10 Anime Remake yang Jadi Lebih Bagus Dari Aslinya, No 3 paling Keren!

in , ,
Rekomendasi Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda Otaku – Di tahun lalu, tepatnya tahun 2018! kita dibuat Nostlagia kembali dengan kehadiran sebuah versi baru dari anime lawas berjudul Captain Tsubasa. Dan hal itu disebut dengan Remake.

Lantas, apa sih itu anime Remake? Oke, Remake sendiri adalah sebuah pembuatan ulang di dalam Industri Kreatif. Biasanya yang populer akan Remake adalah film. Remake artinya pembuatan ulang sebuah film dan bahkan anime! dengan tujuan agar karya tersebut menjadi lebih bagus dan mempunyai nilai plus baru.

Karena anime Remake ada karena sebuah tujuan, umumnya! Remake ada untuk tujuan memperbaiki kekurangan dari anime aslinya, terutama dari segi Grafis.

Dari kategori anime, berikut adalah 10 anime Remake terbaik yang cocok untuk kalian yang pernah menonton versi aslinya (Orisinil). Penasaran? berikut daftar anime Remake terbaik yang dimaksud.

10 Anime Remake Terbaik yang Jadi Lebih Bagus Dari Aslinya

1. Ninja Hattori-kun (1981) > Ninja Hattori-kun (2012)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Dulu, waktu pertama menonton seri lucu berjudul Ninja Hattori, saya menyangka anime lawas ini berkaitan dengan seri Doraemon karena karakter-karakter di anime ini terlihat begitu mirip.

Anime lawas ini bener-bener jadi salah satu yang membekas di ingatan aku. Seri ini adalah rekomendasi anime terbaik dengan genre Kids yang begitu cocok sebagai tontonan dan hiburan anak-anak.

Dan tahukah kamu, anime ini sudah direalisasikan sebanyak dua versi. Yaitu versi awal di tahun 1981 dan seri Ninja Hattori terbaru di tahun 2012. Bagi yang mau ber Nostlagia, anime Remake terbaik ini menghibur banget loh, dengan unsur kocak dan seru yang ada.

Informasi Ninja Hattori-kun (2012)

NAMANinja Hattori-kun
JADWAL TAYANG13 Mei 2012 – 16 Februari 2015
GENREComedy
STUDIOShin-Ei Animation
SCORE

2. Hellsing (2001) > Hellsing: Ultimate (2006)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Anime Remake berikutnya datang dari seri genre Horor berjudul Hellsing. Sekuel anime ini sendiri memuat cerita tentang kisah seorang mahluk setengah manusia yang mengemban tugas untuk membasmi kaum Vampir. Karena mereka menjadi ancaman untuk kelangsungan hidup manusia.

Dari ada beberapa perbedaan yang begitu signifikan dari seri Orisinil dan versi Remake. Dari segi kualitas Grafis tentunya, juga dengan karakter-karakter baru yang muncul di versi Remake dan tidak ada di versi sebelumnya (2001).

Informasi Hellsing: Ultimate (2006)

NAMAHellsing: Ultimate
JADWAL TAYANG10 Februari 2006 – 26 Desember 2012
GENREAction, Military, Horror, Supernatural, Vampire, Seinen
STUDIOMadhouse, Satelight, Graphinica
SCORE

3. Captain Tsubasa (1983) > Captain Tsubasa (2018)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Meskipun ada versi Remake yang Grafis nya lebih memanjakan mata, seri lawas Captain Tsubasa tetap di hati. Cerita tentang Tsubasa Ozora yang berjuang bersama kawan-kawan untuk menjadi pemain hebat dan tampil di laga Internasional tetap saja berkenang dan begitu keren.

Seri anime ini mendapatkan versi terbaru di tahun lalu, yaitu di tahun 2018. Bagi yang ingin kembali ber Nostlagia, anime Remake terbaik ini menjadi rekomended banget deh.

Informasi Captain Tsubasa (2018)

NAMACaptain Tsubasa
JADWAL TAYANG3 April 2018 – 2 April 2019
GENREAction, Sports, Shounen
STUDIODavid Production
SCORE

4. Sailor Moon (1992) > Sailor Moon: Crystal (2014)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Cukup jauh dan wajar sih menurutku adanya Remake untuk anime dari seri Sailor Moon. Peningkatan kualitas Grafis dan perubahan alur cerita menjadi nilai plus dan daya tarik tersendiri dari Remake anime ini.

Remake dari seri Sailor Moon ini sendiri digarap oleh Studio Toei Animation. Salah satu anime Remake terbaik yang pernah ada, kalau soal itu kamu yang menentukan ya.

Informasi Sailor Moon: Crystal (2014)

NAMASailor Moon: Crystal
JADWAL TAYANG5 Juli 2014 – 18 Juli 2015
GENREDemons, Magic, Romance, Shoujo
STUDIOToei Animation
SCORE

5. Neon Genesis Evangelion (1995) > The Evangelion: Rebuild Movie (2007)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Kalau sebelumnya adalah anime-anime Remake yang mempunyai perubahan di Grafis dan alur cerita, Remake dari Neon Genesis Evangelion ini juga merubah tipe yang tadinya TV Series, menjadi sebuah anime Movie yang semua cerita dimuat dalam 3 kali saja.

Informasi The Evangelion: Rebuild Movie (2007)

NAMAThe Evangelion: Rebuild Movie
JADWAL TAYANG1 September 2007
GENREAction, Sci-Fi, Mecha
STUDIOKhara
SCORE

6. Cyborg 009 (1968) > Cyborg 009 (1979)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Rasanya kurang banyak yang kenal kalau kita bahas yang versi lawas. Karena begitu lawas dan anime Remake nya pun masih tetap di era jauh sebelum kelahiran kita generasi sekarang.

Anime asli berjudul Cyborg ini sendiri pertama kali dirilis tahun 1968 dan mendapatkan Remake 11 tahun kemudian. Untuk bisa menonton seri ini, cukup sulit di jaman sekarang mencarinya.

Informasi Cyborg 009 (1979)

NAMACyborg 009
JADWAL TAYANG6 Maret 1979 – 26 Maret 1980
GENREAction, Adventure, Mecha, Sci-Fi, Shounen
STUDIOToei Animation
SCORE

7. Fate/Stay Night (2006) > Fate/Stay Night Movie: Unlimated Blade Works (2010) > Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works (2014).

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Anime Remake keren berikutnya datang dari seri Fate. Dimana anime Remake dari seri tersebut ada sebanyak 3 versi. Untuk bisa mengetahui seberapa keren versi Remake dibanding kedua sebelumnya, coba kamu tonton dan ikuti semuanya.

Informasi Fate/Stay Night: Unlimited Blade Works (2014)

NAMAFate/Stay Night: Unlimited Blade Works
JADWAL TAYANG12 Oktober 2014 – 28 Desember 2014
GENREAction, Fantasy, Magic, Supernatural
STUDIOufotable
SCORE

8. Berserk (1997) > Berserk (2016)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Bagi yang suka cerita Dark (Kehidupan Gelap), seri Berserk adalah rekomendasi anime yang cocok untuk kamu. Anime versi pertama ini rilis di tahun 1997 dan mendapatkan Remake ketika 19 tahun berlalu kemudian. Coba deh, kamu buktiin sendiri apakah Remake lebih bagus dari yang versi awal.

Informasi Berserk (2016)

NAMABerserk
JADWAL TAYANG1 Juli 2016 – 16 September 2016
GENREAction, Adventure, Demons, Drama, Fantasy, Horror, Military, Romance, Seinen, Supernatural
STUDIOMillepensee, GEMBA
SCORE

9. Fullmetal Alchemist (2003) > Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Setelah menonton seri terbaru anime berjudul Fullmetal ini, saya langsung berpendapat penuh kalau versi kedua yang rilis di tahun 2009 adalah anime Remake terbaik yang pernah ada.

Dan benar saja! Fullmetal Alchemist: Brotherhood berhasil berada di urutan teratas, tepatnya nomor satu berdasarkan Voting dan Rating di situs Myanimelist. Versi terbaru seri ini menurutku akan mengajarkan kamu tentang arti sejati dari apa itu anime Remake.

Anime Action terbaik ini sendiri menceritakan tentang kisah Elric Edward yang berpetualang mencari Alternatif untuk mengembalikan tubuh adiknya yang hilang akibat telah berani melakukan sebuah ritual terlarang yang membuat ia kehilangan salah satu tangan, sedangkan adiknya kehilangan tubuhnya.

Informasi Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

NAMAFullmetal Alchemist: Brotherhood
JADWAL TAYANG5 April 2009 – 4 Juli 2010
GENREAction, Adventure, Comedy, Drama, Fantasy, Magic, Military, Shounen
STUDIOBones
SCORE9.24

10. Hunter x Hunter (1999) > Hunter x Hunter (2011)

Anime Remake Terbaik Dafunda Otaku

Salah satu yang paling membedakan anime versi Remake berjudul Hunter x Hunter ini dengan versi aslinya adalah, Seiyuu yang terkesan lebih hidup dan menjiwai. Dasarnya, seri anime ini menceritakan tentang pemuda 12 tahun bernama Gon Freecss yang berpetualang untuk menemukan ayahnya yang bernama Ging Freecss.

Ayahnya adalah seorang Hunter, yaitu anggota dari suatu kelompok Elit dan memiliki segala macam izin untuk melakukan hal apapun serta memiliki bermacam hak akses istimewa lainnya.

Dalam cerita, Gon bertemu dengan tiga orang yang berasal dari latar belakang yang berbeda-beda, yakni Killua Zoldyck, Leorio, dan Kurapika. Kemudian mereka semua menjadi sahabat yang bersama-sama mengarungi dunia.

Informasi Hunter x Hunter (2011)

NAMAHunter x Hunter
JADWAL TAYANG2 Oktober 2011 – 24 September 2014
GENREAction, Adventure, Fantasy, Shounen, Super Power
STUDIOMadhouse
SCORE9.12

Dari sepuluh anime Remake terbaik yang pernah ada dalam produksi Industri anime tadi, ada yang pernah kamu tonton kah sebelumnya? mana yang membuat Nostlagia, dan mana yang akan menjadi daftar tonton kamu berikutnya. Ngobrol di kolom komentar lah kita.

Ayo mulai berdiksusi