Anime & MangaOtakuOtaku List

15 Rekomendasi Anime Vampire Terbaik Sepanjang Masa, Wajib Ditonton

Sedang mencari rekomendasi anime vampire terbaik sepanjang masa? Kamu datang ke tempat yang tepat karena Dafunda Otaku punya daftarnya.

Vampir adalah makhluk yang ada dalam mitologi dan legenda, yang sering digambarkan sebagai pemakan darah manusia. Mereka menjadi tokoh yang sering muncul dalam cerita fiksi dan fantasi. Dalam kesempatan ini, Dafunda Otaku akan memberikan rekomendasi anime vampire terbaik sepanjang masa.

Anime adalah jenis animasi yang berasal dari Jepang. Anime memiliki ciri khas yang membedakannya dari animasi lain, termasuk gaya gambar yang khas dan cerita yang beragam. Selain itu terdapat berbagai genre seperti aksi, petualangan, komedi, roman, dan fantasi.

Beirkut Daftar Anime Vampire Terbaik Sepanjang Masa

Bagi yang ingin mengetahui anime tentang vampire, berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime yang bisa dipertimbangkan.

1. Hellsing

Hellsing | rekomendasi anime vampire terbaik
Hellsing | Gonzo

Anime yang pertama adalah Hellsing, anime yang mengisahkan tentang sebuah organisasi yang bertugas mengatasi ancaman supernatural. Organisasi ini dipimpin oleh Sir Integra Fairbrook Wingates Hellsing. Ketika terjadi serangan vampir di desa Cheddar, Hellsing diminta untuk memburu para vampir tersebut.

Untuk menghadapi serangan tersebut, Alucard, anggota terbaik Hellsing, diturunkan. Di tengah-tengah serangan, Alucard menemukan seorang gadis bernama Seras Victoria yang terluka parah. Merasa simpati, Alucard memberikan Seras pilihan untuk mati sebagai manusia atau hidup sebagai vampir. Akhirnya, Seras memilih untuk menjadi seorang vampir.

2. Vampire Knight

Vampire-knight
Vampire-knight | Studio Deen

Anime Vampire Knight berlatar di Akademi Cross yang memiliki dua shift kelas, yaitu pagi dan malam. Kelas malam merupakan kelas “elit” yang dihadiri oleh siswa vampir yang menyamar. Untuk menjaga keteraturan dan identitas siswa vampir, terdapat dua orang yang menjadi komite disiplin.

Komite disiplin pertama yang bernama Yuuki, pernah diselamatkan oleh seorang vampir di sekolahnya dan ia jatuh cinta pada vampir tersebut. Sedangkan komite disiplin kedua bernama Zero, sangat membenci vampir bahkan bersedia untuk membunuhnya.

3. Seraph of the End

Seraph-of-the-end | rekomendasi anime vampire terbaik
Seraph-of-the-end | Wit Studio

Anime Seraph of the End mengisahkan tentang sebuah tempat yang diserang oleh virus misterius yang mematikan orang yang berusia 13 tahun. Untuk bertahan hidup, manusia di sana terpaksa bergantung pada vampir yang menjanjikan perlindungan.

Namun, vampir-vampir ini tidak memberikan bantuan secara cuma-cuma. Sebagai imbalannya, mereka meminta donasi darah yang tak terbatas. Anak-anak yatim menjadi korban dari tindakan vampir ini, termasuk Yuuichirou dan Mikaela, yang dijadikan sebagai sumber makanan untuk vampir-vampir tersebut.

Kedua anak ini berencana melarikan diri, namun hanya Yuuichirou yang berhasil selamat. Waktu terus berlalu dan Yuuichirou kemudian bertemu dengan Mikaela yang ternyata masih hidup. Namun, pertemuan mereka kali ini berbeda karena Mikaela telah berubah menjadi vampir, sementara Yuuichirou menjadi seorang pemburu vampir.

4. Blood Lad

Blood-lad
Blood-lad | Brain’s Base

Staz Charlie Blood adalah seorang vampir yang memiliki kekuatan yang kuat dan dia bertanggung jawab atas pengelolaan distrik Timur Dunia Iblis. Ada rumor yang menyebutkan bahwa dia adalah seorang monster yang haus akan darah dan tidak kenal ampun.

Namun, pada kenyataannya, Staz hanyalah seorang penggemar budaya Jepang yang sangat terobsesi dengan anime, manga, dan game. Dia sama sekali tidak tertarik pada darah manusia. Staz mempercayakan pengelolaan wilayahnya kepada bawahannya dan menghabiskan waktunya dengan bermalas-malasan.

Suatu hari, Fuyumi Yanagi, seorang gadis Jepang, tanpa sengaja terjebak di dalam portal yang membawanya ke dunia iblis. Kehadiran Fuyumi sangat membuat Staz senang. Namun, sebelum mereka bisa menjalin hubungan yang tidak biasa.

Wilayah yang dikelola oleh Staz diserang dan Fuyumi meninggal sebelum waktunya. Fuyumi berubah menjadi hantu yang terombang-ambing dan Staz yang merasa kecewa berjanji untuk menghidupkannya kembali.

5. Rosario Vampire

Rosario-vampire | rekomendasi anime vampire terbaik
Rosario-vampire | Gonzo

Akademi Youkai merupakan sekolah berasrama yang memiliki siswa-siswa monster yang belajar hidup berdampingan dengan manusia. Meskipun demikian, semua murid hadir dalam wujud manusia dan mengikuti mata pelajaran akademik seperti sastra, olahraga, bahasa asing, dan matematika.

Namun, terdapat satu aturan penting di Akademi Youkai, yaitu setiap manusia yang ditemukan di halaman sekolah harus segera dieksekusi. Tsukune Aono adalah seorang remaja biasa yang tidak dapat diterima di sekolah menengah mana pun karena nilainya yang buruk.

Atas kekeliruan orang tuanya, Tsukune terdaftar sebagai siswa di Akademi Youkai sebagai upaya terakhir untuk memperoleh pendidikan. Ketika tanpa sadar Tsukune memasuki dunia baru ini, ia bertemu dengan Moka Akashiya, seorang gadis yang sangat menarik di kampus tersebut.

Memilih untuk tinggal di dunia yang berbahaya ini demi melanjutkan hubungannya dengan Moka, Tsukune tidak menyadari bahwa di balik kecantikan Moka terdapat monster yang mengancam, yaitu seorang vampir.

6. Diabolik Lovers

Diabolik-lovers | rekomendasi anime vampire terbaik
Diabolik-lovers | Zexcs

Yui Komori diperintahkan oleh ayahnya untuk tinggal di sebuah rumah terpencil yang dihuni oleh enam saudara Sakamaki, yang semuanya adalah seorang vampir. Ketika Yui tiba, saudara-saudaranya awalnya bingung dengan kehadirannya.

Tetapi mereka segera menyadari bahwa Yui akan menjadi “pengantin pengorbanan” mereka yang baru, dan mereka juga memiliki niat yang lebih duniawi terhadapnya. Setelah bertemu dengan saudara-saudaranya, Yui mulai mempertanyakan alasan mengapa ayahnya mengirimnya ke sini dan mengapa dia merasakan sakit aneh di dadanya.

Kehidupan Yui sebagai tawanan di rumah barunya mengalami perubahan yang mengerikan karena setiap saudara laki-lakinya semakin sadis. Saat hari-harinya berubah menjadi malam tanpa akhir, dan masing-masing saudara lelakinya bersumpah untuk memiliki Yui, Yui semakin terjerumus ke dalam kegilaan dan ekstasi.

7. Strike The Blood

Strike-the-blood | rekomendasi anime vampire terbaik
Strike-the-blood | SILVER LINK., Connect

Rekomendasi anime vampire terbaik ini mengisahkan tentang seorang anak SMA bernama Koujo Akatsuki yang memiliki kekuatan supernatural. Dia disebut sebagai Fourth Primogenitor, vampire terkuat di dunia yang sebenarnya hanya ada dalam legenda.

Koujo Akatsuki diawasi oleh seorang Sword Shaman wanita bernama Yukina Himeragi. Himeragi digambarkan sebagai seorang gadis SMA yang manis dan polos. Seiring berjalannya waktu, Himeragi malah jatuh cinta pada Koujo karena mereka sering bertarung bersama.

8. Servamp

Servamp
Servamp | Brain’s Base, Platinum Vision

Rekomendasi anime vampire terbaik ini menceritakan tentang ikatan kontrak antara manusia dan vampir. Cerita ini dimulai ketika Mahiru, seorang siswa, menemukan dan merawat seekor kucing yang ternyata adalah vampir pemalas bernama Kuro.

Awalnya, Mahiru tidak tertarik untuk terlibat lebih jauh dengan vampir tersebut setelah melihat wujud aslinya. Namun, karena serangkaian kejadian tak terduga, Mahiru tanpa sengaja mengikat kontrak dengan Kuro. Hal ini mengakibatkan Mahiru terlibat dalam pertempuran dunia supernatural.

9. Kizumonogatari Series

Kizumonogatari-series | rekomendasi anime vampire terbaik
Kizumonogatari-series | Shaft

Kisah Kizumonogatari dimulai ketika seorang siswa bernama Araragi bertemu dengan seorang vampir yang telah lama menjadi rumor di sekitarnya. Vampir tersebut bernama Kiss-Shot, yang meskipun sangat cantik, telah kehilangan beberapa bagian tubuhnya setelah diserang oleh pemburu vampir.

Kiss-Shot meminta bantuan Araragi untuk mencari kembali bagian tubuhnya yang hilang. Pertemuan Araragi dengan Kiss-Shot membuatnya berubah menjadi manusia setengah vampir. Dengan harapan untuk bisa kembali menjadi manusia sepenuhnya, Araragi setuju untuk bekerja sama.

10. Blood+

Blood
Blood | Production I.G

Fokus utama cerita ini adalah Saya Otonashi, seorang karakter yang menderita amnesia. Ia diadopsi oleh seorang pria bernama George yang berasal dari Amerika. Namun, kejadian yang tak terduga terjadi ketika Saya tiba-tiba diserang oleh seorang vampire.

Untungnya, ia ditolong oleh seorang pria bernama Hagi yang berhasil melumpuhkan vampire tersebut. Namun, dengan tidak sadar, Saya justru menyerang vampire tersebut dengan sebilah pedang samurai.

Kehidupan Saya berubah drastis setelah ayah angkatnya tewas akibat serangan vampire. Hal ini mendorong Saya untuk mencari balas dendam atas kematian keluarganya. Terungkaplah rahasia tentang dua kelompok yang diduga merupakan organisasi vampire, yaitu Red Shield dan Cinq Fleches, yang ternyata terkait dengan masa lalu Saya.

11. The Case Study of Vanitas

The-case-study-of-vanitas | rekomendasi anime vampire terbaik
The-case-study-of-vanitas | Bones

Vampir bernama Vanitas, yang seringkali dihina karena kelahirannya di bawah bulan biru, merasa takut dan kesepian. Menurut legenda, ia diyakini telah menciptakan sebuah buku terkutuk yang disebut “Book of Vanitas”, yang akan digunakan untuk membalas dendam kepada semua vampir di bulan merah.

Ceritanya berlangsung pada abad ke-19 di Paris, di mana seorang pria bernama Noe Archiviste sedang mencari Buku Vanitas yang terkenal tersebut. Saat melakukan perjalanan dengan pesawat, ia diselamatkan dari serangan vampir oleh seorang dokter eksentrik yang mengaku sebagai Vanitas dan membawa buku yang dicarinya.

12. Mars Red

Mars-red
Mars-red | Signal.MD

Pada tahun 1923, terjadi krisis vampir di Tokyo akibat perdagangan ilegal Ascra, sebuah sumber darah buatan yang memicu peningkatan populasi vampir di kota tersebut. Di bawah perintah Letnan Jenderal Sounosuke Nakajima, Unit Pasukan Khusus 16 menjadikan vampir sebagai anggota militer yang baru dan membentuk unit pemburu vampir yang menyamar dengan sebutan Code Zero.

Unit ini dipimpin oleh Kolonel Yoshinobu Maeda, yang menghadapi tekanan untuk mencapai hasil yang maksimal di tengah meningkatnya kritik yang mengancam akan membubarkan unit tersebut. Masalahnya, para vampir dalam unit ini berjuang untuk memahami kekuatan dan identitas baru mereka karena mereka bukan lagi manusia.

13. Kyuuketsuki Sugu Shinu

Kyuuketsuki-sugu-shinu
Kyuuketsuki-sugu-shinu | Madhouse

Rekomendasi anime vampire terbaik ini mengisahkan tentang seorang vampir bernama Draluc yang ternyata memiliki kelemahan terhadap hampir segala hal. Kemudian, seorang pemburu vampir bernama Ronald mendapat tugas untuk menyusup ke dalam kastil Draluc dan menyelamatkan putra seorang wanita dari monster yang ada di dalamnya.

Akhirnya, Ronald berhasil menghancurkan kastil Draluc. Kejadian ini membuat Draluc, yang sebelumnya rapuh, kehilangan tempat tinggalnya, dan ia memutuskan untuk tinggal bersama Ronald. Kemudian, Draluc, Ronald, dan hewan peliharaan Draluc yang bernama John, yang merupakan seekor armadillo, membentuk tim dan terpaksa bekerja sama untuk membasmi vampir-vampir rendah yang mengganggu kota.

14. Call of the Night

Call-of-the-night
Call-of-the-night | LIDENFILMS

Kou Yamori, seorang siswa sekolah menengah, mengalami gangguan tidur yang disebabkan oleh insomnia. Akibatnya, Kou sering berkeliaran di jalanan yang sepi di malam hari. Pada suatu malam, Kou bertemu dengan Nazuna Nanakusa, seorang gadis yang terlihat aneh.

Nazuna menawarkan bantuan kepada Kou untuk mengatasi masalah tidurnya dan mengundangnya ke rumahnya. Meskipun merasa kurang nyaman, Kou tetap menerima undangan tersebut. Namun, di rumah Nazuna, kejadian tak terduga terjadi.

Nazuna tiba-tiba menggigit leher Kou dan mengungkapkan bahwa dirinya sebenarnya adalah seorang vampir. Meskipun Kou mengira bahwa gigitan tersebut akan mengubahnya menjadi vampir, proses transformasinya ternyata tidak semudah itu.

15. Undead Girl Murder Farce

Undead-girl-murder-farce
Undead-girl-murder-farce | Lapin Track

Pada abad ke-19 di Prancis, istri Jean Duchet Godard, seorang bangsawan vampir, mengalami pembunuhan di rumahnya sendiri. Meskipun otoritas manusia setempat enggan melakukan penyelidikan yang memadai terkait kasus ini.

Godard memutuskan untuk menyewa sepasang detektif swasta yang memiliki keahlian dalam hal supernatural. Detektif-detektif tersebut adalah Tsugaru Shinuchi, seorang pria dengan sangkar burung yang misterius, dan rekannya Aya Rindou.

Duo misterius ini datang dari Jepang yang jauh dengan satu tujuan, yaitu melacak pria yang mencuri tubuh Aya.


Demikianlah beberapa rekomendasi anime vampire terbaik sepanjang masa. Setelah melihat daftar ini, anime mana yang menurut kamu memiliki cerita yang paling menarik? Jangan lupa untuk terus mengunjungi Dafunda.

Related Posts

Load More Posts Loading...No more posts.