Semangat Berolahraga, Inilah 15 Anime Sports Terbaik yang Pernah Ada!

in , ,
Anime Sports Terbaik Dafunda Otaku

Dafunda OtakuOlahraga adalah sebuah aktivitas yang mempunyai sangat banyak manfaat, terutama bagi kesehatan tubuh. Rekomendasi anime bertemakan Sport mungkin bisa menjadi Referensi untuk seseorang bisa punya semangat agar giat berolahraga.

Biasanya, anime-anime yang mengangkat tema utama Sport! ceritanya mengajarkan tentang sebuah perjuangan dan kerja keras dalam meraih mimpi serta Solidaritas tinggi terhadap lawan ataupun teman dalam satu tim. Cari anime-anime Sport terbaik yang direkomendasikan?

Aku dari Komunitas punya banyak jenis rekomendasi anime Sport. Mulai dari anime Sport yang menceritakan tentang perjuangan bergelut di dunia Sepakbola, Basket, Volly, dan bahkan banyak tema anime olahraga lainnya.

15 Rekomendasi Anime Sports Terbaik yang Pernah Ada!

Anime Sport juga mengajarkan laki-laki, bahwa banyak sekali cewek yang menyukai seorang cowok sehat karena sering olahraga. Apalagi ketika melihat momen keren karakter di dalamnya yang bersaing antar Individu atau bersama sebuah tim. Inilah ke-15 anime Sport terbaik dari Komunitas.

1. Captain Tsubasa

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Anime Sport keren pertama adalah seri berjudul Captain Tsubasa. Anime ini adalah salah satu seri anime yang pernah menemani masa kecilku. Bagi kamu yang belum nonton, wah rekomendasi banget ini. Anime ini sendiri telah beberapa kali mendapatkan Remake, termasuk versi tahun kemarin.

Captain Tsubasa menceritakan tentang kisah Tsubasa Ozora yang sudah menyukai Bola sejak kecil. Bahkan, ia pernah diselamatkan oleh si bundar tersebut dari tabrakan mobil. Dan di fase remaja, ia mencoba menggeluti olahraga Sepakbola bersama niatnya untuk menjadi pemain hebat.

Informasi Captain Tsubasa

NAMACaptain Tsubasa
JADWAL TAYANG13 Oktober 1983 – 27 Maret 1986
GENREAction, Shounen, Sports
STUDIOTsuchida Productions
SCORE7.36

2. Kuroko no Basuke

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Anime Sport terbaik berikutnya adalah seri yang menceritakan tentang perjuangan sebuah tim untuk bisa mengharumkan nama negaranya di bidang Olahraga Bola Basket.

Kuroko no Basuke akan mengajarkan kamu akan sebuah perjuangan keras yang dapat dilakukan ketika tanah kelahiranmu diremehkan hanya karena mengalami kekalahan telak dalam sebuah pertandingan olahraga.

Dalam cerita, basket Jepang dianggap rendah karena mengalami sebuah kekalahan telak setelah bertanding melawan sebuah tim Basket terkenal dari luar negeri. Kuroko dan kawan-kawanlah yang mengemban misi untuk balas dendam dan merubah pandangan lemah terhadap Jepang.

Informasi Kuroko no Basuke

NAMAKuroko no Basuke
JADWAL TAYANG8 April 2012 – 22 September 2012
GENREComedy, School, Shounen, Sports
STUDIOProduction I.G
SCORE8.36

3. Haikyuu!

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Anime Sport terbaik berikutnya mengangkat tema olahraga Volly. Seri Sport ini berjudul Haikyuu, anime ini sendiri menceritakan tentang Karakter utama bernama Hinata Shoyo yang terinspirasi setelah melihat sebuah pertandingan Volly keren yang diikuti Ace.

Setelah selesai melihat pertandingan itu, ia membangkitkan kembali sebuah tim Volly dari SMP-nya. Berikutnya, mereka ternyata berhasil menjadi juara umum di pertandingan pertamanya. Tapi berikutnya, mereka bertemu dengan musuh di fase yang jauh lebih sulit.

Informasi Haikyuu!

NAMAHaikyuu!
JADWAL TAYANG6 April 2014 – 21 September 2014
GENREComedy, Drama, School, Shounen, Sports
STUDIOProduction I.G
SCORE8.64

4. Yowamushi Pedal

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Anime Sport keempat berikutnya ini mengambil tema olahraga balap sepeda. Dalam cerita, karakter utama bernama Sakamichi Onoda adalah seorang Otaku yang baru saja memasuki pendidikan di fase SMA.

Di sekolah itu, ia masuk ke sebuah klub anime dan berharap bisa mendapatkan banyak teman dan orang-orang sehobi lainnya, karena di masa SMP ia tak memiliki banyak teman yang bisa diajak ngobrol seputar topik Otaku.

Sayangnya, tidak lama berselang klub Otaku tersebut dibubarkan. Dengan inisiatif sendiri, ia mencoba untuk membangun kembali klub yang sudah bubar itu. Anehnya, Onoda akhirnya malah bergabung dan terus berjuang bersama dengan sebuah klub balap sepeda.

Informasi Yowamushi Pedal

NAMAYowamushi Pedal
JADWAL TAYANG8 Oktober 2013 – 1 Juli 2014
GENREComedy, Sports, Drama, Shounen
STUDIOTMS Entertainment
SCORE8.09

5. Major

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Tema berikutnya dari anime Sport lanjutan lainnya adalah anime yang mengangkat tema Baseball berjudul Major. Seri ini menceritakan tentang Honda Shigeru dan perjuangannya dalam menjadi pemain Baseball di sebuah turnamen bernama Liga Major.

Ia sendiri adalah anak dari seorang pemain Baseball di sebuah liga kecil sebagai Pitcher. Ayahnya telah menjadi pemain Baseball sejak lama. Mampukah Shigeru menjadi pemain Baseball hebat? Catat judulnya yo.

Informasi Major

NAMAMajor
JADWAL TAYANG13 November 2004 – 21 Mei 2005
GENREComedy, Sports, Drama, Shounen
STUDIOHibari
SCORE8.36

6. Eyeshield 21

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Kalau mengenang kisahnya, langsung Nostlagia aku mah. Seri ini adalah salah satu anime Sport dan anime Old terbaik yang pernah menghiasi masa kecilku di salah satu Channel televisi lokal Indonesia. Anime ini mengangkat tema Sport tentang American Football.

Kalau dari segi cerita, rekomendasi anime Sport berikutnya ini tak kalah keren dibanding anime-anime Sport lainnya. Padahal, produksi untuk seri anime ini sudah cukup lawas, yaitu sekitar 15 tahun yang lalu.

Informasi Eyeshield 21

NAMAyeshield 21
JADWAL TAYANG6 April 2005 – 19 Maret 2008
GENREAction, Sports, Comedy, Shounen
STUDIOGallop
SCORE8.04

7. Ookiku Furikabutte

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Anime berjudul Ookiku Furikabutte ini juga mengangkat tema olahraga Baseball. Mungkin ini lebih epik, seri ini menceritakan tentang seorang Pitcher Ace di sebuah tim Baseball yang sangat dibenci oleh teman-teman satu tim-nya.

Ia yang dimaksud adalah si karakter utama yang bernama Ren Mihashi. Teman-teman membenci Ren karena menganggap ia adalah seorang Pitcher Ace yang payah dan tak berguna.

Selain itu, teman-temannya juga membenci Ren karena kakeknya adalah pemilik sekolah mereka, makanya Ren bisa mendapatkan posisi sebagai seorang Pitcher Ace.

Dan dalam cerita, kamu akan melihat Ren memutuskan untuk berhenti bermain Baseball dengan keputusasaan. Tapi, di fase SMA ia akhirnya malah menjadi salah satu anggota tim Baseball dan berjuang lagi untuk yang kedua kalinya.

Informasi Ookiku Furikabutte

NAMAOokiku Furikabutte
JADWAL TAYANG13 April 2007 – 28 September 2007
GENREComedy, Seinen, Sports
STUDIOA-1 Pictures
SCORE8.04

8. Slam Dunk

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Yo, seri anime berjudul Slam Dunk ini bisa dikatakan sebagai anime Sport terbaik bertemakan basket sebelum kedatangan seri Kuroko no Basuke. Faktanya, anime ini memang tergeser oleh Kuroko no Basuke dari segi kepopularitasan. Tapi tetep, ini salah satu anime Sport terbaik.

Informasi Slam Dunk

NAMASlam Dunk
JADWAL TAYANG16 Oktober 1993 – 23 Maret 1996
GENREComedy, Sports, Drama, School, Shounen
STUDIOToei Animation
SCORE8.54

9. Hajime no Ippo

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Variasi berikutnya dari anime Sport terbaik dari jagat Tinju. Hajime no Ippo adalah seri anime Sport yang menceritakan bagaimana Makunouchi Ippo yang di sekolah selalu saja diganggu, dalam berjuang untuk menjadi petinju handal yang mampu membalaskan dendamnya.

Tapi dalam cerita, ia hanya berjuang untuk menjadi sosok petinju hebat. Ia memutuskan untuk menggeluti olahraga Tinju setelah bertemu dengan seseorang yang akan menjadi guru Tinjunya di sebuah Gym sekolah.

Informasi Hajime no Ippo

NAMAHajime no Ippo
JADWAL TAYANG4 Oktober 2000 – 27 Maret 2002
GENREComedy, Sports, Drama, Shounen
STUDIOMadhouse
SCORE8.79

10. Free!

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Bagi kamu yang suka olahraga renang, seri anime berjudul Free adalah teman asik yang cocok untuk kamu. Anime ini menceritakan tentang Haruka Nanase, ia adalah seorang pemuda yang sangat terobsesi dengan air dan juga ingin menjadi seorang perenang handal.

Sayangnya, ia memilih untuk berhenti sebagai seorang perenang ketika memasuki fase SMA. Alasannya hanya karena di sekolah tersebut tidak terdapat klub olahraga renang. Suatu hari, ia ditantang seseorang sebagai perenang, dan disinilah kisah barunya dimulai.

Informasi Free!

NAMAFree!
JADWAL TAYANG4 Juli 2013 – 26 September 2013
GENRESlice of Life, Comedy, Sports, Drama, School
STUDIOKyoto Animation, Animation Do
SCORE7.56

11. Tennis no Ouji-sama

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Yang cari anime Sport terbaik tentang Tennis, seri berjudul Tennis no Ouji-sama adalah salah satunya. Dalam cerita, kamu akan melihat perjuangan si karakter utama bernama Ryoma Echizen untuk menjadi seorang pemain Tennis hebat di Jepang.

Dalam perjuangannya, Ryoma bertemu dengan banyak sekali petarung Tennis yang hebat. Hampir di semua sekolah Jepang, terdapat pemain Tennis luar biasa masing-masing. Itulah yang akan menjadi tantangan dan rintangan si karakter utama. Sanggup kah dia?

Informasi Tennis no Ouji-sama

NAMATennis no Ouji-sama
JADWAL TAYANG10 Oktober 2001 – 23 Maret 2005
GENREAction, Comedy, Sports, School, Shounen
STUDIOTrans Arts
SCORE8.05

12. Ping Pong The Animation

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Aku rasa, dari judul saja kalian sudah ngeeh ya kan kalau seri berikutnya ini menceritakan tentang tema olahraga Ping Pong. Anime ini sendiri menceritakan tentang Makoto Tsukimoto dan perjuangannya untuk menjadi pemain Tennis Meja (Ping Pong) yang diakui banyak orang.

Informasi Ping Pong The Animation

NAMAPing Pong The Animation
JADWAL TAYANG11 April 2014 – 20 Juni 2014
GENREDrama, Psychological, Seinen, Sports
STUDIOTatsunoko Production
SCORE8.64

13. Chihayafuru

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Rekomendasi anime Sport terbaik berikutnya mengangkat tema olahraga yang mungkin belum pernah kamu kenal sebelumnya. Dimana dalam cerita, kamu akan melihat kisah Ayase Chihaya yang menggeluti olahraga kartu. Unik ya?

Informasi Chihayafuru

NAMAChihayafuru
JADWAL TAYANG5 Oktober 2011 – 28 Maret 2012
GENREDrama, Game, Josei, School, Slice of Life, Sports
STUDIOMadhouse
SCORE8.30

14. Inazuma Eleven

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Inazuma Eleven memuat tentang kisah orang-orang yang bergelut dan ingin menjadi tim Sepakola terhebat di Jepang. Sayangnya, tema dalam anime ini terkesan agak kurang dalam segi Sepakbola.

Karena dalam cerita di animenya, Inazuma Eleven memuat kekuatan-kekuatan tak masuk akal yang dimiliki oleh setiap pemain ketika bertanding di lapangan. Mungkin lebih direkomendasikan ke anak-anak ya.

Informasi Inazuma Eleven

NAMAInazuma Eleven
JADWAL TAYANG5 Oktober 2008 – 27 April 2011
GENRESports, Super Power, Shounen
STUDIOOLM
SCORE7.67

15. Area no Kishi

Rekomendasi Anime Sport Terbaik Dafunda Otaku

Mungkin seri Sport terakhir berjudul Area no Kishi ini cocok kalau sekiranya disebut sebagai Alternatif Captain Tsubasa. Seri ini menceritakan tentang kisah Aizawa Kakeru yang lebih memilih menjadi seorang manager tim Sepakbola di sekolahnya.

Padahal, ia memiliki potensi sebagai pemain seperti kakaknya yang berhasil menjadi bintang lapangan. Dulu, ia dan kakaknya yang bernama Suguru Aizawa sering sekali berduet dan membuat kolaborasi keren dalam sebuah tim Sepakbola.

Informasi Area no Kishi

NAMAArea no Kishi
JADWAL TAYANG7 Januari 2012 – 29 September 2012
GENREComedy, School, Shounen, Sports
STUDIOShin-Ei Animation
SCORE7.31

Anime-anime Sport terbaik diatas tak kalah bagus dan keren dari anime-anime terbaik dari genre lainnya. Jadi, kalau belum pernah nonton satupun seri bertemakan olahraga! jangan beranggapan kalau anime-anime Sport tak memilih nilai plus dan seakan-akan tak patut masuk rekomendasi.


Itulah ke-15 anime bertemakan olahraga atau sekiranya adalah anime-anime Sport terbaik yang pernah ada. Rekomendasi anime tadi adalah murni pilihan Komunitas, jadi bisa dibilang itu adalah anime-anime Sport terbaik yang direkomendasikan menurut pendapat pribadi.


Selain itu, untuk mendapatkan Update Konten seru dan menarik lainnya di Youtube. Silahkan Subscribe atau berlangganan di tautan berikut:

Channel Youtube: Dafunda Otaku

Mari bangun Komunitas ini supaya lebih berkembang dan bermanfaat untuk banyak orang dengan memberikan kritik saran. Terkait topik rekomendasi anime Sport terbaik yang kita bahas ini, sampaikan pendapat atau sesuatu yang ingin kamu sampaikan! lewat kolom komentar.