berumur pun juga tak kalah dalam segi kualitas. Untuk menikmati karya klasik, ataupun sekedar nostalga, berikut adalah sepuluh anime klasik terbaik yang pernah ada rangkuman Komunitas.

1. Ruroini Kenshin

Rekomendasi Anime Klasik Terbaik Dafunda Otaku

Lawas tapi berkualitas, itu adalah kata yang cocok untuk seri anime berjudul Ruroini Kenshin. Pertarungan epik dan sajian cerita keren adalah alasan mengapa anime ini patut disebut sebagai rekomendasi anime klasik terbaik yang pernah ada. Ikutilah kisah karakter utama (Himura Kenshin) dalam melakukan penebusan dosa dalam anime ini.

2. Inuyasha

Rekomendasi Anime Klasik Terbaik Dafunda Otaku

Berikutnya ada sebuah seri yang Orisinilnya adalah karya mangaka bernama Rumiko Takahashi. Anime ini sendiri menceritakan tentang kisah gadis cantik bernama Kagome yang terjatuh ke sebuah sumur keramat dan secara tak sengaja kembali ke sebuah masa yang tak ia kenali. Disanalah kisahnya dimulai.

3. My Neighbor Totoro

Rekomendasi Anime Klasik Terbaik Dafunda Otaku

My Neighbor Totoro adalah sebuah seri yang menceritakan tentang pengalaman dua orang anak perempuan yang berteman dengan roh hutan. Ini rekomended banget deh, ikuti alurnya dari awal sampai akhir dulu baru memutuskan apakah anime ini pantas disebut anime terbaik dari jagat klasik.

4. Yu Yu Hakusho

Rekomendasi Anime Klasik Terbaik Dafunda Otaku

Seperti yang pernah kukatakan sebelumnya, tonton dulu baru berkomentar. Yu Yu Hakusho adalah sebuah seri anime yang mengangkat tema Shonen Battle yang unik berbeda dari kebanyakan.

Diceritakan kalau sang karakter utama Yusuke Urameshi mendapatkan kekuatan super setelah mengalami kematian akibat ditabrak mobil dan terlahir kembali di Underworld, yaitu alam iblis.

5. Cooking Master Boy

Rekomendasi Anime Klasik Terbaik Dafunda Otaku

Cooking Master Boy atau dalam judul Jepang adalah Chukan Ichiban ini menceritakan tentang kisah perjuangan seorang koki di jaman dinasti Qing di Cina. Mao berkeinginan untuk menjadi seorang super chef agar dapat mengambil alih restoran ibunya. Ia berpetualang ke seluruh penjuru Cina untuk mempelajari berbagai cara memasak agar menjadi seorang chef legendaris.

6. Ranma Series

Berikutnya ada seri anime yang menceritakan tentang kisah Ranma Saotome yang mengalami sebuah kecelakaan. Kecelakaan tersebut membuatnya mendapatkan kutukan aneh yang merubahnya menjadi seorang perempuan.

Terdapat pantangan dari kutukan tersebut, yaitu ketika terkena air dingin maka ia akan berubah menjadi seorang perempuan. Sedangkan ketika tersentuh air hangat, Ranma akan menjadi sosok laki-laki.

7. Neon Genesis Evangelion

Anime klasik yang direkomendasikan berikutnya mengangkat tema Sci-Fi berjudul Neon Genesis Evangelion. Seri ini menceritakan tentang perjuangan manusia melawan mahluk asing yaitu alien, umat manusia bisa bertahan dan mengharapkan robot raksasa yang bernama Evangelion.

8. Cowboy Bebop

Sesuai judulnya, berjudul Cowboy Bebop ini adalah anime yang menceritakan tentang kisah Cowboy. Hanya saja anime ini menceritakan tentang kehidupan seorang pemburu kriminal yang disebut Cowboy, tak seperti ahli tembak seperti di wild west Amerika. Anime klasik terbaik? Kamu yang menentukan.

9. Yaiba Series

Berikutnya ada sebuah seri yang menceritakan tentang petualangan Yaiba untuk menjadi seorang samurai yang hebat. Mangaka seri ini sendiri adalah Gosho Aoyama, kreator yang menciptakan seri Detective Conan.

10. Akira

Yang suka balap-balap, nih terakhir ada rekomendasi anime klasik bertema itu yang cocok untukmu. Anime ini menceritakan tentang kisah Akira yang dimulai ketika Tetsuo Shima, teman Kaneda mendaptkan sebuah kekuatan esper setelah ia mengalami kecelakaan.

Kaneda pun akan dihadapkan pada situasi yang luar biasa. Seorang geng motor melawan temannya sendiri, yang berkembang menjadi sosok esper luar biasa kuat.


Mana Anime Klasik Terbaik Menurutmu?

Itulah sepuluh rekomendasi anime klasik terbaik dari Komunitas ini, semua rekomendasi Old tadi direkomendasikan untuk kalian yang ingin menonton kembali karena senang, atau sekedar bernostlagia. Dafunda Otaku via Youtube:

https://www.youtube.com/watch?v=ek8V2bO8sJQ