15 Rekomendasi Anime Seru yang Cocok Untuk Menemani Perayaan Natal!

in , , ,
Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Domo! Hallo semuanya, tepat hari ini di tanggal 25 Desember 2018! adalah Christmas Day atau peringatan hari Natal sedunia. Dan selamat merayakan Natal untuk yang merayakan.

Kalau biasanya, Film yang terkenal dan selalu ada di Televisi saat hari Natal adalah film berjudul Home Alone, nah saya punya rekomendasi tontonan yang sekiranya cocok untuk menemani kamu sambil merayakan Natal.

  • Kali ini Dafunda Otaku merangkum 15 rekomendasi Anime terbaik yang cocok untuk menemani kamu merayakan Natal.

15 Rekomendasi Anime Seru yang Cocok Untuk Menemani Perayaan Natal Kamu!

1. Gabriel DropOut

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Seri Anime berjudul Gabriel DropOut ini menceritakan tentang kehidupan Gabriel, seorang gadis lulusan terbaik di kelasnya dari sekolah malaikat dan akan menjadi seorang siswi di sekolah manusia di bumi untuk menuntut ilmu, tetapi terlalu asyik dalam permainan Online dan menyebabkan dia menolak untuk keluar.

Banyak hal-hal kocak yang terjadi pada momen-momen setiap Episode-nya, anime ini juga adalah salah satu rekomendasi anime Loli Comedy terbaik. Komedi yang ada disini seru dan cocok untuk menghabiskan waktu di hari Natal ini. Cocok disebut rekomendasi anime Natal terbaik ga menurutmu? atau juga bisa kita sebut juga dengan rekomendasi anime yang cocok untuk menemani Natal.

Informasi Gabriel DropOut

NamaGabriel DropOut
Jadwal Tayang9 Januari 2017 – 27 Maret 2017
GenreComedy, Demons, Supernatural, School, Shounen
StudioDoga Kobo
Score7.57

2. Toradora!

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Bisa jadi kamu pernah mengalami apa yang diceritakan di dalam seri anime berjudul Toradora. Seri anime Toradora adalah salah satu rekomendasi anime Romance Comedy terbaik, tingkah jenaka antara Taiga Aisaka dan Takasu Ryuuji akan mehibur kamu karena mereka menjalani hari-hari yang kocak sejak pertama kali bertemu.

Awal mula cerita anime ini adalah pada Takasu Ryuuji yang awalnya tak memiliki banyak teman karena sorot matanya yang tajam membuat semua orang menganggapnya sebagai brandalan dan berpikiran kalau dia adalah seseorang yang kejam. Namun, dibalik penampilan yang terlihat menyeramkan, dia sebenarnya seorang pemuda yang baik.

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Bahkan saat berada di rumah, ia sering memasak dan mengurus rumah untuk menggantikan ibunya yang sibuk bekerja. Tahun ajaran baru pun dimulai, pembagian kelas yang baru membuatnya senang karena sekelas dengan gadis yang ia sukai, Kushieda Minori.

Tapi disaat yang bersamaan ia mendapat masalah karena harus berurusan dengan gadis mungil yang brutal bernama Aisaka Taiga. Kalau dari segi konflik, seri anime ini juga adalah rekomendasi anime Percintaan terbaik. Intinya kamu langsung tonton saja seri anime-nya! seru loh. Inilah sedikit ulasan terkait salah satu anime Sekolahan terbaik berjudul Toradora.

Informasi Toradora!

NamaToradora!
Jadwal Tayang2 Oktober 2008 – 26 Maret 2009
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School
StudioJ.C.Staff
Score8.40

3. Oregairu (Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru)

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

OreGairu alias salah satu anime dengan judul terpanjang ini menceritakan tentang kisah Hachiman Hikigaya yang selalu sinis dan dingin terhadap orang lain. Dirinya memiliki trauma berat saat masih SMP karena ia pernah ditolak oleh seorang cewek dan selalu tercampakkan.

Karena hal tersebut, ia tumbuh dan menjadi laki-laki yang bisa dikatakan brengsek dan juga Introvert hingga terus masuk masa SMA. Dibalik sifat sinis dan dinginnya, sebenarnya ia adalah orang yang baik.

4. Himouto! Umaru-chan

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Seri anime ini berjudul Himouto Umaru Chan, para Fans pasti akan greget dengan gadis bernama Umaru. Umaru adalah gadis yang memiliki 2 kepribadian, saat disekolah atau diluar rumah, ia adalah seorang gadis menawan dan layaknya cewek-cewek normal dan berperilaku baik.

  • Namun bila sudah masuk dan kembali kerumah bersama sang kakak, ia akan menjadi seorang Imouto yang pemalas dan manja, serta merengek-rengek kalau keinginan-nya tidak dituruti.

Cocok disebut rekomendasi anime Natal terbaik ga menurutmu? atau juga bisa kita sebut juga dengan rekomendasi anime yang cocok untuk menemani Natal. Eh pokoknya nonton dulu deh baru berpendapat.

Informasi Himouto! Umaru-chan

Nama Himouto! Umaru-chan
Jadwal Tayang 9 Juli 2015 – 24 September 2015
Genre Comedy, School, Seinen, Slice of Life
Studio Doga Kobo
Score 7.43

5. Bakemono no Ko (Movie)

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Bakemono no Ko ini menceritakan tentang kisah hidup Ren yang berubah drastis setelah ibunya meninggal dunia akibat sebuah kecelakaan. Saat berada di masa sulit itu, Ayah Ren justru tidak ada di sampingnya. Ren kemudian lari meninggalkan rumah dan keluarganya.

Setelah itu, ia mulai hidup di pinggiran jalan Shibuya sendirian. Dan pada suatu hari, ia tidak sengaja bertemu dengan pendekar kesepian, yaitu Kumatetsu. Saat menangis tiba-tiba Kumatetsu menarik baju Ren hingga Ren kaget melihat beruang merah dihadapannya. Dan setelah itu, Kumatetsu mau mengangkat Ren sebagai muridnya. Hanya saja Ren langsung menolak tegas ajakan tersebut.

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Di tengah kebimbangan hatinya, Ren diam-diam mengikuti Kumatetsu hingga tersesat di kota para hewan yang bernama Jutengai. Singkat cerita Ren akhirnya menjadi murid Kumatetsu. Sambil melatih muridnya itu, ia juga mempersiapkan diri untuk menghadapi Lozen dalam pertarungan memperebutkan tahta pemimpin Kota Jutengai. Dan disitulah, petualangan mereka pun dimulai.

Informasi Bakemono no Ko

NamaBakemono no Ko
Jadwal Tayang11 Juli 2015
GenreAdventure, Supernatural
StudioStudio Chizu
Score8.47

6. Karakai Jouzu no Takagi-san

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Seri anime berjudul Karakai Jouzu No Takagi San menceritakan tentang Nishikata, anak SMP yang selalu dijahili oleh Takagi yang duduk disebelahnya. Setiap hari dia berusaha untuk membalas kejahilan Takagi, namun dia sendiri tidak menyadari perasaan dari Takagi  kepadanya. Trailer Karakai Jouzu no Takagi-san:

Informasi Karakai Jouzu no Takagi-san

NamaKarakai Jouzu no Takagi-san
Jadwal Tayang8 Januari 2018 – 26 Maret 2018
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, School, Shounen
StudioShin-Ei Animation
Score7.68

7. Ansatsu Kyoushitsu (Assassination Classroom)

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Anime ini menceritakan tentang saat bulan dihancurkan oleh seekor mahluk berwarna kuning misterius yang akhirnya diberi nama Koro-sensei, dengan adanya kedatangan mahluk itu, para murid kelas 3-E di SMP Kunugigaoka diberi tugas khusus. Barangsiapa yang berhasil membunuh si mahluk misterius ini, akan diberi hadiah uang sebesar 10 Milyar Yen.

  • Monster yang bisa terbang dengan kecepatan 20 Mach ini berniat untuk menghancurkan bumi pada bulan Maret tahun depan.

Tapi sebelum itu entah kenapa monster tersebut ingin mengajar dulu di kelas 3-E. Tetapi kemudian para murid sadar bahwa, sang monster, Korosenai-sensei (guru yang tidak bisa dibunuh) tetapi juga Koro-sensei adalah guru terbaik yang pernah ada.

Singkat cerita, Bulan telah dihancurkan oleh seekor mahluk misterius yang sangat kuat. Para militer juga tidak sanggup menghabisi monster tersebut. Dan ia mengancam akan menghancurkan bumi di tahun depan. Anehnya, setelah merencanakan semua itu si monster ingin tinggal di bumi dulu dan mengajar di sebuah sekolah.

  • Pihak militer tidak bisa berbuat apa-apa selain menyetujuinya. Mereka membuat kesepakatan untuk tidak menyakiti atau membunuh murid yang ada. Akhirnya sang monster pun mulai mengajar.

Setiap hari para murid mencoba membunuh sang monster dan memperebutkan hadiah. Tapi Koro-sensei, julukan buat sang monster, malah terus-terusan bersikap baik kepada para murid. Ia tetap mengajar dengan penuh semangat meskipun disela-sela itu ia harus menghindar atau melindungi diri sendiri dari serangan para murid.

  • Tanpa disadari, Koro-sensei dan para murid telah memiliki hubungan dekat antara guru dan murid. Ikatan persahabatan yang sangat berharga.

Segera, para murid menyadari bahwa ada yang aneh dengan Koro-sensei. Mereka semakin penasaran dengan tujuan utama si sensei ini. Selain jadi guru yang hebat, Koro-sensei juga bisa jadi teman curhat. Dan bahkan mengajari para murid untuk bisa mengembangkan kemampuan membunuhnya.

Menjadi pendengar untuk setiap persoalan kehidupan para murid. Suatu hari mereka juga akan mengetahui fakta dibalik kehidupan Koro-sensei. Bagaimana keseruan aksi-aksi mahluk bumi untuk membasmi Koro-sensei? masukin ke daftar tontonan kamu dong.

Informasi Ansatsu Kyoushitsu

NamaAnsatsu Kyoushitsu
Jadwal Tayang10 Januari 2015 – 20 Juni 2015
GenreAction, Comedy, School, Shounen
StudioLerche
Score8.21

8. Nisekoi

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Nah! seri ini adalah salah satu rekomendasi anime Romance Comedy terbaik berjudul yang Nisekoi. Sinopsis Nisekoi – Seri anime ini adalah salah satu judul anime yang terpopuler, pokok dari cerita anime ini adalah masa lalu Raku tentang pemilik kunci liontin miliknya yang akan menjadi pasangan hidupnya.

Raku Ichijo adalah seorang putra dari Yakuza yang dipaksa berpacaran dengan putri Ganster bernama Chitoge Kirisaki. Mereka lalu memulai kisah percintaan yang berlanjut pada persaingan memperebutkan Raku oleh karakter Heroine yang lain.

Informasi Nisekoi

NamaNisekoi
Jadwal Tayang11 Januari 2014 – 24 Mei 2014
GenreHarem, Comedy, Romance, School, Shounen
StudioShaft
Score7.83

9. Ore Monogatari

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Lagi-lagi, seri anime berjudul Ore Monogatari ini adalah salah satu rekomendasi anime Romance Comedy terbaik untuk kamu. Sinopsis – Ore Monogatari menceritakan tentang Gouda Takeo, pelajar kelas 1 SMA yang memiliki tubuh besar dan super berotot.

Menurutku, ia memiliki tubuh yang sangat besar, ya secara Harfiah. Semenjak masih di taman kanak-kanak, kisah cinta Takeo tidak semulus yang dia harapkan.

Setiap dia menyukai seorang gadis, gadis itu malah menyukai sahabat dekatnya, Makoto Sunakawa. Tapi ironisnya, setiap semua gadis itu menyatakan perasaannya kepada Makoto, semuanya malah ditolak. Terus menerus seperti itu hingga akhirnya pada saat mereka sudah masuk SMA, Takeo menemukan seorang wanita yang benar-benar mencintainya.

Cocok disebut rekomendasi anime Natal terbaik ga menurutmu? atau juga bisa kita sebut juga dengan rekomendasi anime yang cocok untuk menemani Natal. Eh pokoknya nonton dulu deh baru berpendapat.

Informasi Ore Monogatari!!

NamaOre Monogatari!!
Jadwal Tayang9 April 2015 – 24 September 2015
GenreComedy, Romance, Shoujo
StudioMadhouse
Score8.07

10. Sakurasou no Pet na Kanojo

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Jika kamu adalah pemburu anime yang berisi karakter cewek/heroine yang polos dan lugu, anime ini adalah rekomendasi yang tepat. Sinopsis Sakurasou no Pet na Kanojo – Anime ini menceritakan Sorata yang adalah seorang siswa SMA, ia dipaksa harus tinggal di asrama terkutuk bernama Sakurasou.

Ia harus menghadapi berbagai gangguan dari para tetangga yang aneh selama tinggal di situ. Namun siapa sangka, asrama tersebut malah menjadi heboh dan seru semenjak kedatangan seorang cewek polos dan cantik bernama Mashiro Shiina. Disini-lah semua dimulai, kisah ia bersama Shiina dan kawan-kawan.

Informasi Sakurasou no Pet na Kanojo

NamaSakurasou no Pet na Kanojo
Jadwal Tayang9 Oktober 2012 – 26 Maret 2013
GenreComedy, Drama, Romance, School, Slice of Life
StudioJ.C.Staff
Score8.34

11. New Game!!

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Judulnya sudah Game, isinya ya terkait erat dengan Game. Anime ini menceritakan tentang Aoba Suzukaze yang dari sejak kecil telah menyukai seri game berjudul Fairies Story, terutama desain karakternya. Hal itu juga membuatnya bekerja di Eagle Jump saat dewasa, perusahaan itu sendiri adalah perusahaan yang bertanggung jawab untuk membuat Video Game favoritnya.

Pada hari pertamanya, dia sangat senang mengetahui bahwa dia akan mengerjakan sebuah angsuran baru untuk seri ini: Fairies Story 3 dan terlebih lagi bekerja di bawah Kou Yagami, yang merupakan perancang karakter utama. Gimana kisah Aoba setelah itu? simpen deh judul anime ini buat ditonton segera.

Informasi New Game!!

NamaNew Game!!
Jadwal Tayang11 Juli 2017 – 26 September2017
GenreGame, Slice of Life, Comedy
StudioDoga Kobo
Score7.89

12. Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Seri anime ini menceritakan tentang Rikka Takanashi yang adalah seorang pengidap sebuah penyakit yang dinamakan Chunnibyou (keadaan dimana pengidapnya menganggap hal Ghaib dan Fantasy seperti ilmu supernatural dua dimensi dapat terwujud dan dapat terjadi kapan saja). Selengkapnya tentang apa itu Chunnibyou dan hal terkaitnya disini > Mengenal apa itu Chunnibyou.

Intinya, Chuunibyou adalah sebuah kebiasaan atau bahkan cocok bila disebut sebagai sebuah penyakit, orang yang termasuk Chuunibyou adalah tipe penghayal tingkat berat, karena tidak mengenal waktu kapan saja dan dimana-pun tempatnya. Cocok disebut rekomendasi anime Natal terbaik ga menurutmu? atau juga bisa kita sebut juga dengan rekomendasi anime yang cocok untuk menemani Natal. Eh pokoknya nonton dulu deh baru berpendapat.

Informasi Chuunibyou demo Koi ga Shitai!

NamaChuunibyou demo Koi ga Shitai!
Jadwal Tayang4 Oktober 2012 – 20 Desember 2012
GenreSlice of Life, Comedy, Drama, Romance, School
StudioKyoto Animation
Score7.90

13. Clannad

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Sinopsis Clannad – Menceritakan tentang Tomoya Okazaki, murid SMA kelas 3 yang dianggap orang disekitarnya brandalan karena sering bolos sekolah. Kehidupan Tomoya memang agak berantakan, ia tinggal bersama kedua orang tuanya di sebuah rumah sederhana.

Ia sering tidak akur dengan ayahnya yang seorang pemabuk. Suatu hari ia bertemu dengan murid perempuan bernama Nagisa Furukawa, ia berada pada tahun yang sama atau satu angkatan sekolah dengan Tomoya Okazaki, namun dikarenakan ia menderita sakit keras pada musim dingin memaksa absen sekolah dalam waktu berbulan bulan, sehingga ia harus tinggal kelas dan tidak lulus dikarenakan jumlah ketidakhadiran-nya yang terlalu banyak.

Pada season Satu/First Story mungkin agak sedikit membosankan dimana cerita hanya berputar mengenai Tomoya Okazaki yang berusaha membantu permasalahan teman-temannya sembari membantu Nagisa membentuk klub drama. Barulah di season kedua dimana konflik dan drama sesungguhnya terjadi.

Pada Season ke-2 yaitu Clannad After Story, Konflik dimulai. Bagaimana Tomoya mencari pekerjaan setelah lulus SMA, dan bagaimana ia menjalani kehidupannya sebagai pria dewasa. Tomoya Okazaki akhirnya bekerja di toko roti milik keluarga Nagisa, sedangkan Nagisa harus mengulang 1 tahun lagi sekolahnya. Setelah beberapa bulan Tomoya Okazaki pindah bekerja sebagai tukang service.

Setelah Nagisa lulus sekolah, ia dan Tomoya Okazaki memutuskan untuk menikah. Hal-hal yang menyenangkan mulai terjadi, mereka berdua tampak menikmati hidup bersama. Namun disela-sela kehidupan mereka yang bahagia itu, selalu datang rintangan-rintangan, salah satunya yaitu ayah Okazaki yang tertangkap polisi. Hal ini benar-benar membuat Okazaki putus asa, namun karena Nagisa ada disampingnya ia bisa menahan dirinya.

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Ia dengan Nagisa dikaruniai seorang anak bernama Ushio, di scene inilah Tomoya Okazaki mengalami cobaan yang berat. Dimana Nagisa yang melahirkan Ushio meninggal dunia. Tomoya mengalami deperesi berat dan bahkan ia menyerahkan Ushio untuk diasuh kepada kedua orang tua Nagisa.

Informasi Clannad

NamaClannad
Jadwal Tayang5 Oktober 2007 – 27 Maret 2009
GenreSlice of Life, Comedy, Romance, Supernatural, School, Drama
StudioKyoto Animation
Score9.01

14. K-On!

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Ini adalah rekomendasi anime Music Comedy terbaik yang benar-benar rekomendasi untuk kamu. Oh iya, anime ini juga adalah anime persahabatan terbaik. Menceritakan tentang kisah gadis-gadis Moe dalam membangun sebuah club musik/band. Selain Moe, karakter dalam anime ini akan menghibur kamu karena tingkah-tingkah kocak mereka.

Informasi K-on!

NamaK-on!
Jadwal Tayang3 April 2009 – 26 Juni 2009
GenreSlice of Life, Comedy, Music, School
StudioKyoto Animation
Score7.86

15. Gochuumon wa Usagi Desu ka?

Rekomendasi Anime Natal Terbaik Dafunda Otaku

Nah teman Natal yang terakhir menceritakan tentang Cocoa yang pindah untuk bersekolah ke kota lain, ia tinggal di sebuah kafe dan bar yang disebut Rabbit House. Sebagai balasan karena telah diizinkan menumpang, dia kemudian bekerja di situ bersama dengan Chino, putri dari pemilik kafe tersebut, dan Rize, seorang gadis yang bekerja paruh-waktu.

Meski hampir tidak tahu apa-apa tentang minuman kopi, Cocoa tetap menjalani hari-harinya dengan penuh suka cita di Rabbit House, terlebih setelah dia juga bertemu dengan dua gadis lain yang sebaya dengannya, Chiya dan Sharo.

Informasi Gochuumon wa Usagi Desu ka?

NamaGochuumon wa Usagi Desu ka?
Jadwal Tayang10 April 2014 – 26 Juni 2014
GenreSlice of Life, Comedy
StudioWhite Fox
Score7.59

Nah Minna-san, itulah ke-15 rekomendasi yang dikumpulkan dan sekiranya cocok untuk menjadi teman di hari Natal ini. Jika kamu suka dengan rekomendasi anime Natal ini, tinggalkan jejak di kolom komentar yo.

Ayo mulai berdiksusi